Wonten Coffee, Tempat Nongkrong dan Ngopi Rekomended di Malang

wonten coffee suguhan kopi di malang

wonten coffee suguhan kopi di malang

Banyak gagasan cemerlang muncul di kedai kopi. Begitu kira-kira yang sering disebut-sebut banyak orang yang punya hobi ngopi. Kopi tampaknya sudah jadi bagian dari gaya hidup, terbukti tak ada kedai kopi yang surut pengunjung, meski tak sedikit pesaingnya di setiap kota. Malang pun makin hari makin dijamuri kedai kopi yang tentu saja masing-masing juga tak pernah sepi.

Beberapa rumah vintage di sudut-sudut kota dingin ini sudah disulap jadi kafe. Bahkan ruko pun ternyata bisa ditata senyaman mungkin untuk dijadikan tempat ngopi. Ukuran ruangan tak menjadi masalah, asal menu yang disediakan cocok untuk teman ngobrol santai atau mungkin juga bicara bisnis. Ada kafe yang buka mulai pagi, ada pula yang memilih servis setengah hari saja. Ada yang menyediakan banyak pilihan menu, ada pula yang memilih fokus.

Yang masih harum tercium baunya, Wonten Coffee. Ruang berbentuk balok itu memang tak terlalu besar. Hanya cukup menampung sekitar 20 orang jika benar-benar penuh, tapi tempat ini salah satu yang nyaman untuk ngobrol santai bareng kolega selepas penat seharian bekerja. Ya! Terletak di Jalan Mayjend Pandjaitan 2C, kafe yang satu ini memang hanya bisa dikunjungi sore hari.

Baca review kafe yang ini juga : Kedai Kalcer, Nongkrong Disuguhi Rempah dan Jamu dengan Nuansa Modern

Banyak jenis kopi yang disediakan di sini. Mereka sengaja mengganti menu biji kopi secara berkala, agar pengunjung tak bosan dan bisa merasakan beraneka rasa kopi setiap minggunya. Untuk tahu sedang ada biji kopi apa dan dari daerah mana saja di sana, bisa langsung saja tanya lewat akun Instagram @wontencoffee yang juga rajin update konten foto menu-menu menggugah selera.

Memilih libur di hari Senin, Wonten Coffee siap bikin melek dari Selasa ke Minggu, setiap jam 6 sore sampai tengah malam. Dengan pilihan menu minuman yang beragam, mereka tak hanya menyediakan melulu kopi. Tak perlu khawatir jika pergi ke sana membawa teman yang tidak suka kopi, karena ada teh dengan berbagai rasa, juga cokelat atau green tea yang bisa disajikan dingin maupun panas. Semuanya layak dicoba!

Bagi para pecinta teh, Wonten Coffee punya tiga varian rasa yang semuanya recommended. Bagi yang suka manis, peach dan blackcurrant boleh dicoba. Satu lagi, teh peppermint juga tak kalah nikmatnya. Mereka menyuguhkannya dalam french press yang bisa jadi tiga kali tuang dalam cangkir, dan memisahkan gulanya sehingga kita bisa menambahkannya sesuai selera.

Apa yang spesial di sini? Cold brew tentunya! Dibuat dengan proses yang cukup panjang, sebotol clod brew dari Wonten Coffee tak akan bikin kecewa. Biji kopi terbaik yang digiling medium, didiamkan dalam air matang dingin seharian, dengan takaran yang tentu saja ada hitungannya. Setelah disaring untuk mendapatkan sarinya, dikemaslah mereka ke dalam botol.

Ada dua varian rasa yang siap digelontorkan dalam botol berhiaskan stiker logo Wonten Coffee, original dan milk. Keduanya sama-sama enak, tergantung selera masing-masing penikmatnya. Jika terbiasa dengan kopi tanpa gula, cold brew original tentu saja pilihan paling cocok. Sedangkan cold brew dengan tambahan susu dengan takaran pas, biasanya disukai para cewek.

Jangan tanya soal makanan berat di sini. Sebagai kedai kopi, tentunya mereka fokus menyuguhkan kopi sebagai menu utama dan andalan. Makanan berat tentu saja akan merusak kenikmatan orang menyeruput kopi. Bayangkan saja, fokus harus terbagi antara rasa makanan, dengan rasa kopi yang bakal jadi biasa saja kalau dipadukan dengan makanan berat. Bukan begitu?

Karenanya, Wonten Coffee hanya menyediakan cake yang berganti-ganti jenisnya. Terkadang kita bisa memesan donat bertabur gula halus atau berbalut cokelat, yang tentu saja cocok buat teman kopi. Tak jarang pula mereka menggantikannya dengan brownies atau jajanan ringan lainnya. Kamu juga bisa memesan french fries atau kudapan gurih lainnya, jika beruntung sedang tersedia di sana.

Siapa bilang di tempat kecil itu tak bisa dapat foto bagus? Harus diakui, di era sekarang ini para pemburu kafe tak hanya ingin menu yang nikmat di lidah. Mereka biasanya juga mencari tempat yang kalau difoto bisa keren dipajang di akun Instagram. Wonten Coffee punya beberapa sudut yang bisa diabadikan dan tentu saja sangat khas. Jadi, kalau kamu pemuda kekinian, kamu tidak perlu khawatir tak bisa eksis.

Terletak di pinggir jalan, kafe yang satu ini sangat mudah dijangkau. Meski tempatnya kecil, kendaraan tetap aman parkir di depannya, baik itu motor maupun mobil. Cocok tampaknya kalau butuh menyegarkan tubuh dan pikiran setelah seharian berhadapan dengan komputer atau klien yang menyebalkan. Tinggalkan sejenak kepenatan itu, nikmati kopi racikan Wonten Coffee! Awas lupa waktu, karena ngobrol di sini bisa lebih seru daripada nonton televisi.

Comments

Add Comment