Warung Pring Pethuk Batu, Resto Keluarga Sekaligus Tempat Wisata

Warung Pring Pethuk Batu Malang Kolam Ikan

Warung Pring Pethuk Batu Malang Kolam Ikan

Lokasi : Jl. Cemara Kipas Dalam, Sidomulyo, Batu, Malang, Batu City, East Java 65317
Review : 9/10
Harga : Rp 25.000 – Rp 100.000
Kebersihan : 4/5
Pelayanan : 4/5

Salah satu tempat favorit saya bersama keluarga untuk makan bareng sambil refreshing. Lokasinya berada di daerah Sidomulyo Batu, Warung Pring Pethuk menawarkan suasana istimewa bagi keluarga. Terhitung saya sudah 3 kali mengunjungi Warung Pring Pethuk. Saat itu bersama istri tercinta, bersama keluarga istri dan terakhir pada awal tahun 2016 bersama keluarga kecil saya.

Dengan area yang cukup luas, memberikan kesan Warung Pring Pethuk bukan sekedar warung makan. Ada tempat pemancingan dengan 4 kolam berukuran medium, tempat parkir yang cukup luas, area satwa dan tentunya tempat makan lesehan yang dihiasi taman indah di sampingnya. Pengunjung pun bisa berfoto dengan background taman, atau bareng satwa di arena satwa yang disediakan. Ada juga wahana naik kuda berkeliling sekitar Warung Pring Pethuk dengan tarif tersendiri, Rp 10.000 – Rp 20.000. Cuman Masbams waktu kesana sore hari, jadi pengelola wahana kuda sudah tidak beroperasi.

Warung Pring Pethuk Batu Malang Tempat Pemancingan

Warung Pring Pethuk Batu Malang Tempat Pemancingan

Karena Masbams juga hobi mancing, sekalian ke Warung Pring Pethuk juga untuk menyalurkan hobi. Ada 4 kolam ikan yang masing-masing berisi ikan Tombro, ikan Gurami, ikan Nila dan ikan Bawal. Harga per-kg ikannya juga standart, antara Rp 30.000 sampai Rp 45.000. Disediakan persewaan alat pancing, jika anda tidak membawa peralatan pancing. Tarif sewa pancing Rp 10.000 untuk 1 joran, dan umpannya 5000 dapat 3 bungkus. Jika malas untuk mengolah ikan di rumah, anda juga bisa meminta untuk digorengkan atau dibakar. Tarifnya per-kg untuk digoreng Rp 25.000 dan Rp 30.000 jika dibakar. Yang terpenting, bumbunya pun maknyuss.

Baca juga :

Warung Pring Pethuk juga dilengkapi dengan arena satwa. Beberapa satwanya antara lain, monyet, burung elang, burung beo, burung kakak tua, kucing hutan, ular hingga kuskus. Beberapa hewan berada di dalam kandang, sementara ada burung kakaktua, ular dan kuskus yang berada di luar kandang sehingga pengunjung bisa berfoto dan berinteraksi. Tentunya, ada pawang yang berjaga demi keamanan dan keselamatan.

Warung Pring Pethuk Batu Malang Menu Makan

Warung Pring Pethuk Batu Malang Menu Makan

Menu makanan yang ditawarkan Warung Pring Pethuk bervariasi dengan menu utama ikan goreng dan bakar. Harganya pun cukup terjangkau untuk sekelas resto keluarga. Masbams bersama 30 anggota keluarga waktu itu, kena charge Rp 1.5 jt an. Ukuran menu ikan nya cukup besar dan 1 ekor ikan cukup untuk dinikmati 2-3 orang. Pelayanan Warung Pring Pethuk juga cukup memuaskan, begitu juga dengan kebersihannya.

Warung Pring Pethuk Batu Malang Arena Bermain Anak

Warung Pring Pethuk Batu Malang Arena Bermain Anak

Sambil menikmati menu makan yang dihidangkan, pengunjung terutama anak-anak, bisa bermain di arena bermain yang ada fasilitas jungkat jungkit dan ayunan. Selain itu, disamping tempat lesehan, ada kolam ikan koi. Sambil makan, pengunjung bisa memberi makan ikan koi yang jumlahnya cukup banyak.

Menurut Masbams, Warung Pring Pethuk sangat cocok sekali untuk acara keluarga atau kelompok, reunian atau tempat meeting. Jadi, anda disarankan untuk mengunjungi Warung Pring Pethuk jika sedang berlibur ke Kota Batu. Jam buka Warung Pring Pethuk buka pukul 09.00 sampai 21.00. Disarankan jika mau kesana jangan terlalu malam, karena pemandangan gunung tidak begitu terlihat. Satu lagi yang perlu diperhatikan, lebih baik untuk melakukan reservasi dahulu ke nomor : 0341-5025806. Sebab, terkadang jika banyak pelanggan, pesanan pun bisa lama datangnya. Pengalaman Masbams dulu kesana bareng rombongan dari luar kota, alhasil nunggu sampe 1 jam lebih.

Simak juga videonya berikut ini :


Comments

Add Comment