Warung Lesehan Bambu Batu Malang, Santap Hidangan Sambil Kasih Makan Ikan

Papan Warung Lesehan Bambu Batu Malang

Papan Warung Lesehan Bambu Batu Malang

Warung Lesehan Bambu Batu Malang РBagi anda yang berkunjung ke Batu, ada satu tempat kuliner yang tidak boleh anda lewatkan. Lokasinya di Jl Sidomulyo Batu, di seberang Hotel Purnama Batu. Sedikit susah untuk menemukan lokasinya, karena papan penunjuknya tidak begitu besar dan tulisannya mulai kabur karena termakan waktu. Ditambah lagi, pintu masuknya agak masuk kedalam gang. Bagi yang ga mau kebingungan, tinggal buka aplikasi maps di ponsel saja. Untuk lebih gampangnya bisa akses lokasinya di Maps berikut ini : https://goo.gl/maps/b1Rf9rsFvuq

Sebelum masuk ke Warung Lesehan Batu Malang, pengunjung akan disambut jejeran kios souvenir yang menjual pernak-pernik khas batu. Meski banyak juga yang menjual berbagai mainan, topeng dan merchandise mainstream lainnya. Tempat parkirnya cukup luas, cuman berbentuk letter L. Jadi ketika weekend, jalan di tempat parkirnya agak sempit dan perlu kehati-hatian agar tidak menyenggol kendaraan lain. Oh ya, Warung Bambu Batu Malang ini masih satu grup dengan Warung Pring Pethuk Batu Malang yang ada di jalan Cemara Kipas Batu Malang.

Gazebo Warung Lesehan Bambu Batu Malang

Gazebo Warung Lesehan Bambu Batu Malang

Karena lokasinya berada di area perkampungan padat warga, untuk view ke luar kurang begitu menarik. Pemandangan gunungnya ndak nampak. Tapi pihak Warung Bambu Batu Malang menyediakan spot-spot kolam ikan. Tempat makan pengunjungnya semacam gazebo berjejer rapi mengelilingi kolam ikan. Seperti namanya, tempat makan gazebo itu bertemakan pohon bambu dan lesehan. Gazebo tempat makannya ini tersedia cukup banyak, karena area Warung Bambu Batu Malang ini lumayan luas. Jadi jangan khawatir untuk tidak dapat tempat jika berkunjung ke Warung Lesehan Bambu. Masbams merekomendasikan untuk kesini pada saat weekday, bukan weekend. Karena kalau weekend pastinya bakal padat pengunjung, dan pesanan pun bakal jadi lama diantarnya.

Iguana di Warung Lesehan Bambu Batu Malang

Iguana di Warung Lesehan Bambu Batu Malang

Selain area kolam ikan, di Warung Bambu Batu ini juga ada beberapa satwa yang dipamerkan. Seperti burung-burung parkit, iguana dan kura-kura. Ada tambak ikan kecil yang memanfaatkan aliran sungai yang mengalir di Warung Lesehan Bambu, dan ikan-ikannya yang besar itu aktif berenang. Pihak Warung Lesehan Bambu Batu juga menyediakan fasilitas Musholla dan toilet yang cukup bersih.

Menu dan Harga Makanan di Warung Lesehan Bambu Batu Malang

Harga dan Menu Warung Lesehan Bambu batu Malang

Harga dan Menu Warung Lesehan Bambu batu Malang

Untuk pelayanan, karyawan Warung Lesehan Bambu Batu Malang ramah-ramah. Menu yang ditawarkan di Warung Bambu ini mayoritas adalah olahan ikan bakar atau goreng. Mulai dari Ikan Nila, Gurame, Patin, Kakap dan Lele. Bagi yang tidak suka menu ikan, disediakan juga menu ayam, bebek, sayuran dan seafood. Waktu ke lokasi, Masbams dan keluarga memesan 1 ekor Ikan Gurame Bakar ukuran besar. Karena ukuran segitu sudah cukup untuk makan 2-3 orang. Ditambah tumisan udang dan minumannya tentunya minuman hangat. Karena udara di Kota Batu dingin sekali. Oh ya, jangan lupa sedia jaket dan minyak angin ya, karena udara dingin dan angin kencang terasa sekali. Apalagi air wastafelnya kayak air es, dingin bangeett. Untuk harga menunya masih tergolong standart, tidak begitu mahal. Berkisar antara 20-50 ribu untuk menunya. Jadi masih cukup terjangkau di kantong lah. Cocok banget jika mengajak rombongan keluarga atau teman kantor ke Warung Lesehan Bambu Batu Malang. Kalaupun anda pesan makanan kebanyakan dan nggak habis, bisa request untuk dibawa pulang.

Baca Juga :

Untuk rasa dari menunya, cukup enak. Bumbunya terasa sedap, meski ndak begitu meresap hingga ke daging ikannya. Sambalnya juga maknyus dengan berbagai pilihan variannya. Bagaimana jika dibandingkan dengan Warung Pring Pethuk Batu? Menurut Masbams, untuk rasa makanan masih lebih enak di Warung Pring Pethuk. Bumbu lebih melimpah dan meresap, meski kedua warung masih satu payung perusahaan.

Kasih Makan Ikan Warung Lesehan Bambu Batu Malang

Kasih Makan Ikan Warung Lesehan Bambu Batu Malang

Bagi anda yang mengajak si kecil berkunjung ke Warung Lesehan Bambu, jangan khawatir jika si kecil bakal bikin repot. Karena si kecil bisa kasih makan ikan yang ada di kolam. Untuk pakan ikan sendiri dijual di kasir dengan harga per bungkus Rp 2000. Tapi jika beli Rp 5000 akan dapat 3 bungkus. Jadi dilarang memberi makan ikannya dengan selain pakan ikan ya, apalagi sampah. Karena tempatnya agak terbuka, area makan adalah smoking area. View dan suasananya pas banget buat foto-foto. Bahkan beberapa pengunjung membawa peralatan lengkap kamera untuk dapat hasil jepretan yang bagus.

Overall, Masbams merekomendasikan Warung Lesehan Bambu Batu Malang untuk anda kunjungi. Masukkan Warung Bambu Batu di list paket liburan anda jika memilih liburan ke Kota Batu. Simak juga video Masbams waktu berkunjung ke sana.

Berikut sejumlah foto-foto saat Masbams berkunjung ke Warung Lesehan Bambu Batu Malang :

Kolam Ikan dan Tempat Makan Warung Lesehan Bambu Batu Malang

Kolam Ikan dan Tempat Makan Warung Lesehan Bambu Batu Malang

Burung Parkit di Warung Lesehan Bambu Batu Malang

Burung Parkit di Warung Lesehan Bambu Batu Malang

Kolam Ikan dibawah jembatan Warung Lesehan Bambu Batu Malang

Kolam Ikan dibawah jembatan Warung Lesehan Bambu Batu Malang

Comments

Add Comment