Toko Kue di Indonesia Ini Tawarkan Kue Pernikahan Termegah Sejagad

LeNovelle-Cake

Photo: LeNovelle Cake/Instagram

Mengurus pernikahan memang tidak mudah. Ada banyak hal yang harus diurus, mulai dari katering sampai gaun pengantin yang akan dikenakan sang pengantin. Tak hanya itu, kue pernikahan juga menjadi bagian penting yang tak boleh dilupakan.

Ternyata, sebuah toko kue di Indonesia berhasil menarik perhatian dunia lantaran konsep kue pernikahan yang mereka tawarkan super megah dan rumit. Nama toko itu adalah Le Novelle Cake. Bisnis bakery yang dikelola oleh sebuah keluarga di Jakarta, Indonesia, tersebut memang mengkhususkan diri dalam kue pernikahan yang epik.

Mulai dari kue bertemakan istana dongeng sampai katedral dan pagoda dengan tinggi hingga 7 meter, Le Novelle Cake membuat semua orang kagum dengan kue buatan mereka. Kue mereka juga dilengkapi dengan menara, pilar dan balkon super megah.

LeNovelle-Cake

photo by Caters News Agency

Tak heran jika popularitas toko roti ini sampai ke mancanegara. Le Novelle Cake sendiri didirikan pada tahun 1993. Mereka awalnya hanya menjual kue ulang tahun untuk teman-teman dan keluarga dekat, tetapi perlahan-lahan bisnis tersebut tumbuh. Dan pada tahun 2004, mereka mulai menjual kue pengantin dengan merek Le Novelle Cake.

Menariknya, desain mereka menjadi lebih kompleks dari tahun ke tahun. Dan hari ini mereka telah memiliki 24 karyawan yang bekerja selama 12 jam sehari selama lebih dari satu bulan untuk menyelesaikan satu cake saja.

“Kami mengambil beberapa proyek pada satu waktu, tetapi kami membutuhkan rata-rata tiga minggu sampai satu bulan untuk membangun satu kue megah,” kata Tiffany Riyadi, anak dari pemilik Le Novelle Cake, kepada Daily Mail.
LeNovelle-Cake

photo by Caters News Agency

“Kami selalu senang untuk menempatkan sentuhan pribadi pada kue, untuk menunjukkan kepada klien, bahwa kue itu benar-benar dibuat untuk mereka dan semua tentang mereka.”
Menurut Tiffany, kue terbesar yang pernah mereka buat memiliki tinggi sampai 7 meter dan beratnya mencapai puluhan kilogram. Karena kue pernikahan yang dibuat Le Novelle Cake punya ukuran fantastis, mereka tentu tidak bisa dibawa dengan mobil biasa, sehingga perusahaan biasanya menggunakan truk untuk mengangkut kue-kue tersebut.
Biasanya kita perlu dua truk untuk membawa kue. Karena itu tidak bisa melalui pintu mobil normal. Kami biasanya akan memiliki staf yang bertugas untuk memperbaiki kerusakan yang terjadi pada kue selama proses pengiriman, merakit kue dan bunga, dan memberikan sentuhan akhir,” sambung Tiffany Riyadi.
“Kue terbesar kami bahkan membutuhkan lima truk untuk mengangkutnya dan delapan jam untuk merakitnya.”
Untuk membuat kue tampak lebih mengesankan untuk dilihat, Le Novelle biasanya akan menambahkan pencahayaan pada kue mereka. “Untuk lampu interior, kami biasanya melubangi kue dan menginstal sebuah bola lampu kecil di dalamnya. Tergantung pada permintaan, kami juga dapat menghubungkan kabel ke baterai, atau hanya menghubungkan kabel ke stop kontak,” jelas Tiffany.
Sementara itu, untuk lampu yang membungkus kue, Le Novelle biasanya menggunakan lampu Natal biasa. Jika diperlukan, mereka akan menyembunyikan kabel di antara bunga atau kristal. “Setelah itu, kami akan menutupi kue dengan icing fondant dan melanjutkan dengan dekorasi seperti biasa,” tandasnya.

Comments

Add Comment