Tips berkunjung ke wisata Stone Garden Geo Park Bandung

sejarah Stone Garden Geo Park Bandung

sejarah Stone Garden Geo Park Bandung

Jika Anda di berikan sebuah pertanyaan, “kota Bandung terkenal dengan apanya?” tentu Anda akan menjawab bahwa Bandung terkenal dengan keindahan alamnya bukan? Ini adalah pembahasan yang sangat menarik untuk di ketahui dan sudah tidak asing lagi tentunya di masyarakat.

Terdapat sebuah wisata populer di Bandung yakni Stone Garden Geo Park Bandung. Wisata ini menarik untuk dikunjungi, kenapa demikian? Karena di sana tidak hanya di suguhkan destinasi wisata kuliner tetapi juga belanja. Nah, cocok sekali bagi Anda yang suka berbelanja. Terkait dengan harga, asalkan Anda dapat menego maka harga murah di depan mata kok.

Sejarah Stone Garden Padalarang

Sebenarnya Stone Garden Geo Park Bandung adalah sebuah adalah sebuah kawasan gunung batu kapur yang lokasinya terletak pada puncak gunung Pawon, Kampung Girimulya, desa gunung masigit, kecamatan Cipatat, Bandung Barat.

Alamat Stone Garden Geopark

stone garden citatah bandung jawa barat

stone garden citatah bandung jawa barat

Penasaran dimana lokasi stone garden geopark, dan bagaimana jalan menuju stone garden dari stasiun padalarang? Nah, Anda dapat berangkat dari Padalarang, karena lokasinya berjarak sekitar 5 km. Namun jika Anda menggunakan akses transportasi juga bisa kok, baik kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Tempat Wisata Stone Garden Geo park menjadi sebuah taman bebatuan yang sangat indah lho. Jadi bagi Anda yang ingin mengabadikan momen dapat foto di sini karena tempatnya yang  fotogenik. Dalam tempat wisata Stone Garden Geo Park selain Anda dapat melihat pemandangan yang bernuansa alami baik berupa taman rumput yang luas maupun berhiaskan bebatuan artistik.

Di balik berbagai keunggulan yang ada, ternyata di dekat Stone Garden Geo Park ini adalah tempat penambangan batu kapur lho. Lebih mengejutkan lagi juga terdapat objek bersejarah yakni Goa. Namun sayangnya goa tersebut berbeda dengan goa jepang atau goa belanda yang ada di Taman Hutan Raya Juanda Bandung.

Tapi jangan salah yaa, karena apa? goa disini adalah sebuah goa alami yang di seri nama Goa Pawon yang di dalamnya terdapat tulang-belulang yang diyakini oleh penduduk Bandung sebagai cikal-bakalnya.

Harga Tiket Masuk Stone Garden Bandung

harga masuk tempat wisata stone garden geopark bandung citatah jawa barat

harga masuk tempat wisata stone garden geo park bandung citatah jawa barat

Untuk harga tiketnya, tergolong sangat murah yakni dikenakan Rp 13.000 untuk 2 orang termasuk biaya parkir kendaraan. Harga tersebut juga termasuk untuk biaya masuk ke Gua Pawon. Dengan harga sedemikian murah karena tergolong tempat wisata alam, anda bisa menyaksikan pemandangan alam dari ketinggian termasuk view sunset yang sangat mengagumkan.

Yang Perlu Diperhatikan Ketika ke Stone Garden Geo Park Bandung

Nah, untuk tipsnya sendiri ada lho yang harus di perhatikan sebelum Anda berkunjung ke Stone Garden Geo Park. Apa sajakah itu? Berikut ini akan di uraikan sedikit penjelasannya yakni:

Ketika nada sampai di wisata Stone Garden Geo Park usahakan jangan jam 12 siang yaa. Kenapa demikian? Nah, karena di sana minim sekali tempat berteduh sehingga dapat membuat Anda kepanasan. Untuk itu sebelum berangkat di perkirakan sapat sampai di tempat wisata jam berapa. Namun sekitar jam 2-3 sudah cukup teduh kok.

Sebaiknya gunakan sandal atau sepatu yang membuat Anda nyaman. Hal ini juga bukan tanpa alsan lho, karena di Stone Garden Geo Park ada banyak jalan menanjak dan berbatu. Namun jangan hanya karena ini menjadikan minat Anda untuk berkunjung berkurang yaa. Karena di balik itu semua terdapat banyak hal menarik yang dapat di nikmati. Jika Anda menggunkan alas kaki yang tentunya tidak akan cepat capek saat berjalan dan hindari menggunakan high heels yaa. Ketika musim hujan jangan lupa persiapkan jas hujan atau payung.

Selalu sediakan minuman dan makanan sebagai bekal Anda sebelum masuk ke dalam lokasi wisata stone garden geo park. Di tempat wisata ini orang yang berjualan makanan dan minuman berada di dekat gerbang masuk lokasi wisata saja. Persiapkan fisik ketika ingin berkunjung ke stone garden geo park karena ada banyak jalan yang menanjak.

Demikian tadi yang menjadi tips bagi Anda yang ingin berkunjung stone garden geo park. Semoga dengan adanya informasi ini dapat semakin membuat Anda semangat untuk berkunjung, terimakasih.

Comments

Add Comment