The Hunter Call of The Wild, Berburu Binatang Sepuasnya

The Hunter Call of The Wild Gambar Wallpaper

The Hunter Call of The Wild Gambar Wallpaper

Kali ini masbams mau mereview tentang game berburu The Hunter Call of The Wild yang baru saja rilis pada Februari 2017 kemarin. The Hunter Call of The Wild ini adalah seri kedua dari game The Hunter. Sebelumnya, Avalanche studio sebagai developer sudah mengeluarkan game The Hunter Classic pada tahun 2009 silam. Berbeda dengan The Hunter Classic yang bisa didownload secara gratis, The Hunter Call of The Wild dibanderol seharga Rp 199.999 melalui Steam. Pihak Avalanche Studios mengaku tidak menerapkan micro-transaksi untuk game ini, tidak seperti The Hunter Classic. Maksudnya micro-transaksi di sini adalah, penjualan untuk item didalam game. Namun, tidak menutup kemungkinan akan ada DLC (Downloadable Content) yang berbayar ke depannya.

Gameplay dan Kualitas Grafik

Grafis apik pemandangan di game The Hunter Call of The Wild

Grafis apik pemandangan di game The Hunter Call of The Wild

Di The Hunter Call of the Wild ini, player bisa bebas melakukan aktivitas perburuan di alam liar, tanpa ada batasan-batasan tertentu alias sandbox. Ada 2 map lokasi untuk melakukan perburuan yakni di Layton Lake yang bernuansa alam liar Amerika Utara dan juga Hirschfelden yang bertema alam liar Eropa. Tentunya, kelompok hewannya pun berbeda 2 lokasi tadi. Di Layton Lake bisa ditemukan binatang semacam White and Blacktail Deer, Coyote, Roosevelt Elk, Black Bear dan Moose. Sementara di Hirschfelden, binatang yang bisa diburu antara lain Roe dan Fallow Deer, Wild Boar, Red Deer, Red Fox dan European Bison.

Sementara itu, untuk jenis senjata ada empat jenis, yakni Handgun (pistol), Rifle, Shotgun sama Bow. Masing-masing senjata memilik beberapa jenis peluru yang memiliki spesifikasi dan kekuatan tersendiri. Ada beberapa tingkatan kekuatan di senjata dan penalty tidak dapat score, jika digunakan untuk berburu hewan tertentu. Berikut ini penjelasannya :

Weapon Class 1 khusus untuk Red Fox/Coyote

.223 – Class 0 really.

12ga Bird Shot – Class 0 really.

.357

300 Gr Small Arrow

Weapon Class 2 untuk jenis Deer

.243

.270

30-30 – lebih lemah dari .270 tapi lebih efektif.

45-70

.44

12ga Buck Shot

420gr Broadhead Arrow

Weapon Class 3 untuk jenis Bear

7mm

.454

12ga Slug

600gr Broadhead Arrow

Weapon Class 4 untuk jenis Bison

.338

Map yang disediakan amat sangat luas, selain itu tidak ada kendaraan untuk berpindah tempat, jadi harus jalan kaki. Tetapi kita bisa unlock beberapa outpost yang bisa digunakan untuk fast travel. Sambil berjalan kaki mencari buruan, The Hunter Call of the Wild menyuguhkan grafis yang sangat ciamik. Pemandangan di sekitar terlihat sangat bagus, begitu juga dengan efek-efek suara dan cuaca. Detail untuk hewan dan juga rerumputan juga realistis. Kita bisa mendengar patahan ranting, angin yang berhembus kencang dan petir yang menggelegar. Tentunya, efek-efek tadi sangat berpengaruh terhadap kemampuan senjata dan juga teknik kita dalam mencari hewan buruan.

Tips berburu di The Hunter Call of The Wild

Hasil buruan whitetail deer di game The Hunter Call of The Wild

Hasil buruan whitetail deer di game The Hunter Call of The Wild

Perlu anda ketahui, hampir 80% dari aktifvitas di game The Hunter Call of the Wild ini adalah berjalan kaki, mencari lokasi hewan dan kemudian melacak kemana hewan itu lari melalui jejak kaki dan cipratan darah. Kita spawn di outpost awal dengan senjata dan berbagai item penunjang lainnya, kemudian berjalan kaki mencari jejak kaki atau juga mengetahui posisi hewan buruan dari suara mereka. Hewan-hewan itu mengeluarkan suara peringatan atau suara ketika ingin kawin. Ketika menemukan di mana hewan itu berada, jangan gegabah untuk langsung mengeluarkan tembakan. Kesabaran sangat penting di game ini. Pastikan jarak anda dengan hewan cukup dekat, normalnya adalah sekitar 50 meter. Jika menggunakan Bow, anda diharuskan lebih dekat lagi sekitar 30 meter dan perhatikan juga arah dan kekuatan angin yang berhembus. Karena anak panahnya sangat ringan dan bisa jadi tembakan kita meleset karena terbawa angin. Targetkan sasaran ke bagian dekat kaki depan dan badan binatang. Tujuannya adalah mengenai jantung atau paru-paru untuk mendapatkan Quick Kill, jadi kita ndak perlu capek-capek melacak kemana hewan kabur karena ternyata tembakan kita tidak mengenai organ vital hewan buruan.

Pernah masbams menghabiskan waktu hampir 3 jam, hanya untuk mengejar Moose sebelum melakukan tembakan ke-empat yang menumbangkan si Moose. Pasalnya tembakan pertama ternyata hanya mengenai hidung si Moose, sementara tembakan kedua dan ketiga dari Bow masbams tidak mampu menembus organ vital si Moose. Satu lagi, jika menemukan gerombolan kelompok hewan, pastikan tembakan anda instant kill. Ambil binatang, dan kemudian gunakan caller, karena gerombolan yang lain masih bisa balik lagi ke posisi anda. Jadi tinggal tembak-tembakin aja anggota gerombolan lainnya. Anda juga bisa bersembunyi di balik semak atau batu. Pastikan ada jarak beberapa meter dari semak atau batu tadi untuk posisi menembak. Pasalnya, hewan akan lebih mendekat jika terhalang oleh semak atau batu dan tidak melihat tubuh anda secara langsung.

Detail dan statistik hasil buruan The Hunter Call of The Wild

Detail dan statistik hasil buruan The Hunter Call of The Wild

Masih ada beberapa bug yang dialami ketika memainkan game ini. Mulai dari hewan yang stuck ga jalan dan ga respon hingga game crash dan balik ke desktop. Tetapi dengan seiringnya waktu, ada beberapa patch perbaikan karena sejauh ini pihak developer cukup tanggap akan report bug dari player. Untuk spesifikasi PC yang dibutuhkan adalah sebagai berikut :

Minimum Requirement :

OS: 64bit OS – Windows 7
Processor: Intel i3-4170
Memory: 4 GB RAM
Graphics: NVIDIA GTX 660 / ATI HD7870 – 1GB VRAM
Storage: 20 GB available space

Recommended Requirement :

OS: 64bit OS – Windows 10
Processor: Intel i7 quad-core
Memory: 8 GB RAM
Graphics: NVidia GTX 760 / R9 270x – 4GB VRAM
Storage: 20 GB available space

Spesifikasi PC Masbams :

OS : 64bit OS – Windows 7 Ultimate
Processor : Intel i3 Quad Core
Memory : 8 GB RAM
Graphics : NVidia GTX 950
Untuk settingan grafis Medium-High cukup lancar dijalankan di pc masbams dengan spesifikasi di atas. Sementara untuk ambil screenschot bisa diseting ultra.

Sejauh ini, game The Hunter Call of The Wild ini menjadi game berburu terbaik bagi masbams di antara game-game berburu lainnya. Karena, game ini benar-benar menawarkan pengalaman berburu layaknya di alam liar. Tidak ada batasan dan misi-misi yang musti diselesaikan oleh player, atau gameplay arcade yang mengharuskan kita berburu hewan tertentu dengan waktu yang terbatas. Absolutely, game ini benar-benar sandbox dan open world. Beli saja gamenya di Steam seharga Rp 199.000 atau jika budget ndak cukup, bisa menunggu jadwal diskonan.

Comments

Add Comment