Terkuak! Ini dia Skenario Dibalik Demo 4 November

Jagat dunia maya belakangan ramai membahas, hingga tak jarang beberapa berujung debat soal demo 4 November di Jakarta. Demo yang nantinya dilakukan besar-besaran ini digagas oleh Habib Riziq selaku imam besar FPI, untuk menuntut Ahok segera diproses hukum. Sebelumnya Ahok dianggap telah melecehkan surat Al-Maidah dalam pidatonya beberapa waktu lalu.

Dari adanya rencana demo ini, seperti memunculkan dua kubu yang pro demo dan anti demo. Tak ketinggalan juga yang mengaku netral di antara keduanya juga vokal berkomentar. Isu ini pun juga sampai jadi bahasan sehari-hari di grup whatsapp yang Masbams ikuti. Pendapat berbeda pun sering bermunculan.

Agung Setiawan pegiat jual beli dan terima kredit

Adalah Agus Setiawan yang menyebut jika demo 4 November ini ditunggangi oleh pengusaha minyak angin dan obat masuk angin. “Saya sudah calling dan menyarankan pada Pak Jokowi, jika saat demo nanti akan hujan deras. Menurutnya banyak dari para pendemo yang akan jatuh sakit dan kesulitan berobat karena kehujuanan tadi. Jadi bisa disimpulkan jika demo ini akan menguntungkan pengusaha minyak angin, koyo pemanas badan dan jamu sidotukul.” Pegiat yang aktif di bidang penjualan dan kredit ini berpendapat alangkah baiknya jika demo tersebut diganti demo masak atau demo makan saja. 

Ilmi Setia Widodo pengusaha properti kawakan

Sementara itu, Ilmi Setia Widodo, pengusaha properti yang gemar nongkrong di wc duduk karena ga bisa jongkok ini mengomentari pertemuan Jokowi dan prabowo beberapa waktu lalu. Menurutnya publik salah mengartikan pertemuan tersebut. Ilmi menyebut jika Jokowi dan Prabowo hanya berkuda bareng seperti biasa dan makan nasi goreng bersama. Tidak ada kaitannya dengan rencana demo besar-besaran 4 november itu. “Masalah politik nama Jokowi dan Prabowo meningkat karena pertemuan mereka beberapa hari lalu, menjadi trending topik dikait-kaitkan dengan 4 november besok, padahal mereka hanya bertemu naik kuda makan nasgor terus jagongan,” ucapnya.

Ilmi Setia Widodo asik nongkrong di wc

Ilmi terus menekankan khususnya pada umat Islam untuk selalu menjaga kerukunan agar tidak terpecah belah. Dia selalu mengingatkan agar para pendukung demo tidak mengolok mereka yang tidak ikut demo, sementara pihak yang tidak mendukung demo tidak melecehkan mereka yang berangkat demo. Lebih penting menjaga Ukhuwah Islamiyah dan keutuhan NKRI.

Semoga demo 4 November mendatang berlangsung damai dan tidak berujung kerusuhan seperti yang dikhawatirkan selama ini.

*post ini hanya sebuah anekdot karena kejenuhan Masbams atas isu ini

 

Comments

Add Comment