Teluk Bidadari Malang dan Pantai Mbehi, Wisata Alam Anti Mainstream

Kolam Alami Keren Teluk Bidadari Malang

Kolam Alami Keren Teluk Bidadari Malang @ilun1413

Teluk Bidadari Malang dan Pantai Mbehi – Berwisata di Malang memang tidak akan pernah ada habisnya. Sejumlah spot wisata keren ada di kota ini. Kali ini kita akan membahas tentang tempat yang sangat luar biasa dan kemungkinan besar bakal nge-hits tidak lama lagi.

Apakah itu?

Tempat wisata ini disebut Teluk Bidadari dan Pantai Mbehi.

Mari kita bahas satu per satu. Teluk Bidadari ini merupakan sebuah kolam alami dengan air jernih yang letaknya berada di Pantai Mbehi. Genangan air yang ada di Teluk Bidadari ini bisa kamu temukan di saat air laut sedang surut. Tempat ini sangat cantik dan cocok untuk kamu yang ingin berwisata alam tapi tidak ingin yang antimainstream.

Lokasi Teluk Bidadari dan Pantai Mbehi Malang

Lokasi Teluk Bidadari dan Pantai Mbehi Malang @m.r.syarief

Lokasi Teluk Bidadari dan Pantai Mbehi

Teluk Bidadari dan Pantai Mbehi ini terletak di Desa Sumberbening, Kecamatan bantur, Kabupaten Malang. Pantai Mbehi ini berada persis di sebalah barat Pantai Sugu, kalau kalian pernah ke sana. Hanya butuh waktu sekitar 30 menit dari Pantai Sugu ke Pantai Mbehi.

Track menuju Pantai Mbehi dari Pantai Sugu melewati hutan dengan jalan setapak. Di sepanjang perjalanan, kamu akan melihat suasana hutan yang benar-benar masih alami. Perlu diketahui, bahwa sebenarnya ini adalah area terlarang yang tidak semua orang bisa masuk. Maka dari itu, kamu tetap butuh guide untuk menuju ke Pantai Mbehi.

Nah, kamu lebih dulu harus berangkat dari rumah menuju Pantai Kondang Merak, karena memang Pantai Sugu dan Pantai Mbehi ini satu deretan dengan Pantai Kondang Merak. Kamu bisa lewat Gadang, Bululawang, Gondanglegi, dan Bantur. Kemudian ikuti saja petunjuk arah menuju Pantai KOndang Merak. Lanjutkan sampai kamu ketemu gerbang Pantai Kondang Merak.

Baca Juga : Berbagai Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Malang

Setelah sampai di Pantai Kondang Merak, kamu harus menyusuri deretan Pantai mulai dari Pantai Kondang Merak, Pantai Ngentup, Pantai Banyu Meneng, Pantai Selok, Pantai Sugu hingga Pantai Mbehi. Tapi tidak usah kuatir, jarak pantai pantai itu cuma sekitar 100 meter kok, yang paling jauh adalah antara Pantai Sugu ke pantai tujuan akhir yaitu Pantai Mbehi.

Harga Tiket Masuk Pantai Mbehi dan Teluk Bidadari Malang

Harga Tiket Masuk Pantai Mbehi dan Teluk Bidadari Malang @ayulatuconsina_

Harga Tiket Masuk Teluk Bidadari Malang dan Pantai Mbehi

Harga yang harus kamu bayar untuk memasuki Teluk Bidadari adalah Rp 100.00 (seratus ribu). Uang itu digunakan untuk membayar guide yang akan memandu kamu dan rombongan sampai ke Pantai Mbehi menyusuri hutan yang diketahui bernama Rante Wulung.

Seperti Apa Keindahan Teluk Bidadari dan Pantai Mbehi?

Teluk Bidadari yang ada di Pantai Mbehi ini kerap disebut sebagai lokasi wisata yang mirip dengan Angel’s Billabong di Bali dan Pantai Kedung Tumpang di Tulungagung. Tak heran jika Teluk Bidadari ini lebih terkenal ketimbang Pantai Mbehi sendiri.

Keindahan dan Pesona Teluk Bidadari Malang dan Pantai Mbehi

Keindahan dan Pesona Teluk Bidadari Malang dan Pantai Mbehi @leranthia

Bagaimana tidak, airnya jernih, bersih, dan seakan memanggil untuk berenang di sana. Sayangnya, pastikan kamu datang tidak di saat air laut sedang pasang ya. Karena Teluk Bidadari tidak bakal terlihat saat air laut pasang. Sudah jauh-jauh ke sana tapi air laut pasang, kan jadi gak asik.

Baca Juga : List Rekomendasi Tempat Wisata Alam

Keindahan Pantai Mbehi sendiri terletak pada pemandangan yang cukup indah. pasir putih kekunigan yang ada di pantai ini benar-benar jernih. Karena memang Teluk Bidadari dan Pantai Mebhi ini masih dalam kawasan Hutan Lindung daerah Bantur. Sehingga kebersihan di sini benar-benar terjaga.

Oiya, kamu jangan berharap lebih di lokasi Teluk Bidadari dan Pantai Mbehi ini. Merupakan kawasan hutan lindung, sehingga fasilitas dan pengelolaannya masih seadanya.

Comments

Add Comment