Taman Kelinci Batu Malang Sajikan Pengalaman Seperti Memasuki Dunia Liliput

Taman Kelinci Batu Malang Plaza Garden Wisata Edukasi Rabbit Field

Taman Kelinci Batu Malang Plaza Garden Wisata Edukasi Rabbit Field @sandycarrieson

Taman Kelinci Batu Malang – Bagaimana pun, Malang tetap menjadi salah satu surganya wisata. Banyak sekali objek wisata di Malang yang hampir tiap tahun bertambah. Salah satunya adalah Rumah Kelinci. Apa itu Rumah Kelinci?

Rumah Kelinci merupakan salah satu tempat wisata baru di Malang, yang mana dibangun mirip dengan Farmhouse dan Rumah Kelinci di Floating Market, Bandung, Jawa Barat. Dikatakan mirip Farmhouse karena ada rumah hobbitnya. Dikatakan mirip Floating Market ya karena ada Taman Kelincinya. Unik, bukan?

Tapi kalau dibandingkan dengan yang ada di Jawa Barat, Rumah Kelinci di Malang ini lebih lucu dan lebih mirip dengan aslinya. Bagaimana tidak, rumah-rumah mungil yang dibangun di sini benar-benar seperti rumah asli namun terletak di bawah gundukan bukit berundak. Pokoknya Hobbit banget deh! Serius.

Taman Kelinci Batu Malang Rumah Hobbit

Taman Kelinci Batu Malang Rumah Hobbit @elvyayumaharani

Buat para penggemar film Lord of the Rings, tempat ini akan menjadi surga. Rumah Kelinci dan Rumah Hobit ini di mana sih?

Lokasi Tepatnya Rumah Kelinci ini berada di Kota Batu. Lebih tepatnya, berada di Jalan Paralayang, Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Rute untuk bisa menuju kesana pun sangat mudah sekali untuk diakses, kamu hanya tinggal mengikuti jallur menuju Paralayang Batu dan habis itu cukup singgah di Kecamatan Pujon, nah dari sana kamu akan sangat mudah sampai ke Taman Kelinci, Malang. Akan ada banyak sekali arahan dan penunjuk untuk bisa sampai kesana.

Lokasi Taman Kelinci Batu Malang

Lokasi Taman Kelinci Batu Malang @veronica_permata

Namanya pun sebenarnya bukan Rumah Kelinci atau pun Rumah Hobbit, melainkan Plaza garden Wisata Edukasi Rabbit Field. Tapi memang banyak orang yang lebih mengenal lokasi wisata ini dengan sebutan Rumah Kelinci dan Rumah Hobit. Benar saja, di social media, keyword Rumah Kelinci dan Rumah Hobit ini lebih ramah dengan mesin pencari ketimbang menggunakan kata kunci Plaza Garden Wisata Edukasi Rabbit Field.

Taman ini baru dibuka pada tanggal 23 Desember 2016 oleh pengelola yaitu Plaza Garden. Taman ini dibuat sebagai alternative destinasi wisata baru di Malang Raya. Konsep dari Taman Kelinci ini sebenarnya adalah Wisata Edukasi untuk buah hati Anda dan keluarga. Edukasi tentang kelinci, alam, dan tentang pengolahan susu hingga petik strawberry ada disini.

Tempat wisata yang unik ini memang menjadi santapan muda-mudi yang ingin berburu foto cantik. Selain memiliki keindahan berupa backround yang unik, pemandangan di Rumah Kelinci dan Rumah Hobit ini juga menarik, lho.

Baca Juga : Wisata Edukasi Murah Meriah Milkindo Green Farm

Selain para kelinci yang imut-imut yang ada di taman tersebut, ada pula tempat untuk bersantai dan beristirahat bersama keluarga di gazebo yang disediakan oleh pengelola Taman tersebut. Anda juga dapat memesan makanan dan minuman di Cafe Taman Kelinci.

Harga Tiket Masuk Taman Kelinci Batu Malang Rumah Hobbit

Harga Tiket Masuk Taman Kelinci Batu Malang Rumah Hobbit @aloysiuswida

Tak hanya spot selfie rumah The Hobbits, tempat ini juga menyajikan beberapa lokasi yang sangat indah dan keren. Lihat saja, taman-taman yang berada di Plaza Garden Wisata Edukasi Rabbit Field ini juga menyajikan rerumputan dan berbagai macam bunga yang warna-warni, serta beberapa penataan lainnya yang sengaja dirancang khusus bak negeri dongeng deh!

Untuk bisa menikmati pemandangan yang indah dan sejuk, kamu cukup mengeluarkan Rp 5.000 per orang dan kamu akan bisa dengan sangat puas berfoto ria di Taman Kelinci Malang bak rumah dongeng ini.

Memang belum seluruhnya selesai, namun tempat ini sudah cukup memadai dan layak untuk dikunjungi. Tak perlu kesusahan mencari tempat menginap, di tempat ini juga menyajikan homestay atau penginapan murah khusus para pengunjung. Selain itu, di tempat ini juga terdapat kampong cafe, play ground, plaza garden dan rencananya akan segera dibuat sarana edukasi serta outbound khusus untuk para pengunjung. Seru sekali bukan!

Comments

Add Comment