Review Potato Head Beach Club Bali, Berikan Liburan Mewah dan Mengesankan

Potato Head Beach Club Bali harga tiket masuk - frankslandblog

Potato Head Beach Club Bali harga tiket masuk – © frankslandblog

Potato Head Beach Club Bali merupakan salah satu tujuan wisata yang sangat penting jika sedang berlibur di Pulau Dewata. Tempat ini merupakan perpaduan antara restoran dan bar yang dirancang dalam konsep arsitektur megah dari karya seni tradisi dan modern. Spot yang paling menonjol dan sekaligus jadi ikon khas tempat ini adalah instalasi dari beratus-ratus jendela warna-warni yang disusun mirip setengah lingkaran. Bangunan tersebut mengatup pada hamparan pantai yang terbuka lebar dan memang didesain secara khusus untuk menikmati waktu matahari terbenam. Dari konsep arsitekturnya saja sudah sangat menawan apalagi jika sudah menghabiskan waktu di lokasi ini. Bisa berbetah-betah sampai petang menjelang bersama keriuhan suasana tepi pantai.

Lokasi Potato Head Beach Club Bali

Potato Head Beach Club Bali terletak di Kabupaten Badung, Seminyak tepatnya di Jalan Peti Tengget No. 51 B. Jam operasionalnya diawali dari pukul 11.00 hingga pukul 02.00. Seminyak memang menjadi salah satu lokasi yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan domestik dan luar negeri karena terdapat banyak sekali objek wisata yang menarik, misalnya Ku De Ta, Pantai Seminyak, dan beberapa tempat lainnya. Namun Potato Head merupakan tempat beach club yang sangat menonjol dan kerap disebutkan jika berkunjung ke Seminyak. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk mencoba berkunjung ke sini asalkan sudah menyiapkan anggaran yang tentu saja tidak sedikit atau asal cukup.

Arsitektur dan Interior Potato Head Beach Club Bali

Potato Head Beach Club Bali Ratusan Jendela Warna Warni - Zoombali

Potato Head Beach Club Bali Ratusan Jendela Warna Warni – © Zoombali

Dilihat dari atas, Potato Head Beach Club Bali memang sangat mencolok namun khas. Disebabkan oleh gaya arsitekturnya yang unik, yaitu membentuk setengah oval yang kedua ujungnya mempertemukan pada hamparan lepas pantai. Bagian paling atas dari bangunan ini berbentuk datar yang di tengah-tengahnya berdiri bar. Bangunan ini sekilas nampak sebagai gedung stadiun namun dengan lapisan permukaan luar berwarna-warni. Lapisan warna-warni itu merupakan jendela-jendela bekas yang disusun sebagai instalasi unik yang menyatu pada rangka utama bangunan ini.

Rancangan arsitektur Potato Head Beach Club Bali dibuat oleh Andra Martin yang dikenal sebagai arsitek kenamaan Indonesia. Konsepnya menggabungkan antara gaya bangunan klasik dan modern yang menariknya mampu menyatu dengan panorama dan kontur geografis di sekitarnya. Karya megah Andra Martin ini dikolaborasikan bersama seniman Eko Nugroho dan berhasil menghadirkan masterpiece yang istimewa dalam satu bangunan megah. Kombinasi warna-warni dari susunan asimetris jendela bekas itu adalah elemen penguat yang ikonik, disambungkan lagi pada keseluruhan eksterior dan interior. Alhasil, yang dijumpai selama memasuki bangunan ini adalah pengalaman khas dalam atmosfir yang kadang-kadang bernuansa modern, retro, hingga klasik. Kondisi itulah yang menyebabkan beach club ini kerap diramaikan oleh kaum muda baik dari wisatawan luar negeri dan domestik.

Pembagian Spot Potato Head Beach Club Bali

Potato Head Beach Club Bali Swimming Pool dan View Pantai - drscdn

Potato Head Beach Club Bali Swimming Pool dan View Pantai – © drscdn

Potato Head Beach Club Bali sebenarnya dibagi dalam beberapa spot yang masing-masing punya kharakteristiknya dari fasilitas dan konsep desain. Setidaknya, ada tiga spot yang direkomendasikan untuk menikmati suasana di lokasi ini, yaitu bench, bar deck, dan, pool. Tiga spot inilah yang kerap ramai dikunjungi oleh para turis dan banyak yang menghabiskan waktu berbetah-betah hingga matahari terbenam atau ketika pagi menjelang. Sembari menikmati waktu di spot-spot itu, para pengunjung bisa menyantap hidangan atau meminum sajian minuman yang beragam.

Bench

Bench di Potato Head Beach Club Bali adalah salah satu spot favorit para pengunjung di sana. Spot ini dirancang sebagai tempat yang sangat ideal untuk duduk-duduk santai sambil mengobrol bersama teman-teman atau cuma bengong sembari menikmati waktu. Bagi yang ingin bersantai, bench di Potato Head Beach Club ini direkomendasikan. Setidaknya bisa menjaga jarak yang cukup dari keramaian di sekitarnya yang seolah-olah tak pernah usai apalagi ketika hari semakin petang. Spot inilah yang biasanya diramaikan oleh para turis bersama keluarga termasuk anak-anak kecil yang diajak ikut serta.

Bar Deck

Bosan dengan spot di bench, bisa mengalihkan ke titik lain yaitu bar deck. Di Potato Head Beach Club Bali, bar deck juga termasuk spot yang tak pernah sepi dan bahkan menjadi salah satu titik dentut aktivitas di club. Di bar deck, pengunjung bisa memesan berbagai jenis minuman untuk dinikmati sembari mendengarkan live music dari berbagai genre. Karena di tempat inilah para DJ kondang sering menunjukkan kepiawaian mereka mengolah beragam playlist yang cocok dengan suasana pinggiran pantai. Pengalaman di bar deck inilah yang menandai kemeriahan atmosfir yang melekat terus di Potato Head Beach Club.

Pool 

Potato Head Beach Club Bali View Pingir Kolam Renang - jmtravelbali

Potato Head Beach Club Bali View Pingir Kolam Renang – © jmtravelbali

Nah, kalau yang ini merupakan spot paling penting di Potato Head Beach Club Bali. Lokasinya berada di spot yang sangat strategis yaitu di tepian kolam renang yang sekaligus menghadap dan berdekatan pada lepas pantai. Kebanyakan yang nongkrong di sini adalah bule alias wisatawan asing. Dan untuk bisa menikmati suasana di sini pun tak bisa asal duduk karena minimal sudah menyetorkan uang muka 500.000 rupiah. Perbedaannya memang sangat kentara dibandingkan dengan spot-spot lain di Potato Head Beach Club. Namun bagaimanapun juga, spot ini jelas lebih terasa wah karena memang sangat ideal untuk menyaksikan langsung matahari terbenam, berenang, atau menikmati pesta bersama teman-teman.

Menu dan Harga di Potato Head Club Bali

Potato Head Beach Club Bali Menu Wagyu Burger - openrice

Potato Head Beach Club Bali Menu Wagyu Burger – © openrice

Selanjutnya adalah menu dan harga di Potato Head Beach Club Bali. Banyak ulasan personal yang mengeluhkan betapa mahalnya menu makanan dan minuman di tempat ini. Tapi yang penting untuk diingat bahwa tempat ini dirancang dalam standar internasional yang konsekuensinya berimbas pada kualitas termasuk sajian kuliner dan minuman. Namun tempat ini juga terbuka untuk para wisatawan domestik yang tentu saja harus mengikuti aturan standar termasuk harga. Supaya lebih mendapatkan gambaran kisaran harga sajian di tempat ini dan memiliki persiapan yang tepat sebelum berkunjung ke sana, berikut adalah beberapa contoh yang diperoleh resmi dari pihak Potato Head Bali.
Beberapa contoh menu di Potato Head Beach Club Bali terbagi antara appetizer, main course, sides, sweets, sandwiches, dan rustic pizza & pasta. Rinciannya sebagai berikut:

Appetizer
Bali Artisanal Cold Cuts, Romesco Pesto, Piccalilli, toasted ciabatta. Harga 190.000
Eggplant Salad, Cherry Tomatoes, Marinated Feta and Organic Rocket Leaves. Harga 90.000
Papua Mangrove, Soft Shell Crab, Steam Buns, Cucumber, Wasabi, Spring Onion, Coriander. Harga 140.000

Main Course
Grilled Sumbawa Yabbies, Green Papaya, Iceberg Lettuce & Nahm Jim. Harga 230.000
Glazed Barbequed Pork Ribs, Grilled Baby Corn, Asian Slaw. Harga 250.000
Glazed Beef Short Ribs, Capers, Potato Puree, Bedugul Carrots. Harga 280.000

Menu-menu yang populer alias sering dipesan di Potato Head Beach Club Bali biasanya adalah Wagyu Beef Burger, Philly Steak Sandwich, Tacos Prawn, Majito, dan Big Bang. Untuk kisaran hargaya, Wagy Beef Burger bisa dinikmati setelah merogoh kocek sebesar 120.000. Sedangkan Tacos Prawn harganya sekitar 90.000, Majito 110.000, dan Big Bang sebesar 90.000. Sementara jenis minuman yang sering laris dipesan adalah Kookaburra dan Bloody Mary. Singkatnya, kalau mau menikmati makanan dan minuman di sini, minimal yang dipersiapkan antara 600.000 hingga 800.000 rupiah. Itu belum terhitung dengan biaya lain yang dikeluarkan jika hendak memilih salah satu spot yang tersedia khususnya yang berdekatan dengan pool.

Sebenarnya ada pembedaan spot untuk jenis makanan yang disajikan di Potato Head Beach Club Bali. Pertama adalah Tapping Shoes yang letaknya di lantai dua dan khusus menghidangkan sajian khas Eropa/internasional. Sedangkan lantai paling dasar atau Lilin khusus menghadirkan beragam sajian khas Asia termasuk Sea Food. Tergantung selera lidah saja jika mau memilih spot dan sajian kuliner itu. Tapi kebanyakan pengunjung domestik sering tidak kebagian tempat di Tapping Shoes. Namun untuk pemesanan kuliner internasional masih bisa dilayani di Lilin. Sementara untuk informasi yang lebih rinci soal kuliner dan pemesanan baiknya dikonfirmasikan dulu pada waitress yang bertugas.

Hotel dan Villa Dekat Potato Head Bali

Potato Head Beach Club Bali Restaurant Meja Makan - residentadvisor

Potato Head Beach Club Bali Restaurant Meja Makan © residentadvisor

Jika merencanakan berkunjung ke Potato Head Beach Club Bali, tentu saja harus mempersiapkan tempat penginapan yang tepat. Potato Head Beach Club memang tempat yang sangat menawan. Namun barangkali tidak akan cocok dengan kantong jika berpikir hendak berlama-lama di situ. Lagian, bukan itu pula satu-satunya tujuan wisata yang menarik di Seminyak dan sekitarnya. Oleh karena itu, ada banyak pilihan hotel dan villa yang berdekatan dengan Potato Head. Sekalian bisa menyusun waktu yang lebih tepat khususnya jika bepergian bersama anggota keluarga. Tersedia dari hotel, villa, guest house, dan bahkan apartemen, masing-masing pilihan ini bisa disesuaikan pada anggaran yang dipersiapkan.

Untuk pilihan hotel yang berdekatan dengan Potato Head Beach Club Bali, ada beberapa pilihan istimewa. Pertama adalah Seminyak Square Hotel. Tempat ini sudah sering diulas dengan rating yang tinggi. Atau bisa juga mempertimbangkan beberapa tempat penginapan lain yang punya rating bagus seperti Katamama, Golden Tulip Devins, Dash Hotel, Harris Hotel, Grandmas Plus, Amalfi Hotel, Four Points by Sheraton Bali Seminyak, Swiss-Belhotel Petingenget, Primera Hotel, Hotel Zia Bali, Pandawa All Suite, Seaside Suites, Ibis Syles, Paragon Ayola, MaxOneHotels, Hotel Dafam, Hotel Neo Seminyak, Jambuluwuk, The Alea, Kubu Cempaka, Santika, dan sebagainya. Untuk pilihan villa bisa mempertimbangkan W Bali, New Pondok Sara Villas, The Jas Villas, Jas Boutique, The Light Exclusive Villas and Spas, Huu Villas, Uppala Villa Seminyak dan sebagainya.

Akomodasi Potato Head Bali

Biaya atau akomodasi perjalanan ke Potato Head Beach Club Bali bisa lebih dihemat jika mempersiapkan booking jauh-jauh hari sebelumnya. Dan sekali lagi harus diingatkan bahwa tempat ini sudah pasti bukan menjadi satu-satunya tujuan selama berkunjung ke Seminyak dan sekitarnya. Persiapannya bisa dilakukan melalui booking hotel secara online. Sebagai contoh, untuk pemesanan hotel di sekitar Potato Head Beach untuk satu kamar dan dua orang dewasa, minimal rata-rata dimulai dari 1,8 juta dengan lokasi penginapan di sebuah vila dengan rating 8,5. Biaya perjalanan masih belum termasuk dengan tempat penginapan itu karena tergantung dari lokasi keberangkatan menuju Pulau Bali. Karena itu silakan mempertimbangkan persiapan yang tepat untuk kisaran akomodasi perjalanan dan penginapannya.

Comments

Add Comment