Review Mabuk Mancing Malang Kolam Pemancingan yang ‘WAH’

Kolam Untuk Lomba di Pemancingan Mabuk Mancing Malang

Kolam Untuk Lomba di Pemancingan Mabuk Mancing Malang

Satu lagi tempat pemancingan di Malang yang wajib dikunjungi bagi anda Mancing Mania penghobi olahraga mancing. Selain bagi anda Mancing Mania, Kolam Pemancingan Mabuk Mancing Malang juga pas sekali sebagai tempat berkumpul bersama keluarga dan kolega, sambil bersantap ria dengan banyak varian menu ikan goreng dan bakarnya. Menurut Masbams, sejauh ini Kolam Pemancingan Mabuk Mancing ini mungkin menjadi tempat pemancingan di Malang yang punya manajemen, fasilitas dan view yang bagus. Sebenarnya, Mabuk Mancing yang ada di Kota Malang ini adalah cabang kedua, karena yang pertama ada di Bali.

Lokasi Mabuk Mancing Malang

Kolam Pemancingan Mabuk Mancing Malang

Kolam Pemancingan Mabuk Mancing Malang

Kolam pemancingan mabuk mancing ini lokasinya berada disekitaran wilayah Buring, Kedung Kandang Kota Malang. Tepatnya di kawasan desa Lesanpuro. Untuk mencapai lokasi, pertama yang anda tuju adalah Jl Mayjend Sungkono kemudian tak jauh dari jembatan, masuk di ke Jl K.H Malik. Di gapura Jl KH Malik sudah ada papan penunjuk Kolam Pemancingan Mabuk Mancing, tinggal anda mengikuti papan petunjuk berikutnya hingga mencapai lokasi. Perlu waspada, terlebih jika anda menggunakan kendaraan roda empat. Pasalnya, jalan menuju lokasi Kolam Pemancingan Mabuk Mancing Malang ini sangat sempit dan berada di jalanan kampung dan area hutan kecil. Hanya bisa dilalui 1 kendaraan roda empat saja. Apalagi jika berpapasan dengan kendaraan lain salah satu harus bisa mengalah, sementara disisi jalan tepat ada aliran sungai. Tidak hanya itu, ketika jarak 100 meter dari lokasi, ada tanjakan yang cukup ekstrim, jadi sangat dimohon untuk ekstra hati-hati. Untuk areal parkir lumayan luas, bisa menampung belasan mobil. Sementara untuk motor bisa diparkir di sebelah bawah di awal tanjakan.

Apa saja yang spesial di Mabuk Mancing Malang?

Pemandangan Kota Malang Malam Hari Dari Mabuk Mancing

Pemandangan Kota Malang Malam Hari Dari Mabuk Mancing

Perjalanan yang cukup ekstrim, terbayarkan dengan view lokasi pemancingan yang sangat bagus. Karena posisinya yang berada di area bukit, anda bisa melihat pemandangan kota Malang dari ketinggian. Apalagi jika anda di saat sore menjelang maghrib, bisa melihat sunset juga. Kolam Pemancingan Mabuk Mancing menyediakan 2 kolam untuk para mancing mania. 1 Kolam berukuran besar yang dikhususkan untuk acara lomba, dan 1 lagi untuk mancing kiloan. Harga kiloan ikannya dipatok rata Rp 45.000 per Kg. Ikan yang bisa dipancing antara lain Gurame, Patin, Tombro dan Nila. Semuanya berada dalam 1 kolam. Siapkan kantong anda, karena ikannya sangat rakus. Sekali lempar pasti dapat tuh ikan. Masbams saja dalam waktu 20 menit sudah dapat 3 kiloan (8 ekor ikan).

Strike Ikan Gurami Pemancingan Mabuk Mancing Malang

Strike Ikan Gurami Pemancingan Mabuk Mancing Malang

Sementara itu kolam untuk lomba berada di dekat pintu masuk dengan ukuran yang luas sekali. Bisa menampung kurang lebih puluhan pemancing. Kalau tidak salah, jadwal lombanya tiap seminggu 4 kali, di hari Senin, Rabu, Jumat dan Sabtu mulai pukul 20.00 WIB. Ikan yang dilombakan adalah ikan Bawal dengan sistem catch and release. Artinya ikan harus dilepas setelah terpancing, tidak dibawa pulang. Pemberian hadiah diitung dari berat dan juga warna pita yang ada di badan ikan. Hadiah utamanya motor biasanya, dan sudah ada beberapa orang yang berhasil dapat hadiah motor.

Harga Ikan Perkilo di Kolam Pemancingan Mabuk Mancing Malang

Harga Ikan Perkilo di Kolam Pemancingan Mabuk Mancing Malang

Ada 3 area di Kolam Pemancingan Malang. Area bawah untuk kolam pemancingan lomba, di bagian tengah area kolam pemancingan kiloan dan bagian atas dikhususkan untuk restorannya. Di pinggir kolam disediakan banyak gazebo untuk bersantai dan makan. Kalau untuk makan bareng keluarga atau kolega, Masbams menyarakan di area paling atas, karena view kota malangnya sangat bagus. Untuk Resto dan Bar jam bukanya mulai pukul 10.00 dan tutup pukul 22.00 untuk weekday dan untuk hari minggu dan hari libur buka mulai pukul 08.00 sampai pukul 21.00.

Menu dan Harga di Mabuk Mancing Malang

Menu Gurami Bakar Mabuk Mancing

Menu Gurami Bakar Mabuk Mancing

Menu yang disediakan di Kolam Pemancingan Mabuk Mancing ini diantaranya varian ayam goreng dan bakar, ikan goreng dan bakar serta sayuran. Ada beberapa menu paket yang tentunya lebih murah untuk paket bersama. Untuk harga menu makan biasa mulai Rp 25.000 an. Sementara untuk menu makan paket mulai Rp 190.000-an hingga Rp 500.000 an. Untuk menu minumannya, berkisar antara Rp 7.000 sampai Rp 20.000 an. Bagi Masbams, harganya sedikit mahal jika dibandingkan dengan rasa makanan yang sangat standart. Menurut Masbams, menang di viewnya lah. Belum lagi pelayanan yang sangat lama dan kurang begitu ramah oleh pelayannya. Masbams waktu itu harus menunggu lebih dari 1 jam. Padahal antrian kedua, karena waktu itu kondisi baru reda dari hujan dan habis maghrib. Pembeli cuman ada 2 rombongan. Rombongan keluarga Masbams dan satu lagi rombongan anak-anak muda, gak lebih dari 12 orang.

Harga dan menu paket makan mabuk mancing malang

Harga dan menu paket makan mabuk mancing malang

Overall Masbams merekomendasikan Kolam Pemancingan Mabuk Mancing untuk hobby memancing saja, kurang begitu memuaskan untuk tempat santap makan. Tetapi untuk view pemandangan di lokasi dan pengalaman memancing sangat memuaskan, benar-benar masbams rekomendasikan. Jika tidak terlalu mementingkan rasa dan pelayanan, Kolam Pemancingan Mabuk Mancing sangat wajib dikunjungi. Semoga ada perbakian ke depannya, agar Mabuk Mancing bisa semakin top.

Kolam Kiloan Pemancingan Mabuk Mancing Malang

Kolam Kiloan Pemancingan Mabuk Mancing Malang

Wisata Kuliner Mabuk Mancing Malang

Wisata Kuliner Mabuk Mancing Malang

Gazebo kolam pemancingan mabuk mancing malang

Gazebo kolam pemancingan mabuk mancing malang

Comments

No Responses

Add Comment