Rekomendasi Tempat Wisata Di Malang Yang Murah

tempat wisata di malang yang murah alun alun tugu kota malang dan balai kota

tempat wisata di malang yang murah alun alun tugu kota malang dan balai kota

Tempat Wisata di Malang yang Murah – Siapa yang tidak kenal dengan kota Malang? Yaa benar kota ini terkenal sebagai kota pendidikan. Tidak heran jika banyak kalangan berburu untuk melanjutkan studi di sini. Selain itu terdapat tempat wisata di Malang yang murah sehingga sayang banget jika Anda tidak berkunjung ke sini.

Berbagai keunggulan hampir semua di raih oleh kota Malang, betapa tidak kota ini sarat akan sejarah dan peninggalannya lohh. Semakin menambah penasaran bukan? Sekitar pada abad ke-8 Malang menjadi pusat pemerintahan Kerajaan Singosari sampai pada abad ke-17, menjadi bagian Kerajaan Mataram.

Memang tidak semuanya berada di Malang, melainkan beberapa di antaranya bertempat di Kota Batu, yang masih dalam kawasan Malang. Nah, saat ini kami akan memberikan sederet tempat wisata di Malang yang murah dengan biaya masuk yang tidak lebih dari Rp 50.000.

Tempat Wisata di Malang yang Murah

Meskipun terbilang murah, tentu saja ini bukan murahan. Keindahan serta kenyamanan juga masih menjadi perhitungan. Kira-kira di mana ya tempat wisata di Malang yang murah? berikut ulasannya!

1. Omah Kayu

omah kayu paralayang batu malang

omah kayu paralayang batu malang

Tempat wisata di Malang yang murah pertama yang kami rekomendasikan untuk Anda adalah Omah Kayu. Sesuai namanya, Omah Kayu adalah sebuah rumah yang bertengger di atas pohon. Wisata ini terletak di Kota Batu, lebih tepatnya di Gunung Banyak. Lokasi yang sama jika Anda pergi ke tempat Paralayang Batu. Anda hanya perlu berjalan naik sedikit ke arah bukit, dan temukan keindahan Omah Kayu di sana.

Tarif masuk ke Omah Kayu sangat murah, yakni hanya Rp 5.000 per kepala. Anda bisa menikmati pemandangan apik Kota Malang dari ketinggian. Jika malam hari Anda ingin menginap, tentu saja bisa.

2. Coban Rondo

air terjun coban rondo malang jawa timur

air terjun coban rondo malang jawa timur

Coban Rondo adalah sebuah air terjun alami yang berada di Desa pandansari, Kecamatan Pujon, kurang lebih 12 km dari Kota Batu. Kelebihan dari Coban Rondo ini adalah sisi legenda yang sangat terkenal, yakni tewasnya Raden baron Kusuma saat bertarung dengan Joko Lelono demi memperebutkan Dewi Anjarwati. Tewasnya Raden Baron membuat Dewi Anjarwati menjadi janda yang dalam bahasa Jawa disebut Rondo. Sementara Coban berarti air terjun.

Harga tiket masuk Coban Rondo saat weekday adalah Rp 15.000, sementara weekend Rp 18.000. Pantas saja Coban Rondo masuk dalam tempat wisata di Malang yang murah.

Baca juga : Mengenal Wisata Air Terjun Coban Talun Sebagai Tujuan Berlibur

3. Pemandian Air Panas Cangar

pemandian air panas cangar batu malang

pemandian air panas cangar batu malang

Masih di sekitar Batu, kali ini kami merekomendasikan Pemandian Air Panas Cangar. Pemandian termasuk dalam tempat wisata di Malang yang murah karena hanya akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 5.000 – Rp 10.000 saja. Tidak ada kenyamanan yang menandingi pemandian air panas Cangar karena air panas di sini alami.

Selain itu, khasiat dari air panas ini juga banyak, termasuk membuat rileks otot-otot tubuh yang tegang. Bahkan menyembuhkan penyakit kulit lho!

4. Sumber Sirah

sumber sirah gondanglegi malang

sumber sirah gondanglegi malang

Sumber Sirah ini adalah satu wisata terbaik di Malang. Mata air Sumber Sirah ini membentuk sebuah kolam/telaga yang telah dibatasi dengan beton, dasarnya banyak terdapat tanaman hijau yang mirip ganggang laut. Anda bisa menikmati keindahan serta jernihnya air dengan leluasa dan murah! Seberapa murah, sih?

Biaya masuknya gratis! Ya, gratis, Anda hanya akan dikenakan biaya sewa ban sebesar Rp 3.000 untuk dewasa, sedangkan anak-anak Rp 2.000 saja. Cukup murah, bukan?

Sumber Sirah ini terletak di Desa Sumberjaya, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang dengan jarak tempuh kurang lebih 20 km dari pusat kota Malang yang dapat dicapai dengan 20 – 30 menit berkendara.

5. Kebun Teh Wonosari

kebun teh wonosari lawang malang jawa timur

kebun teh wonosari lawang malang jawa timur

Tempat wisata di Malang yang murah selanjutnya adalah Kebun Teh Wonosari yang terletak di Lawang, Kabupaten Malang. Buka mulai jam 07.00 sampai 17.00 WIB. Harga tiket masuk Tebun Teh Lawang ini hari senin hingga sabtu adalah Rp 8.000 per orang, hari minggu dan libur nasional Rp 12.000, parkir motor Rp 2.000, sedangkan untuk parkir mobil hanya Rp 5.000. Murah, bukan?

Anda dapat melihat proses pembuatan teh, mulai dari pemetikan daun teh, penerimaan daun teh, pelayuan daun teh, proses penggilingan, fermentasi, pengeringan, sortasi, pengepakan, dan pengiriman teh.

6. Masjid Tiban

foto masjid tiban di turen malang

foto masjid tiban di turen malang

Yang satu ini masuk dalam ranah wisata religi. Masjid Tiban ini memiliki desain bangunan yang cukup spektakuler. Mirip dengan gaya bangunan Timur Tengah dan juga memiliki cerita misterius karena konon masjid ini dibangun oleh jin dalam satu malam saja. Tapi, tentu saja itu bukanlah fakta.

Tiket masuknya GRATIS. masjid Tiban terletak di jalan KH. Wahid Hasyim Gg Anggur No. 10 Rt 07/ Rw 06, Sananrejo, Turen, Malang. Terdapat sekitar 9 lantai di masjid ini juga lengkap dengan toko souvenir, toko makanan ringan, dan juga area satwa. Jika Anda ke sini, Anda akan melihat masjid yang sangat megah dan menakjubkan!

7. Alun-Alun Malang

alun alun kota malang yang baru

alun alun kota malang yang baru

Jangan salah, alun-alun juga tempat wisata, lho! Alun-Alun malang sekarang telah disulap dengan begitu cantik dan sangat cocok untuk nongkrong bersama teman, sahabat, dan juga keluarga. Selain itu, banyak jajanan yang bisa Anda santap di sini. Biaya masuknya gratis. Anda hanya perlu membayar parkir kendaraan saja dengan harga yang normal.

Setiap hari minggu alun-alun kota Malang menjadi tempat olahraga dan berbelanja pernak pernik masyarakat sekitarnya.

8. Batu Night Spectacular

bns batu night spectacular malang

bns batu night spectacular malang

Tempat wisata di Malang yang murah juga ada yang dibuka malam hari, yaitu Batu Night Spectacular. Sesuai namanya, tempat wisata ini berada di Jl. hayam Wuruk No.1 Oro-Oro Ombo Kota Wisata Batu, Malang.

Tiket masuk BNS adalah Rp 30.000 untuk hari Senin hingga Kamis, sedangkan Jumat sampai Minggu dipatok Rp 40.000. maish tergolong murah karena Anda bisa menikmati malam di Kota Batu dengan wahana yang menyenangkan!

9. Pantai Sipelot

wisata pantai sipelot malang jawa timur

wisata pantai sipelot malang jawa timur

Tempat wisata di Malang yang murah berikutnya adalah Pantai Sipelot yang kabarnya masih ‘perawann’ karena jarang orang tahu dan keindahan alamnya masih asli terjaga. Biaya masuk Pantai Sipelot gratis, hanya kadang jika musim liburan akan ditarik biaya Rp 5.000 per kepala. Tentu tidak masalah, bukan?

Pantai ini terletak di Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang. Jauh memang dari pusat Kota Malang, namun lelah di perjalanan bakal terbayar jika sudah sampai di sana.

10. Pantai Batu Bengkung

pantai batu bengkung malang jawa timur indonesia

pantai batu bengkung malang jawa timur indonesia

Pantai Batu Bengkung terletak di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, atau sekitar 57 km ke arah selatan Kota Malang. Perjalanannya memang jauh, namun semua akan terbayar jika Anda sudah sampai di sana. Surga dunia menanti dan siap memanjakan mata Anda.

Tiket masuk Pantai Batu Bengkung hanya sebesar Rp 5.000 saja per orang. Selain indah, pantai ini juga bebas dari sampah. Sehingga Anda akan betah berlama-lama di sini.

11. Coban Pelangi

coban pelangi waterfall malang jawa timur

coban pelangi waterfall malang jawa timur

Tempat wisata di Malang yang murah selanjutnya ada di Desa Gubuk Klakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Yang membuat kawasan wisata Coban Pelangi terkenal adalah seringkali membiaskan warna pelangi di dekat air terjunnya.

Air terjun ini berada di ketinggian 1299, 5 meter di kaki gunung Semeru, untuk suhu di kawasan wisata Coban Pelangi sendiri mencapai 19-23 derajat, dengan hawa sesejuk ini, pasti akan membuat wisata anda semakin berkesan. Tiket masuknya hanya Rp 6.000 per orang. Murah, kan?

12. Pantai Balekambang

pantai balekambang malang jawa timur

pantai balekambang malang jawa timur

Pantai Balekambang terletak sekitar 60 kilometer dari sebelah selatan. Jika di telusuri lebih lanjut sebenarnya tidak hanya pantai Balekambang saja, melainkan terdapat dua pantai lain yang berada pada jalur pantai ini yakni Pantai Ngliyep dan Pantai Sendangbiru.

Ketiga pantai tersebut, sudah merupakan tempat yang cukup terkenal dan menjadi sasaran baik di masyarakat lokal maupun wisatawan yang berdatangan dari luar daerah. Waahh, sudah booming rupanya?

Tidak mengherankan jika pada akhir pekan pantai ini ramai dikunjungi oleh banyak kalangan. Alasanya selain menjadi salah satu tempat wisata di Malang yang murah juga karena keindahan pantainya yang tidak kalah deh sama pantai yang ada di luar negeri.

Namun, pantai ini tidak begitu aman digunakan untuk berenang. Jangan bersedih hati ya, karena Anda tetap dapat menikmati pemandangan pantai yang menakjubkan. Kiranya keinginan Anda akan terbalaskan oleh indahnya panorama di sini.

Tentu Anda penasaran dengan harga yang di tawarkan bukan? Langsung saja harga tiket masuknya :
• Pantai Balekambang (Personal) : Rp 5.200/ Orang
• Pantai Ngileyep (Personal) : Rp 5.000/ Orang
(Kendaraan) : Rp 5.000/ Kendaraan
• Pantai Sendangbiru (Personal) : Gratis

13. Candi Singosari

foto candi singosari di malang jawa timur

foto candi singosari di malang jawa timur

Candi ini merupakan candi peninggalan Hindu yang di bangun sekitar abad ke 13. Jangan kaget ketika Anda melihat patung yang sangat indah, selain itu juga terdapat candi utama kemah di tempat ini yaitu Candi Jago dan Candi Kidal.

Untuk biaya masuknya yakni orang dewasa Rp. 5.000 sedangkan anak-anak Rp.3.000. waw sangat terjangkau bukan? Anda dapat menikmati berbagai makanan sambil melihat peninggalan sejarah di tempat ini.

14. Taman Wisata Sengkaling

taman rekreasi sengkaling malang photos

taman rekreasi sengkaling malang photos

Tempat wisata di Malang yang murah yakni taman sengkaling yang terletak di alamat Jl. Raya Mulyoagung No. 188, Malang, Jawa Timur. Wisata ini dibangun dengan luas lahan 9 hektar yang sebagian besar ditanami pohon sekitar 6 hektar. Wahh sudah kebayang kan bagaimana hijaunya?

Ternyata tidak hanya hijau saja, di sana ada banyak fasilitas yang bisa dinikmati oleh pengunjung misalnya palm resto, bougenville room, giant fountain, sengkaling convention hall, outbound, fitnes center dan senam aerobik, halaman parkir yang luas, elephant statue area, water fall danl ain-lain.

Baca di sini review lengkapnya : Taman Wisata Sengkaling Malang, Wahana Rekreasi Sejak Tahun 1950

Pasti penasaran ya dengan harga tiketnya, nah tiketnya murah sekali. Cukup dengan membayar Rp.25.000 per orang Anda sudah dapat masuk ke wisata ini. Namun, untuk rombongan hanya Rp.22.000 sedangkan tiket paket hemat kuno Rp.50.000.

15. Taman Kelinci Batu

taman kelinci batu malang jawa timur

taman kelinci batu malang jawa timur

Wisata ini merupakan Tempat wisata di Malang yang murah, bayangkan saja untuk dapat menikmati wisata Taman Kelinci yang sangat menawan ini Anda sukup membayar tiket dengan harga Rp. 5.000 per orang. Pastinya Anda akan parkir sepeda motor bukan? Nah cukup dengan uang Rp. 2.000 saja sedangkan parkir mobil Rp. 5.000. tertarik untuk berkunjung? Langsung saja datang untuk menjadi tujuan utama liburan Anda ya.

16. Tirta Nirwana Songgoriti

pemandian tirta nirwana songgoriti malang batu

pemandian tirta nirwana songgoriti malang batu

Jika Anda berlibur ke kota Malang, rasanya kurang lengkap jika belum mampir ke Tirta Nirwana Songgoriti. Kenapa demikian? Nah, wisata ini sangat menarik untuk di kunjungi besama rombongan keluarga lho.

Harga tiketnya yang murah namun dengan pemandangan yang indah pasti akan membuat Anda merasa nyaman dan ingin kembali lagi berkunjung. Penasaran untuk berapa harga tiketnya yakni Rp 15.000.

Sebelum Anda masuk mungkin yang ada dalam fikiran Anda adalah, “benar saja murah, lha wong dari depan saja sudah kayak gitu, biasa banget kayaknya tidak asyik”. Pemikiran itu tidak benar, di dalamnya pemikiran Anda akan berubah 180 derajat, dari yang awalnya Anda pesimis dan kurang tertarik, dapat langsung semangat banget untuk menyaksikan alam yang indah ciptaan Yang Maha Kuasa.

Jika di tinjau lebih dalam lagi tirta nirwana songgoriti adalah tempat wisata di Malang yang murah karena apa? Di sana terlihat dengan jelas alam yang sempurna dnegan hijaunya alam di sana yang susana alamnya masih tergolong orisinil.
Selain itu semua lokasi berada di antara bukit-bukit dan pegunungan yakni gunung Bale, gunung Banyak dan gunung Rajekwesi untuk itu jangan kaget jika hawanya sangat sejuk.

Nah ternyata untuk berlibur pun tidak harus menghabiskan uang yang banyak bukan? Anda hanya perlu meluangkan waktu sejenak untuk merefresh pikiran Anda. Salah satunya dengan traveling bersama keluarga, sahabat maupun orang tercinta Anda. Semoga artikel ini dapat bermanfaat, terimakasih.

Baca juga :
Kunjungi 7 Cafe di Malang yang Unik dan Hits ini Biar Kamu Ga Kudet

Kuliner Bakso? Kedai Bakso Bakar di Malang ini Wajib Dikunjungi

Comments

Add Comment