Pilihan Tempat Wisata Alam di Jabodetabek

Tempat Wisata Alam di Jabodetabek - curug tujuh cilember bogor

Tempat Wisata Alam di Jabodetabek – curug tujuh cilember bogor

Tempat Wisata Alam di Jabodetabek biasanya akan dipenuhi dengan lokasi yang berada di daerah Bogor. Yakin? Jangan salah, Tempat Wisata Alam di Jabodetabek ternyata memang sangat amat banyak, termasuk di Jakarta. Meski dikatakan bahwa Jakarta sangat padat, namun tidak menutup kemungkinan bahwa Jakarta memiliki tempat wisata yang termasuk dalam Tempat Wisata Alam di Jabodetabek terbaik sejauh ini. Untuk itu, inilah Tempat Wisata Alam di Jabodetabek, dan dimulai dari Jakarta.

Tempat Wisata Alam di Jabodetabek – Jakarta

1. Pulau Tidung

Pulau Tidung Tempat Wisata Alam di Jabodetabek

Pulau Tidung Tempat Wisata Alam di Jabodetabek

Pulau Tidung adalah salah satu pulau yang terdapat di Kepulauan Seribu. Keindahan Pulau Tidung ini begitu memesona. Tak heran jika di akhir pekan, Pulau Tidung selalu ramai dikunjungi wisatawan, khususnya warga ibukota.

Pulau Tidung yang masuk dalam Tempat Wisata Alam di Jabodetabek memiliki beberapa wahana untuk memanjakan para pengunjung. Mulai dari Banana Boat, Jetsky, Cano, Angsa Laut, Water Spot, dan lain sebagainya.

Bagi Anda yang belum tahu, Pulau Tidung ini terbagi menjadi dua, yaitu Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Pulau Tidung Besar berupa pantai sementara Pulau Tidung Kecil berupa hutan mangrove.

2. Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Tempat Wisata Alam di Jabodetabek - taman wisata alam angke kapuk jakarta

Tempat Wisata Alam di Jabodetabek – taman wisata alam angke kapuk jakarta

Taman Wisata Alam Angke Kapuk ini berada di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Apa istimewanya lokasi Tempat Wisata Alam di Jabodetabek ini?

Taman Wisata Alam Angke Kapuk adalah pepohonan bakau. Pengunjung di sini biasanya akan dimanjakan dengan hijaunya pohon bakau dengan sekadar berjalan-jalan atau bersepeda. Selain itu, pengunjung juga bisa melakukan kegiatan lain seperti naik perahu dengan harga sewa Rp 250.000.

Anda pun juga dapat menanam mangrove dengan tarif sekitar Rp 350.000 sampai Rp 500.000.

Tempat Wisata Alam di Jabodetabek – Bogor

1. Curug 7 Cilember

Tempat Wisata Alam di Jabodetabek - curug cilember puncak bogor

Tempat Wisata Alam di Jabodetabek – curug cilember puncak bogor

Tempat Wisata Alam di Jabodetabek berikutnya bergeser ke Bogor. Yang mana di Bogor memiliki sebuah lokasi wisata indah dengan 7 air terjun sekaligus. Air terjun ini bernama Curug 7 Cilember, yang terletak di Desa Jogjogan, Kecamatan Cisarua, Bogor. Tempatnya masih di kawasan Puncak Bogor.

Salah satu poin menarik dari Curug 7 Cilember adalah pesona alam yang alami, sejuk, khas pegunungan dengan kenyamanan tiada tara. Tak heran jika lokasi ini masuk dalam salah satu Tempat Wisata Alam di Jabodetabek terbaik. Selain itu, di Curug 7 Cilember ini juga terdapat penangkaran kupu-kupu. Menarik, bukan?

2. Air Panas Tirta Ciseeng

Tempat Wisata Alam di Jabodetabek - tirta sanita ciseeng parung bogor

Tempat Wisata Alam di Jabodetabek – tirta sanita ciseeng parung bogor

Tempat Wisata Alam masih berada di Bogor. Kali ini adalah sebuah pemandian air hangat alami di Desa Ciseeng yang berada di Kecamatan Parung. Yang menjadikan tempat wisata ini menarik adalah air panas di sini berasal dari sumber air Gunung kapur Ciseeng. Air panas di sini memiliki tiga kandungan penting, yakni garam, belerang, dan kapur.

Mandi di air panas Tirta Ciseeng ini dipercaya dapat menyembuh beberapa penyakit, terutama yang berhubungan dengan kulit. Selain Anda bisa mandi di lokasi ini, Anda juga akan disuguhi dengan pemandangan alam yang indah.

3. Telaga Warna

Tempat Wisata Alam di Jabodetabek - telaga warna cisarua bogor

Tempat Wisata Alam di Jabodetabek – telaga warna cisarua bogor

Masih di daerah Bogor. Tempat Wisata Alam di Jabodetabek terbaik selanjutnya adalah Telaga Warna. INi merupakan sebuah lokasi yang bisa menjadi pilihan keluarga untuk destinasi wisata dengan tenang. Letaknya ada di kawasan Puncak, atau tepatnya di desa Tugu, Kecamatan Cisarua.

Telaga Warna masuk dalam Tempat Wisata Alam di Jabodetabek terbaik karena memiliki air yang sangat tenang. Di sekitarnya dikelilingi oleh pepohonan dan udara yang sejuk. Jika Anda ingin melihat keindahan Telaga Warna dari atas, Anda bisa memanfaatkan wahan flying fog yang sudah disediakan oleh pihak pengelola.

Tempat Wisata Alam di Jabodetabek – Depok

1. Setu Rawa Besar Lio

Tempat Wisata Alam di Jabodetabek - setu rawa besar lio

Tempat Wisata Alam di Jabodetabek – setu rawa besar lio

Tempat Wisata Alam di Jabodetabek kini telah sampai di Depok. Di Depok telah banyak yang mengetahui tempat yang satu ini, yaitu Setu Rawa Besar Lio. Di sini pemandangannya begitu indah. Tempat yang biasa disebut Setu Lio ini berada di Kampung Lio, Depok.

Lokasinya yang sangat strategis ini membuat para pengunjung dengan mudah mencapainya. Saat akhir pekan, banyak pengunjung yang datang menikati keindahan Setu Lio.

2. Agrowisata Belimbing Dewa

Tempat Wisata Alam di Jabodetabek - agrowisata belimbing dewa depok

agrowisata belimbing dewa depok

Agrowisata Belimbing Dewa ini termasuk Tempat Wisata Alam di Jabodetabek yang terbaik. Mengapa? Karena sangat jarang ada agrowisata buah belimbung di Indonesia, sehingga ini akan menjadi sangat menarik jika dikunjungi. Bukan apa-apa, pasalnya Depok juga dikenal sebagai kota penghasil belimbing terbesar di Indonesia. Sehingga tak salah jika ada agrowisata Belimbing Dewa di Depok.

Masuk dalam Tempat Wisata Alam di Jabodetabek terbaik, Agrowisata ini memiliki 600 petani yang bercocok tanam buah belimbing. Anda yang datang ke sini bisa langsung menikati lezatnya buah belimbing dari pohonnya. Agrowisata Belimbing Dewa ini sangat cocok untuki liburan keluarga. Selain dapat memberikan pengetahuan pada anak-anak, Anda juga bisa menikmati pemandangan yang bagus.

Tempat Wisata Alam di Jabodetabek – Tangerang

1. Pantai Tanjung Pasir

Tempat Wisata Alam di Jabodetabek - pantai tanjung pasir tangerang banten

pantai tanjung pasir tangerang banten

Meskipun Kota Tangerang dikenal sebagai kota industri namun masih ada lho tempat wisata yang indah di kawasan Tangerang Selatan. Bahkan lokasi ini masuk dalam Tempat Wisata Alam di Jabodetabek yang terbaik sejauh ini. Adalah Pantai Tanjung Pasir. Apa sih istimewanya?

Selain menyajikan sebuah pemandangan indah pantainya, para pengunjung Tanjung Pasir juga dapat menyeberang ke Pulau Seribu dengan kapal kayu yang disewakan dengan harga murah serta lengkap beserta jaket pelampung untuk menjamin keselamatan jiwa.

2. Hutan Kota BSD

Tempat Wisata Alam di Jabodetabek - hutan kota bsd tangerang

Tempat Wisata Alam di Jabodetabek – hutan kota bsd tangerang

Tempat Wisata Alam di Jabodetabek berikutnya dari Tangerang adalah Hutan Kota BSD (Bumi Serpong Damai). Tempat ini sebaiknya jangan pernah dilewatkan bagi para pengunjung dari luar Kota Tangerang. Kehadiran Hutan KOta BSD ini membuktikan bahwa menjadi kota industri, Tangerang masih tetap membudayakan penghijauan dan go green dengan membangun hutan buatan yang dikelola oleh perumahan Bumi Serpong Damai.

Hutan Kota BSD berada di kawasan sekitar Ocean Park berupa hutan rimba yang memiliki jogging track sehingga dapat dimanfaatkan olehpenghuni kompleks perumahan BSD dan sekitarnya.

3. Pulau Cangkir

Tempat Wisata Alam di Jabodetabek - pulau cangkir kronjo tangerang

pulau cangkir kronjo tangerang

Tempat Wisata Alam berikutnya dari Tangerang adalah Pulau Cangkir. Pualu Cangkir merupakan Tempat Wisata Alam di Jabodetabek terbaik yang juga menjadi kebanggan warga Kota Tangerang. Pasalnya, Pulau Cangkir adalah gabungan dari wisata bahari, sejarah, serta ziarah. Pulau yang memiliki luas dua puluh lima hektar ini berada di Kecamatan Kroho, Kota Tangerang.

Selain menyuguhkan keindahan alam, yang menjadikan Pulau Cangkir ini sebagai destinasi wisata sejarah da ziarah adalah adanya makam dari Pangeran Jaga Lautan yang merupakan tokoh pentng dalam penyebaran agama Islam di wilayah Banten dan sekitarnya. Tak heran jika Pulau Cangkir menjadi salah satu Tempat Wisata Alam di Jabodetabek yang terbaik dan sering dikunjungi.

Tempat Wisata Alam di Jabodetabek – Bekasi

1. Pantai Muara Beting

Tempat Wisata Alam di Jabodetabek - lokasi pantai muara beting bekasi jawa barat

lokasi pantai muara beting bekasi jawa barat

Pantai Muara Beting masuk dalam Tempat Wisata Alam dari Bekasi yang paling banyak dikunjungi. Pantai Muara Beting terletak di Desa Pantai Bahagia. Pantai ini merupakan tepat wisata di Bekasi yang populer dan menjadi objek favorit warga Bekasi. Di sini, pengunjung dapat menikmati keindahan hutan mangrove dan berbagai macam flora dan fauna.

2. Pantai Muara Gembong

Tempat Wisata Alam di Jabodetabek yang terbaik dan paling banyak dikunjungi adalah Pantai Muara Gembong. Ini merupakan pemandangan alam yang memesona dengan hutan mangrove yang tumbuh di sepanjang pantai. Selain menikmati panorama hutan mangrove, tempat wisata di Bekasi inibisa dijadikan wisata edukasi untuk mengenal keanekaragaman flora dan fauna.

Comments

One Response

  1. wisata jabodetabek August 21, 2017

Add Comment