Pesona Lokasi Tebing Breksi Cliff Park di Jogja

tebing breksi cliff park jogja buka jam berapa

tebing breksi cliff park jogja buka jam berapa

Mengapa di Yogyakarta terdapat banyak favoritnya yaa? Nah jika itu yang sedang Anda pikirkan, tentunya Anda harus mengingat satu hal ternyata banyak sekali tradisi, keindahan alam yang menawan di sana. Bukan suatu hal aneh yaa jika banyak orang yang berwisata di Yogyakarta.

Berbicara tentang keindahan alam, ternyata ada lho wisata alam baru yang sangat tepat untuk di kunjungi, yakni tebing breksi cliffs park. Mungkin Anda akan terkejut ketika sampai di sana dan bahkan mengatakan bahwa tebing breksi merupakan tempat terbaik.

Sejarah Tebing Breksi Cliffs Park di Jogja

Ada satu hal penting yang awalnya mungkin akan menjadikan Anda kurang berminat untuk datang dan putus asa. Apakah itu? Ternyata tebing Breksi Cliffs merupakan bekas tambang batu kapur milik warga sekitar.

tebing breksi cliff park jogja alamat

tebing breksi cliff park jogja alamat

Sampai pada akhirnya ada operasi penambangan yang harus dihentikan oleh pemerintah. Pasalnya, tempat tersebut setelah di lakukan penyelidikan merupakan situs gunung purba lho. Untuk itu, warga di dorong untuk tetap berkelanjutan.

Warga awalnya bingung dengan larangan penambangan di tebing breksi chiff, kenapa di larang yaa padahal ini menjadi salah sumber pendapatan warga lo? Namun, kemudian muncul sebuah ide untuk membuat tempat ini menjadi wisata. Tidak di sangaka sebelumnya saat ini tebing breksi chiff menjadi tempat yang banyak dikunjungi kalangan.

Pesona Tebing Breksi Jogja

letak tebing breksi cliff park jogja

letak tebing breksi cliff park jogja

Jika di lihat dari jarak jauh mungkin tebing breksi cliff hanya terlihat seperti  gundukan saja, namun di sana sebenarnya adalah sebuah batuan yang tidak biasa lho dan ada pesona yang luar biasa.

Tinggi tebing breksi cliff park adalah sekitar 30 meter, sangat eksotis bukan? Terdapat sebuah  goresan pada permukaan dindingnya juga. Jika di perhatikan lebih dalam maka sekilas mirip dengan dinding pada game of Thrones, namun Breccia jauh lebih baik.

Ternyata tidak hanya di suguhi oleh tebing tinggi dengan keunikan ukiran saja, di sini terdapat hit poin yang tersedia. Keunggulannya yakni mampu melacak satu-satu untuk sampai puncaknya.

Bila Anda ingin naik ke atas tentu harus berjuang yaa, jangan patah semangat. Namun, di sini akan ada upaya yang tidak pernah benar-benar berarti. Sesampainya di atas, kita akan disuguhi pemandangan yang super duper keren kok, jadi tidak akan menyesal deh. Mungkin rasa lelah Anda pun juga akan terobati di sini. Pemandangan tebing dan sekitarnya yang sangat menakjubkan dan bain untuk kesegaran mata juga lho.

Lokasi dan Biaya ke Tebing Breksi

jalan menuju tebing breksi cliff park jogja

jalan menuju tebing breksi cliff park jogja

Tebing Breksi Cliff Park terletak di Nglengkong, Groyokan Sambirejo, Prambanan, Yogyakarta. Ketikan Anda berlibur ke candi prambanan maka Anda cukup beralih ke Piyungan.

Mulai saat ini sudah di temukan sebagai arah Candi Ijo, jika Anda menemukannya berarti sudah dekat dengan tebing Breksi cliff. Jalan yang di tempuh sebenarnya tidak begitu mulus, namun dapat dilalui kok untuk itu Anda harus berhati-hati yaa.

Terkait masalah biaya, tentu sudah membuat Anda penasaran bukan? Nah, Anda tidak perlu membayar tiket masuk atau apapun lho, hanya ada biaya untuk parkir kendaraan saja. Sangat menyenangkan yaa, ini sama saja gratis. Jadi sewaktu-waktu Anda ingin berkunjung jangan takut terkait biaya yaa dan di sana terdapat toilet gratis juga lho.

Review Pengunjung Tebing Breksi Cliff Park

“Tebing Breksi Cliff Park ini sangat populer. Jika anda ke Jogja, jangan lupa untuk ke sini dan nikmati pemandangan yang sangat keren di sini.”Alina Putri

“Pemandangan yang sangat bagus dari atas, tetapi overall Tebing Breksi Cliff Park hanyalah bongkahan batu yang sangat besar dan dalam proses konstruksi. Tapi, tetap tempat rekomendasi yang sangat bagus untuk berfoto.”Nadya Maharani

“Tempat yang sangat cantik untuk melihat sunset & sunrise. Anda bisa kesini menggunakan ojek atau gojek dari halte candi prambanan. Ada pemandu wisata yang bisa menunjukkan tempat-tempat lain dari Tebing Breksi Cliff Park. Mereka sangat ramah. Ada fasilitas kantin, toilet dan parkirannya juga cukup besar.”Rizkatania Ranaprathama

“Destinasi wisata alam. Tapi jangan kesini ketika hari libur jika anda mau mendapatkan foto yang sempurna.”Hamas F

“Anda bisa melihat pemandangan Bandara Internasional Adisucipto Jogjakarta, Candi Prambanan, dan lainnya dari sini. Gak terlalu ramai ketika weekend. Tebing Breksi Cliff Park berada satu arah ke Candi Ijo dan Candi Boko.” – Dinnu I

Demikian tadi adalah sedikit penjabaran tentang tebing breksi cliffs yang menjadi salah satu wisata hits di Yogyakarta. Semoga dapat menjadi sumber informasi yang bermanfaat bagi Anda, terimakasih.

Comments

Add Comment