Pantai Green Bowl Beach Bali, Meniti Anak Tangga ke Surga Tersembunyi

pantai green bowl ungasan bali

pantai green bowl ungasan bali

Apakah yang Anda ketahui tentang bali? Ya, pastinya tempat wisata yang tidak pernah lepas dari pantai bukan. Tidak mengherankan memang jika saat ini banyak kalangan berburu untuk wisata di bali menikmati pantai yang bernuansa alami karena memang benar adanya.

Lokasi Pantai Green Bowl di Bali

lokasi pantai green bowl di bali dimana

lokasi pantai green bowl di bali dimana

Nah, saat ini terdapat pantai baru yakni pantai green bowl ungasan, pantai ini termasuk salah satu hidden beach-nya Bali lho, namun sayanganya pantai ini sangat sepi pengunjung. Kenapa bisa demikian? Nah ini mungkin katena terkait lokasi. Memang benar, lokasi lokasi pantai green bowl cukup jauh dari pusat tempat wisata di Bali lainnya di selatan.

Baca Juga : Pulau Gili Meno, Wisata Pantai Terbaik di Indonesia

Akses ke Pantai Green Bowl Ungasan

akses ke pantai green bowl 330 anak tangga

akses ke pantai green bowl 330 anak tangga

Selain itu juga banyak yang tidak tahu cara atau akses untuk menuju pantai Green Bowl ini. Jika Anda ingin berlibur ke pantai ini, terdapat jarak antara jalan raya menuju ke pantai, Anda harus menempuhnya dengan menuruni 300-400 anak tangga.

Memang sedikit sulit akses untuk menjangkau pantai Green Bowl Bali ini. Sepertinya Anda butuh banyak stamina untuk bisa menuruni anak tangga yang jumlahnya ratusan itu. Pastinya Anda akan merasa capek kan? Inilah yang menjadi kendalanya Green Bowl Beach sepi pengunjung.

Namun, beda lagi jika ada alternatif untuk menuju wisata ini dengan mudah, mungkin akan banyak wisatawan yang datang karena memang tempatnya tidak kalah bagus dengan pantai di Bali lainnya.

Baca Juga : Pesona Pantai Timang Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Green Bowl sendiri ternyata juga memiliki keindahan batu karang, ombak yang lumayan besar, dan juga air laut yang sangat bersih, dengan warnanya yang biru kehijauan tidak kalah deh dengan pantai lain di Bali.

Bibir Green Bowl Beach ini berada di bawah tebing, tentu saja ini sangat menarik bagi anda yang suka pantai indah dan sepi bukan? Nah, Pastinya untuk suasananya sangat nyaman dan tenang.

Harga Tiket Masuk Pantai Green Bowl

harga tiket masuk pantai green bowl bali

harga tiket masuk pantai green bowl bali

Untuk bisa menikmati wisata pantai ini, pengunjung hanya dikenakan biaya parkir saja sebesar Rp 5.000. Sementara untuk tiket masuknya, tidak dikenakan biaya alias gratis.

Sebagian besar wisatawan datang ke pantai ini tidak lain yaitu untuk berselancar, apa lagi yang sudah menjadi hobi. Pasti hambatan untuk meuju pantai ini tidak menghalangi niatnya untuk berwisata.

Jika Anda ingin berkunjung maka disarankan untuk membawa beberapa makanan atau snack ringan juga minuman ya. Tujuannya karena di sekitar areal pantai tidak terdapat pedagang makanan. Waahh bisa ini Anda manfaatkan untuk piknik kecil bersama keluarga. Biasanya pedagang makanan maupun minuman hanya berjualan di sekitar parkir di atas tebing saja.

Setelah Anda berjalan melewati turunan tangga yang ratusan jumlahnya tadi untuk menuju pesisir pantai,  pasti Anda akan membutuhkan minuman karena merasa haus juga makanan. Jadi lebih baiknya mempersiapkan bekalan dari rumah.

foto pantai green bowl bali ungasan

foto pantai green bowl bali ungasan

Selidik punya selidik, ternyata pantai ini tidak hanya di sebut sebagai Pantai Green Bowl saja lho, tetapi juga Pantai Bali Cliff, dan Hidden Beach. Kenapa bisa demikian? Tentunya ada sebuah alsan tersendiri.

Lihat juga : Pantai Ngliyep Malang

Pantai ini di sebut sebagai pantai Green Bowl karena ketika air laut surut pantai ini akan membentuk kolam alami yang seperti mangkuk dengan warna hijau. Sedangkan untuk sebutan Bali Cliff  berasal dari nama sebuah hotel yakni Bali Cliff. Letaknya sendiri berada tepat di atas tebing pantai lho.

Untuk sebutan yang ke tiga yakni Hidden Beach, karena memang lokasi pantai ini cukup tersembunyi di balik bukit. Dari ke tida nama tersebut yang paling terkenal yaitu dengan sebutan Pantai Green Bowl.

Demikian tadi adalah pemaparan tentang pantai green bowl di bali, semoga Anda tertarik untuk berkunjung dan ini menjadi artikel yang bermanfaat, terimakasih.

Comments

Add Comment