OMG! Boy Band Keren Ini Ternyata Semua Personilnya Cewek

Acrush-band

Photos: Acrush/Weibo

Sejak Korean wave mewabah ke seluruh dunia, banyak orang menggemari grup musik dengan konsep boy band dan girl band. Umunya, sebuah girl band dan boy band memiliki anggota dengan tubuh dan tampang yang keren. Namun baru-baru ini, China menjadi viral setelah boy band terbaru mereka memiliki konsep yang sangat tak biasa.

Boy bond unik itu dinamakan Acrush. Tak seperti boy band pada umumnya, grup musik tersebut ternyata memiliki anggota yang semuanya adalah wanita. Sontak hal itu menjadi perbincangan di dunia maya.

Acrush kabarnya akan merilis debut video musik mereka pada akhir bulan April nanti. Tapi gara-gara mengusung konsep unik tersebut, boy band ini berhasil memicu kegemparan di dunia maya. Mereka juga sempat tampil Husband Exhibition, sebuah acara yang diselenggarakan oleh media sosial raksasa Tencent. Kehadiran mereka memiliki tujuan untuk mempromosikan boy band tersebut di situs streaming online.

Acrush-band

Photos: Acrush/Weibo

Seperti yang dibayangkan, popularitas Acrush langsung meroket. Meski pihak manajemen belum merilis nama-nama dari anggota boy band tersebut. Kelima cewek ganteng itu telah memiliki 900.000 pengikut di Weibo, Twitter versi China. Jumlah itu terbilang cukup besar, mengingat bintang sekelas Katie Perry saja di Weibo memiliki sekitar satu juta fans.

Sedikit info untuk kamu, istilah “suami” digunakan oleh fans wanita di China ketika menggambarkan bintang pop pria yang mereka dambakan untuk dinikahi. Zhou Xiaobai, agen dari grup tersebut, mengklaim bahwa Acrush bahkan lebih populer dibanding beberapa boy band sungguhan.

Usut punya usut, hal itu dikarenakan para fans wanita percaya bahwa kelima anggota Acrush dapat memahami mereka dengan lebih baik. Kamu pasti bertanya-tanya kenapa China kemudian membentuk sebuah boy band yang beranggotakan wanita?

Acrush-band

Photos: Acrush/Weibo

Zhou mengatakan bahwa keputusan itu terinspirasi oleh keberhasilan Li Yuchun, seorang bintang pop androgini yang memenangkan pencarian bakat tingkat nasional “Super Girl” pada tahun 2005 silam. Menurut Zhou, perusahaannya sebetulnya sudah lama ingin membuat sebuah band yang beranggotakan wanita sejak bertahun-tahun yang lalu.

Tapi sayangnya, menemukan wanita yang bersedia untuk mengikuti audisi untuk proyek tersebut ternyata sangat sulit. Tahun lalu, Zhou ditugaskan untuk mencari bintang unisex di seluruh China. Dan pada bulan September 2016 lalu, dia telah menemukan 10 calon member. Setelah dua bulan melakukan karantina, Lu Keran, An Junxi, Peng Xichen, Min Junqian dan Lin Fan resmi ditunjuk sebagai member Acrush.

Acrush-band

Photos: Acrush/Weibo

Perusahaan yang menaungi Acrush, Zhejiang Huati Culture Communication Co. Ltd, juga melarang kelima gadis itu untuk membahas orientasi seksual mereka dengan siapa pun. Zhou juga menambahkan bahwa dia dan rekan-rekannya diminta untuk menghindari penggunaan kata-kata yang mengacu pada “girl” atau “boy”. Mereka lebih memilih istilah “pemuda tampan” untuk menggambarkan Acrush.

Berbicara kepada Xiaobai, Zhou juga mengatakan bahwa para gadis diwajibkan untuk selalu berpakaian seperti anak laki-laki dan memotong pendek rambut mereka. Hal itu bahkan telah dilakukan pihak Zhejiang Huati Culture Communication, jauh sebelum kelima gadis itu menjadi member resmi Acrush.

Comments

Add Comment