Merinci Biaya Liburan ke Maldives sebagai acuan berlibur

Biaya Liburan ke Maldives kandolhu maldives islands

Biaya Liburan ke Maldives kandolhu maldives islands

Berlibur merupakan saat-saat yang sangat di tunggu oleh siswa, bukan hanya siswa saja. Guru, dosen, pegawai kantor bahkan sampai pedagang di pinggir jalan pun senang ketika menjelang hari libur. Kenapa demikian? Ya, dengan berlibur akan ada waktu puas bersama keluarga maupun orang tercinta Anda. Wah, siapa yang menolak hari libur? Tentu hanya sebagian kecil orang saja. Pertanyaannya, sudahkah Anda merencanakan ke mana harus berlibur? Rupanya ada salah satu tempat yang cocok. Di manakah itu dan bagaimana dengan biayanya? Ternyata tidak semua tempat indah dan sudah booming butuh biaya mahal juga demikian dengan faktanya. Di mana itu? Tepat sekali, Biaya Liburan ke Maldives yang umumnya mahal, namun dari sini akan ada kesan yang tidak akan terlupakan nantinya bagi Anda.

Biaya Liburan ke Maldives dari Jakarta

Jika Anda berangkat dari Jakarta, maka Biaya Liburan ke Maldives dapat di kondisikan. Anda dapat menggunakan Singapore airlines, via Singapore lalu selanjutnya terbang ke Male selama 3 jam. Melelahkan ya? Rasa lelah itu akan terbayarkan dengan keindahan alam yang ada di sana ketika Anda sudah sampai nanti kok. Untuk masalah visa Anda tak perlu cemas, karena apa? Saat ini Anda sudah bisa untuk memperoleh upon arrival. Sehingga, siapa pun dapat langsung datang ke sana dan diberi bebas visa selama 30 hari dengan Biaya Liburan ke Maldives yang terjangkau dan fasilitas yang memadai.

Sebelum berangkat selain Anda harus mengetahui Biaya Liburan ke Maldives, kiranya juga harus memperhatikan cuaca. Anda dapat mengecek terlebih dahulu sebelum berangkat, kenapa demikian? Karena semua aktivitas yang ada di Maldives rata-rata outdoor. Jadi apabila hujan turun aktivitas atau acara Anda tidak terganggu. Lebih menakjubkan lagi menurut beberapa buku sampai ada yang mengatakan bahwa “Jangan mati dulu sebelum pergi ke Maldives” dan “1000 places to visit before you die”. Wah pastinya semakin membuat Anda penasaran kan!! Mungkin yang ada di benak Anda sekarang berapa Biaya Liburan ke Maldives?

Anda bisa membeli tiket dengan harga murah yaitu sebesar 200 USD per orang (one way) dari Singapura dengan Tiger Air. Namun untuk Pulang Pergi (PP) ada kemungkinan dapat seharga 3.5 juta rupiah. Wah, apakah Anda kaget dengan harganya? Demikian juga nanti Anda akan di kagetkan dengan tempatnya yang indah. Semakin menambah penasaran bukan? Biasanya jika Anda mencari Biaya Liburan ke Maldives yang murah, cukup dengan airline karena menjadi salah satu pilihan penerbangan yang murah ke Maldives. Cara lainnya dengan rajin-rajin deh untuk cek promo tiket Singapura-Maldives.

Maldives merupakan sebuah negara kepulauan sehingga transportasi utamanya adalah kapal ferry. Sudah tidak asing kan dengan istilah kapal ferry? Sedangkan transportasi di darat adalah berupa taksi dan bis. Biaya taksi di male yakni rata-rata harganya sekitar 25 Rufiyaa (Rp 20.000,-) di tambah biaya bagasi sebesar 5 Rufiyaa (Rp 4.000,-). Selain itu anda harus naik taksi dari terminal ferry Male yang dari bandara menuju ke Villingili Ferry Terminal untuk naik dari ferry ke pulau lokal, dengan jarak sekitar 6 km. Berapa biaya yang harus di keluarkan? Tentunya biaya ferry antar pulau sangat murah kok. Ferry dari Male ke Villingili island yang berada di seberang hanya sekitar 3.25 Rufiyaa atau setara dengan Rp 2.700 untuk sekali jalan. Sedangkan untuk ferry ke pulau lokal hanya sebesar 22 Rufiyaa atau setara dengan Rp 18.000. nilai plusnya terletak pada harga yang sama baik untuk jauh atau dekat. Ternyata Biaya Liburan ke Maldives tidak semuanya mahal kan.

Biaya Liburan ke Maldives Maldives Islands Kapal Ferry

Biaya Liburan ke Maldives Maldives Islands Kapal Ferry

Rute yang nantinya akan Anda lalui yakni dari Male-Gulhi-Maafushi-Guraidhoo. Jadi misalnya Anda ingin berhenti di Gulhi atau Maafushi maka sama-sama bayar segitu. Menyenangkan bukan? Ya hitung-hitung penghematan uang untuk transport. Namun yang sering menjadi permasalahan terkait tentang pencocokkan jadwalnya. Seperti yang Anda bayangkan sebelumnya, biaya menginap di resort rata-rata sekitar 10 juta ke atas per malam, ada juga 13-15 juta per malam. Bahkan terdapat juga biaya sekitar 50 juta untuk 2-3 malam. Jangan kaget dahulu ya, karena di sana untuk fasilitas dan pelayanannya sudah tidak di ragukan lagi kok.

Rincian Biaya Liburan ke Maldives

Rincian Biaya Liburan ke Maldives dengan total budget traveling berapakah itu? Ok, langsung saja singkatnya Anda dapat menghabiskan uang tidak sampai 70 USD atau Rp 900.000 per hari. Maksudnya di sini yakni untuk 2 orang.

Sebenarnya biaya pengeluaran tersebut adalah untuk akomodasi dan aktivitas saja. Teradang untuk Biaya Liburan ke Maldives harganya terasa jauh lebih mahal. Kenapa demikian? karena adanya berbagai macam pajak ini dan itu, terutama pada akomodasi dan restoran.
Setiap Biaya Liburan ke Maldives di pulau budgetnya tidak sama lho, rincian di atas untuk budget di Maafushi dan Gulhi. Namun, dari sana Anda dapat memperkirakan dan melihat budget pada pulau lokal Maldives untuk 2 orang per hari, rincihan asumsinya sebagai berikut:

  • 20 USD untuk makan malam
  • 10 USD untuk snack
  • 2 USD untuk transportasi (ferry, bis, taksi) ini tidak setiap hari
  • 50 USD untuk akomodasi
  • tambahan 3 USD untuk back up untuk nongkrong di cafe pada saat menunggu ferry di Male. (Awalnya budgetnya 20 USD, namun karena terjadi hanya 1 kali, maka bebannya didistribusikan ke biaya per hari)

Jadi total Biaya Liburan ke Maldives yang di butuhkan sekitar 85 USD atau Rp 1.095.000 per hari untuk 2 orang. Pastinya Anda mempunyai standar masing-masing dari budget di atas, kadang ada yang bisa lebih murah namun juga lebih mahal melakukan berbagai macam aktivitas. Sampainya di Airport tepatnya berada di Male (Capital negara Maldives), biasanya Anda akan di jemput oleh seorang pegawai Anantara resort untuk mengantarkan Anda ke speedboat. Perjalanannya ditempuh dalam waktu sekitar 40 menit. Namun, dapat juga perjalanan dari Male ke ditempuh dengan menggunakan pesawat tebang kecil.

maldives island noonu atoll

maldives island noonu atoll

Situasi di Maldives akan terus berkembang dengan pesat, bayangkan saja saat ini salah satu pulau lokal sangat ramai dikunjungi oleh turis. Untuk itu bagi Anda yang mau ke Maldives harus segera ya. Kenapa demikian? Nah, tentu nanti akan diserbu oleh turis lho.

Yang Perlu Diperhatikan Saat Liburan ke Maldives

Ternyata ada satu yang perlu Anda ketahui tentang Maldives, apa itu? Maldives merupakan negara yang sebagian besar penduduknya menganut agama Islam yang kuat. Wah, pasti tambah betah ya jika kita ada di sana. Tidak mengherankan jika ada banyak aturan sebelum memasuki maldeves, yakni tidak boleh membawa :

  1. Narkotik, obat terlarang & psikotropika
  2. Bubuk senapan dan bahan peledak
  3. Senjata, senapan dan amunisi
  4. Barang-barang yang mengandung unsur pornografi
  5. Barang yang dipakai untuk pemujaan
  6. Babi dan barang-barang yang mengandung babi
  7. Alkohol
  8. Binatang yang berbahaya
  9. Anjing
  10. Barang-barang yang bertentangan dengan kepercayaan Islam
  11. Senapan tombak untuk menangkap ikan
  12. Bahan kimia

Nah demikian tadi adalah Biaya Liburan ke Maldives yang dapat menajdi informasi traveling anda. Sekarang ini Maldives tidak hanya menjadi destinasi bagi orang-orang kaya saja, tapi juga dapat menjadi flashpacker ataupun backpacker. Semoga dapat bermanfaat, terimakasih.

Comments

Add Comment