Menjelajahi Sendang Geulis Kahuripan, Sumber Air Asri di Cikalong Wetan, Bandung

tempat wisata mata air sendang geulis kahuripan bandung

tempat wisata mata air sendang geulis kahuripan bandung

Mendengar kota Bandung, tentunya sudah tidak asing lagi bukan dengan aneka wisata yang ada? Nah, saat ini yang perlu Anda ketahui yakni ada salah satu wisata baru yang sangat menarik untuk di kunjungi  yakni sendang geulis kahuripan. Biasanya penduduk sekitar sering menyebutnya dengan nama Sirah Cai Kahuripan. Hal ini kenapa? Karena merupakan sebuah sumber mata air alami dengan adanya penampakan indah, nyaman dan suasana alam yang masih asri sekali.

Maka tidak heran jika sendang geulis kahuripan ini menjadi sangat populer di kalangan masyarakat. Jika Anda berkunjung ke sana, mungkin bakalan selalu ramai pengunjung lho. Nah tentunya malah membuat Anda semakin senang bukan? Banyak pengunjung yang berdatangan, terutama dari kota Bandung sendiri. Namun banyak juga wisatawan yang berasal dari luar kota.

Suasana dan Keindahan Sendang Geulis Kahuripan

sendang geulis kahuripan desa ganjarsari cikalong wetan

sendang geulis kahuripan desa ganjarsari cikalong wetan

Mungkin Anda mulai penasaran kan dengan keunikan dan keistimewaan dari sendang geulis kahuripan. Daya tarik yang ditawarkan dari Sendang Geulis Kahuripan yakni yang pertama menawarkan wisata air dengan background alam yang sangat sejuk di tengah perbukitan juga persawahan yang tergolong hijau.

Terkait tentang air, di sana masih sangat jernih dan berkilau,  sehingga tampak indah dan eksotis. Adanya kegiatan wisata yang sangat menarik dari wisata ini Anda dapat berendam juga lho. Sudah pasti Anda akan merasa puas kok jika saja berkunjung ke sini, apalagi adanya sensasi yang berbeda di bandingkan ketika Anda berenang lain.

Bayangkan saja, dengan air yang warnanya jernih, bersih dan air yang lumayan dingin Anda masuk atau mencebur di sana. Mungkin yang akan Anda katakan adalah “waah sangat segar sekali yaa”. Tidak hanya itu saja, ternyata memberikan dampak yang baik bagi tubuh yakni akan terasa segar.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Sendang Geulis Kahuripan

tiket masuk sendang geulis kahuripan

tiket masuk sendang geulis kahuripan

Jika dari tadi berbicara tentang banyak hal dari Sendang Geulis Kahuripan, tentu Anda mulai penasaran bukan dengan harga tiket masuknya? Nah, sangat terjangkau kok yakni sekitar Rp. 10.000 saja Anda sudah dapat menikmati indahnya wisata ini dengan berbagai fasilitas yang di sediakan lho. Terkait alamatnya sendiri ternyata terletak di kecamatan Cikalong Wetan, kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Nah, Anda juga dapat mengecek menggunakan nomor telepon Anda bisa mendapatkannya dengan datang langsung yaa. Sambil jalan-jalan tentu tidak ada salahnya kan.

Apakah Sendang Geulis Kahuripan buka di setiap harinya? Nah pertanyaan yang tepat sekali, ternyata wisata ini biasa di buka pada hari Senin hingga Minggu, mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB. Siap-siap itu yang ingin berlibur untuk mencari waktu yang tepat.

Perjalanan Menuju Lokasi Sendang Geulis Kahuripan

rute akses jalan menuju sendang geulis kahuripan cikalong wetan bandung

rute akses jalan menuju sendang geulis kahuripan cikalong wetan bandung

Untuk dapat menuju lokasi wisata di kecamatan Cikalong Wetan ini, Anda yang berasal dari Jakarta dapat keluar di pintu tol Cikamuning yaa atau Tol Cipularang. Setelah itu Anda dapat menyusuri rute jalan Cikampek-Padalarang, sampai tiba di jalan raya Cikalong. Namun, ketika melewati perbatasan Cikalong wetan, Anda harus memperhatikan arah sebelah kanan jalan yang Anda lewati tadi.

Kira-kira tidak kurang dari 3 KM dari batas kecamatan Cikalong wetan, Anda dapat  menemukan pertigaan. Di sana terdapat sebuah gapura dengan bentuk nanas pada ujungnya dan biasanya terdapat pangakalan ojek. Jadi jika Anda butuh kendaraan atau bingung dapat bertanya itu dengan tukang ojeknya.

mata air sendang geulis kahuripan cikalong wetan

mata air sendang geulis kahuripan cikalong wetan

Setelah sampai pada pertigaan tersebut, Anda harus melewati jalan sepanjang kurang lebih 4 km sebelum tiba di lokasi yang di tuju yakni Sedang Geulis Kahuripan. Se masa di perjalanan dijamin Anda pasti merasa senang karena di suguhi pemandangan alam yang memanjakan mata.

Review Pengunjung Sendang Geulis Kahuripan

Tempatnya sangat asri dan nuansa alamnya masih sangat terasa. Tracking ke sana menggunakan mobil benar-benar luar biasa karena jalanannya hanya bisa dilewati oleh satu arah saja. Harap berhati-hati karena lokasinya benar-benar belum banyak dikunjungi orang dari luar kota. Tempatnya tidak terlalu bagus seperti yang terlihat di Google atau media sosial lain. Pancurannya juga masih sering digunakan warga untuk mencuci dan mandi saat pagi dan sore hari.” – Ilham Nugraha

Rekomendasi buat yang Dari Arah purwakarta atauu pun cianjur. Lebih mudah dan dekat lewat Jalan Pangleujar-cisomang-Tenggek-ganjar sari-Bojong sero – cikahuripan(sindang geulis kahuripan). Semua jalan lurus aja ke Arah timur. Nanti setelah di desa Ganjar sari tinggal tanya penduduk.” – Kamal Doank

Mata air yang sangat jernih, tersedia kolam renang lumayan luas airnya sangat dingin bagai es. Akses untuk menuju tempat ini lumayan sulit karena jalan masih berbatu dengan tanjakan dan tikungan yg lumayan curam, tapi bisa terobati dengan pemandangan kebun teh yg sangat indah.” – Rendra Bahtiar

Demikian adalah uraian terkait Sedang Geulis Kahuripan yang menjadi salah satu wisata yang tergolong baru lho. Nah, jalan lupa untuk berkunjung yaa, semoga informasi ini dapat bermanfaat terimakasih.

Comments

Add Comment