Menikmati Pemandangan Eksotis di Pantai Lekok Pasuruan

alamat lokasi pantai lekok pasuruan

alamat lokasi pantai lekok pasuruan

Apakah Anda suka pergi ke pantai? Jika iya rasanya kurang pas jika Anda melewatkan pantai satu ini yakni Pantai Lekok Pasuruan. Kenapa demikian? Nah, karena di balik kesederhanaannya terdapat sesuatu yang menjadikan Anda betah berada di pantai ini lho.

Alamat & Lokasi Pantai Lekok Pasuruan

Sebenarnya wisata Pantai Lekok merupakan salah satu tempat wisata yang berada di desa lekok, kabupaten Pasuruan, Jawa timur. Pantai ini menjadi tempat wisata yang bisa di bilang tidak pernah sepi pengunjung, baik pada hari biasa maupun pada hari liburan.

Tempatnya sangat indah deh, bahkan tidak kalah dengan pantai lainnya. Anda dapat memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas ketika berkunjung ke sini. Mungkin yang menjadi pertanyaan Anda yakni mengapa pesona keindahan pemandangan pantai lekok sangat menarik untuk  dikunjungi?

Ternyata hal tersebut karena terdapat sensasi yang berbeda ketika Anda berada di sana, bahkan itu di rasakan setiap pengunjung atau semua wisatawannya lho. Ketika liburan telah tiba, kiranya Anda perlu untuk membuktikan hal ini ya, sekalian refresing ke pantai apa salahnya kan.

Selain itu juga karena penduduk lokal di daerah lekok sangat ramah tamah sekali lho. Kurang apa lagi coba? kan kebanyakan orang suka jika orang lain bersikap ramah terhadap kita kan? Kota Pasuruan memang sangat terkenal dengan keindahan obyek wisatanya, termasuk Wisata Pantai Lekok ini. Lebih mengejutkan, ternyata di pasuruan terdapat tradisi di mana peserta harus meluncur dengan papan yang  di atasnya terdapat lumpur.

wisata pantai lekok pasuruan jawa timur

wisata pantai lekok pasuruan jawa timur

Kemudian Anda juga harus berusaha untuk menangkap kepiting, belut, maupun lele, arena bermainnya yaa. Nah, untuk lahannya ini berupa lahan yang penuh dengan lumpur dari bekas tambak yang dikeringkan, terbayang bagaimana keseruannya?

Baca Juga : Eksotisme dan Kisah Mistis di Pantai Ngliyep Malang

Asal muasal pantai ini di beri nama Pantai Lekok Pasuruan yakni karena lokasinya yang berada di kecamatan lekok. Jika di lihat dari segi lain, terdapat pasir pantai yang berwarna kecoklatan, kemudian juga perahu nelayan sering berlabuh di tepi pantai.

Umumnya perahu nelayan memiliki daya tarik tersendiri bagi Anda yang detail memperhatikan. Di mana  hampir semuanya itu di hias sehingga kelihatan sangat bagus dan unik. Tentu semakin membuat Anda betah berada di Pantai Lekok Pasuruan ini.

pemandangan pantai lekok pasuruan

pemandangan pantai lekok pasuruan

Pemandangan Pantai Lekok

Di Wisata Pantai Lekok Pasuruan juga memiliki  pemandangan pantai dan laut yang sangat eksotis.  Anda di sana dengan gratis dapat melihat banyak pertunjukan yang di suguhkan oleh rakyat.

Apa sajakah jenis pertunjukannya? Antara lain yakni ski di atas lumpur atau celot atau ski lot. Ternyata jenis olahraga ini menjadi sebuah budaya tradisional bagi masyarakat dan  nelayan di Pantai Lekok. Biasanya ski lot di gelar untuk setiap tahunnya lho, namun pada hari Lebaran Ketupat yaa.

Terkait fasilitas yang ada di wisata Pantai Lekok Pasuruan dapat di bilang sudah cukup memadahi kok. Jadi jangan khawatir unutk itu yaa. diantara fasilitasnya yakni :

  • Kamar mandi atau MCK
  • Area Parkir kendaraan
  • rumah makan
  • Mushola
  • dan masih banyak lainnya

Nah, alangkah baiknya jika Anda berkunjung ke pantai lekok untuk mempersiapkan keperluan yang Anda butuhkan yaa dan jangan lupa untuk membawa kamera. Untuk apa? Pastinya untuk mengabadikan momen indah Anda.

Baca Juga : Keseruan Petualangan di Wisata Pantai Timang Jogjakarta

Selain itu jangan lupa untuk membawa perlengkapan kesehatan misalnya saja sabun, tissue basah, sampo, maupun antiseptik. Jangan lupa juga untuk mempersiapkan fisik dan kendaraan yang akan Anda gunakan agar liburan Anda berjalan dengan lancar.

Demikian tadi adalah informasi seputar pantai lekok yang ada di pasuruan, Jawa Timur. Semoga dapat bermanfaat bagi Anda dan segera menarik minat Anda untuk berkunjung ke sini, terimakasih.

Comments

Add Comment