Mengabadikan Sunrise di Jurang Tembelan Kanigoro Yogyakarta

jurang tembelan imogiri yogyakarta

jurang tembelan imogiri yogyakarta

Apa saja sih wisata terbaru yang ada di Yogyakarta? Nah, kini ada salah satu tempat wisata baru namun sangat populer, baik di kalangan masyarakat Yogyakarta sendiri maupun di luar daerah yakni jurang tembelan. Sejak kapan di buka tempat wisata ini? Yakni pada bulan agustus 2016.

Sepertinya wisata ini sudah pernah kamu dengar bukan? Biasanya banyak orang yang berdatangan ke jurang tembelan untuk mengabadikan momen serta melihat matahari terbit. Waah menyenangkan yaa  untuk masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya kita tidak perlu jauh-jauh datang ke Bali.

Jurang Tembelan Dimana Alamatnya?

jurang tembelan kanigoro bantul daerah istimewa yogyakarta

jurang tembelan kanigoro bantul daerah istimewa yogyakarta

Terkait lokasi Jurang Tembelan sendiri berada di daerah Dukuh Kanigoro, Mangunan, Bantul, Yogyakarta. Strategis bukan? Jaraknya dari pusat kota Yogyakarta yakni sekitar 22 kilometer. Biasanya dapat Anda tempuh hanya dengan waktu perjalanan darat sektiar 1,5 jam. Sambil berjalan-jalan sepertinya asyik itu, apa lagi bersama orang terdekat Anda temtu menjadi momen yang tak terlupakan.

Jika di amati lebih dalam lagi ternyata Jurang Tembelan mempunyai potensi wisata alam yang sangat menjanjikan. Buktinya saja hampir setiap akhir pekan, tempat wisata baru initidak pernah sepi pengunjung lho, bahkan tidak sedikit touris yang berkunjung.

Tempat wisata Jurang Tembelan juga memiliki warung kopi lho, ini sangat cocok bagi Anda pecinta kopi yaa, sambil nongkrong kan bisa sambil menunggu sunrise. Namun jangan kecewa yaa ketika Anda sulit mendapatkan sunrise. Kenapa demikian? Yakni karena biasanya terdapat kabut dan awan tak henti-hentinya turun terutama saat musim hujan.

Waktu Terbaik Untuk Berkunjung

jurang tembelan kanigoro mangunan dlingo bantul

jurang tembelan kanigoro mangunan dlingo bantul

Lalu kapan waktu terbaik untuk mendapatkan sunrise? Nah, Anda dapat mengujungnya ketika musim kemarau. Itu akan menjadi peluang yang cukup besar, namun bukan berarti ketika musim penghujan Anda tidak bisa mendapatkan sunrise sepenuhnya yaa. Walaupun begitu juga sangat asyik kok berwisata di jurang tembelan ini.

Daya tarik dari Jurang Tembelan ini tidak lain yakni terdapat pemandangan Kebun Buah Mangunan dan Sungai Elo yang sangat menawan. Lokasi yang berada pada dataran tinggi sangat cocok untuk mengabadikannya dengan foto landscape.

Tiket Masuk Jurang Tembelan Kanigoro

tiket masuk jurang tembelan kanigoro yogyakarta

tiket masuk jurang tembelan kanigoro yogyakarta

Nah terkait tiket masuk sepertinya Anda harus membayar biaya parkir yaa, nah di tempat lain pun rata-rata juga sama kok jadi sudah tidak lagi menjadi hal yang tabu bukan? Tiket masuknya sendiri sistemnya donasi sukarela, anda hanya dikenakan biaya parkir Rp 3.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Fasilitas pada wisata jurung tembelan sendiri ada banyak lho ternyata, salah satunya yakni Dua Gardu Pandang, Gazebo, Warung, Tempat Parkir. Wahh menarik bukan? Namun banyaknya wisatawan yang hadir tentunya harus ada kesadaran untuk menjaga lingkungan yaa.

Rute Menuju Jurang Tembelan Yogyakarta

Rute Akses Kondisi Jalan Wisata Jurang Tembelan Kanigoro Yogyakarta

Rute Akses Kondisi Jalan Wisata Jurang Tembelan Kanigoro Yogyakarta

Ini nih yang perku Anda perhatikan ketika ingin pergi ke tempat wisata keren ini, Anda perlu hati-hati dalam perjalanan terutama ketika musim penghujan. Kenapa demikian? Karena jalan menuju ke daerah Mangunan cukup terjal lho, tidak ada salahnya kalau sedia payung sebelum hujan bukan? Namun adanya pemandangan alamnya akan memanjakan setiap mata yang melihat.

Ketika sampai sana Anda hanya tinggal berpatokan pada area gerbang masuk di sana akan terdapat Gardu Pandang Mangunan, dari situlah Anda dapat melihat papan petunjuk menuju Jurang Tembelan dan tenang saja Anda jangan takut bingung yaa, karena tempatnya sangat informatif dan mudah untuk ditemukan kok.

Review Pengunjung Jurang Tembelan

review jurang tembelan kanigoro yogyakarta

review jurang tembelan kanigoro yogyakarta

Datanglah sebelum sunrise, dan anda akan mendapatkan pemandangan yang sangat cantik. Lokasinya dekat kebun buah Mangunan, sekitar 500 meter jaraknya. Ketika weekend pengunjung crowded. Hanya untuk mengambil foto di spot yang terbaik.” – Dinnu I

Tempatnya biasa aja. Selalu ramai karena sudah tersebar di kalangan anak muda penggila sosmed. Ini hanya spot” untuk berfoto saja. Masuknya seikhlasnya. Untuk parkir tetap dikenakan biaya tetap sekitar Rp 3.000 untuk motor, Rp 5.000 untuk mobil.” – Devita Lestari

View bagus di saat pagi dan sore. Cocok bagi para hunter sunrise dan sunset. Siang hari panas sekali. Kurang tanaman perindang. Seluruh warung atapnya menggunakan seng membuat panas dan nggak nyaman duduk di dalam warung.” – Sabda17 Ae

Pemandangannya luar biasa indah waktu pagi saat matahari terbit. Kabut tebal yang menyerupai awan ditambah sinar matahari yang baru mulai kelihatan, bagaikan negri diatas awan. Kalau siang pemandangan udah biasa aja.” –  Yenika Kaka

Demikian tadi merupakan penjabaran terkait jurung tambelan, semoga dapat memberikan dampak yang positif bagi Anda setra menjad sebuah informasi menarik yang menarik minat Anda untuk berlibur di sini, terimakasih

Comments

Add Comment