Menelusuri Pesona Alam Air Terjun Kanto Lampo Gianyar Bali

air terjun kanto lampo kabupaten gianyar bali indonesia

air terjun kanto lampo kabupaten gianyar bali indonesia

Sudahkah Anda mengetahui Air Terjun Kanto Lampo? Air terjun ini sudah populer di kalangan masyarakat lho. Terlebih karena pesona alamnya yang alami menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap wisatawan yang datang. Keberadaan air terjun kunto lumpo sendiri sangat dekat dengan pemukiman warga sehingga menjadikan air terjun ini terkesan beda dengan yang lain. Coba Anda bayangkan terkait hal ini, berarti air terjun ini berada di daratan rendah kan? Memang benar kok.

Lokasinya sendiri berada di Banjar Kelod Kangin, Desa Beng, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali. Untuk kondisi geografis Air Terjun Kanto Lampo sendiri memiliki suhu panas seperti suhu di kota Denpasar, ketika siang hari. Jadi siap-siap membawa jaket yaa jika ingin berkunjung ke air terjun kanto lampo.

tiket masuk air terjun kanto lampo gianyar bali

tiket masuk air terjun kanto lampo gianyar bali

Namun jangan salah ya, kesejukan juga bisa Anda rasakan ketika kaki sudah menjejakkan ke dasar sungai lho. Jangan heran jika di sekitar sungai terdapat beberapa pohon besar tumbuh, ini karena di sekelilingnya juga terdapat perkebunan warga. Panorama alam sendiri banyak yang di kelilingi oleh pesona alam yang masih alami lho. Waah sangat menyenangkan bukan? Bagi Anda pecinta alam belum lengkap itu jika belum berkunjung kesini. Nah, di air terjun kanto lampo juga menawarkan kesunyian dan hiruk pikuk kehidupan pedesaan kok.

Keberadaan air terjun pada sisi barat sungai, membuat plus adanya kesegaran yang luar biasa. Apalagi jika air yang deras itu mengalir jatuh ke bawah seraya bersuara, justru itu malah akan memberikan dampak yang baik untuk kesegaran tubuh dan juga ketenangan pikiran lho.

Baca juga : Air Terjun Coban Talun

Tidak mengherankan jika banyak pengunjung yang tergugah untuk merasakan kesegaran air terjun kanto lampo yang jatuh dari ketinggian 15 meter tersebut. Bahkan bukan hanya wisatawan lokal yang berdatangan, wisatawan asing pun turut berbaur menikmati sensasi dengan bermandi air terjunnya lho.

Jika diamati lebih dalam lagi, dindingnya Air Terjun Kanto Lampo sedikit miring. sehingga banyak air yang mengalir yang tidak serta merta jatuh ke dasar sungai. Biasanya di atas air terjun ini terdapat beberapa rongga aliran air yang di halangi oleh batu keras.

sejarah air terjun kanto lampo gianyar bali

sejarah air terjun kanto lampo gianyar bali

Begitu pula di seluruh permukaan dinding air terjun juga membentuk seperti batu batas berundag yang punya ruang berpijak atau dapat berdiri. Sudah terbayang ya pastinya bagaimana suasana dan keindahan alam yang di tawarkan di sana.

Lebih menggiurkan lagi, batu ini berbagi bentuk sehingga terlihat menghitam bahkan terdapat lumut yang semakin menambah cantik setiap mata yang melihat. Adanya lumut tersebut akibat dari air yang mengalir ya. Namun, Anda harus hati-hati jika berada di sekitarnya karena otomatis juga sangat licin.

Baca Juga : Uppala Villa Seminyak Private Villa Untuk Honeymoon yang Romantis

Di sekitar lokasi air terjun kanto lampo Bali ternyata juga dipasang tanda batas maksimum menaiki air terjun. Jadi Anda tidak bisa sampai pada bagian atas, ini juga di maksudkan untuk menjaga Anda dari bahaya yang tidak terduga kok.

lokasi foto air terjun kanto lampo di gianyar bali

lokasi foto air terjun kanto lampo di gianyar bali

Kemunculan Air Terjun Kanto Lampo sebenarnya belum lama didatangi wisatawan dan masih dapat di sebut wisata baru. Namun, saat ini sudah marak di bicarakan di media sosial sehingga menjadi hits.

Review Pengunjung Air Terjun Kanto Lampo

“Salah satu air terjun di Gianyar Bali, dan sangat bagus. Tiket masuknya hanya Rp 10.000. Ada pemandu yang akan membantu berkeliling dan mengambil foto jika ingin berfoto dibawah air terjun.”Zulfi Ikhsan

“Cek disamping air terjun ada tempat istirahat dengan pemandangan sungai. Dimiliki oleh Pak Nyoman Wijaya, anda bisa mendengar percikan air terjun dari ketinggian.”Distorted Brain

“Tempat yang nyaman. Pemandu dan warga lokal yang sangat ramah. Air terjun yang sangat cantik di Bali.”Christian Hartono

“Terlihat lebih kecil daripada yang dibayangkan. Jangan terlalu banyak berharap.”Gede Aryadi

“Tempatnya lebih kecil dan cukup licin jalan ke air terjun. Anda tidak bisa berenang di sana. Tapi anda bisa mengabadikan momen berfoto. Perlengkapan anti air sangat direkomendasikan untuk anda bawa.”Alex Mommert

Demikian tadi adalah sedekit uraian terkait pesona alam air terjun kanto lampo Bali. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat untuk Anda pecinta traveling utamanya, terimakasih.

Comments

Add Comment