Mau Menikmati Wahana Trans Studio Bandung? Baca Dulu Ini, Penting!

Harga Tiket Masuk Wahana Trans Studio Bandung

Harga Tiket Masuk Wahana Trans Studio Bandung

Tempat wisata seperti wahana trans studio bandung telah menjadi tujuan favorit bagi keluarga di masa-masa liburan. Kawasan ini disebut-sebut sebagai tempat wisata hiburan keluarga yang paling luas (dan kabarnya paling lengkap) di Bandung yang meliputi lahan berukuran 4,2 hektar. Sering dijadikan rujukan wisata keluarga tapi juga kerap diramaikan oleh kawula muda yang datang berombongan atau berpasangan.

Sejarah Berdirinya Trans Studio Bandung

Sejarah didirikannya wahana trans studio bandung tak lepas dari kesuksesan Trans Studio Resort Makassar, yang telah dioperasikan sejak 2008. Tiga tahun kemudian, tepatnya 18 Juni 2011, resmi dibuka untuk umum sebagai wahana wisata dan permainan yang sangat lengkap. Didirikan oleh perusahaan yang sama yang telah membuka Trans Studio Resort Makassar, yaitu Trans Corporation, wahana ini dibuka di atas kawasan BSM (Bandung Super Mall).

Inspirasinya tak lepas dari pengaruh kesuksesan berbagai wahana di luar negeri yang didirikan oleh studio-studio kenamaan seperti Walt Disney dan Universal Studio. Jadi, konsep dari wahana trans studio ini adalah tempat wisata dan taman bermain yang dikuatkan oleh tema-tema tayangan televisi khas dari Studio Trans.

Alasan mengapa wahana trans studio bandung baru didirikan setelah yang di Makassar tak lain untuk memberikan alternatif selain tujuan wisata di Pulau Jawa, yang kemudian ternyata sukses. Sehingga dirancanglah konsep yang diletakkan tepat di Bandung untuk lebih memudahkan jangkauan perjalanan khususnya di wilayah-wilayah Pulau Jawa dan sekitarnya. Pertimbangan memilih Bandung sebagai lokasi karena faktor wilayahnya yang strategis. Selain itu, pihak Trans Corporation juga sudah memiliki target kunjungan yang tak cuma dikhususkan bagi para wisatawan domestik namun terbuka juga untuk para turis asing.

Peraturan Wahana Trans Studio Bandung

Lokasi Trans Studio Bandung

Lokasi Trans Studio Bandung

Ada sejumlah peraturan yang wajib ditaati di wahana trans studio bandung termasuk untuk biaya tiket masuk dan aturan teknis untuk setiap spot wahana yang ingin dimasuki. Semua peraturan ini hukumnya wajib dengan rinciannya sebagai berikut:

Rincian Harga Tiket Masuk

Senin – Kamis: 180.000 rupiah.
Jumat: 200.000 rupiah.
Sabtu, Minggu dan Hari Libur Besar: 280.000 rupiah.

Tiket itu berlaku untuk semua usia, dan akan ada potongan khusus seharga satu tiket jika masuk dalam jumlah rombongan minimal 30 orang. Pemesanan juga bisa melalui website resmi yang syaratnya minimal 5 tiket. Untuk pemesanan via online ini harganya tetap alias tidak akan ada pungutan tambahan atau biaya administrasi lainnya. Disarankan bagi yang tinggal di luar Bandung dan ingin cara tercepat mendapatkan tiket dengan mengakses layanan online ini. Terbukti akan lebih mempermudah waktu perjalanan karena tak terburu-buru jika sudah sampai di Bandung.

Dilarang Membawa Makanan dan Minuman dari Luar

Semua pengunjung wahana trans studio bandung dilarang membawa makanan atau minuman dari luar. Ketentuan ini punya pengecualian pada makanan bayi, obat-obatan, atau minuman dalam wadah seperti tupperware (alias bukan botol minuman kemasan). Bagaimana jika sudah terlanjur membawa makanan atau minuman? Akan ada tempat penitipan di depan pintu masuk yang nanti bisa diambil kembali ketika keluar.

VIP Access

Jalur ini diperuntukkan bagi yang tak ingin mengantri lama untuk mendapatkan tiket. Fasilitasnya memperoleh gelang anti air yang dikenakan dan nanti bisa menjadi free pass keluar masuk dengan bebas di seluruh area wahana ini. Tentu saja ada selisih harga tiket dari jalur ini.
Semua peraturan mendasar di wahana trans studio bandung wajib ditaati. Tujuannya bukan untuk menyulitkan para pengunjung, tapi demi keamanan dan kenyamanan mereka sendiri. Pihak pengelola juga sudah menjamin bahwa semua pengunjung tetap memiliki haknya khususnya bagi anak-anak dan lansia. Sementara itu, khusus bagi wahana-wahana yang tersedia, ada aturan yang wajib dipahami sebagai acuan untuk menikmati waktu dengan santai dan aman.

Aturan di Setiap Wahana Trans Studio Bandung

Setiap spot di wahana trans studio bandung ini dirancang khusus untuk segala usia. Tapi untuk beberapa tempat, ada aturan mengenai batasan tinggi badan. Contohnya untuk wahana Yamaha Racing Coaster dengan batas tinggi minimal 135 cm. Artinya, batasan tinggi badan itu sifatnya teknis bagi anak-anak. Namun masih banyak spot permainan lain yang bisa dimasuki tanpa adanya aturan teknis semacam itu misalnya Wahana Si Bolang – Bocah Petualang. Untuk aturan di setiap wahana ini juga diwajibkan bagi orang tua atau yang lebih dewasa mengawasi anak-anak yang masuk dan bermain di sana.

Jenis-jenis Wahana yang ada di Trans Studio Bandung

Wahana Yang Ada Di Trans Studio Bandung Ocean World

Wahana Yang Ada Di Trans Studio Bandung Ocean World

Bermacam jenis permainan tersedia di wahana trans studio bandung, sehingga tak akan pernah membosankan untuk menelusuri satu demi satu. Rata-rata para pengunjung menghabiskan waktunya di wahana ini selama 45 menit hingga 2 jam ke depan. Berikut adalah beberapa contoh jenis permainan di wahana ini:

Pertama, giant swing trans studio bandung. Berbentuk pendulum raksasa yang kabarnya baru pertama kali ada di Indonesia. Wahana ini khusus bagi yang punya nyali untuk berayun-ayun dengan ketinggian sekitar 18 meter.

Kedua, vertigo trans studio bandung yang akan membawa penumpangnya berputar-putar secara vertikal 360 derajat alias satu lingkaran penuh. Modalnya didesain sebagai kincir angin raksasa yang akan membawa semua penumpangnya berputar beberapa kali.

Ketiga, science center trans studio bandung sebagai salah satu spot favorit bagi para orang tua dalam membawa anak-anaknya di wahana trans studio bandung. Tempat yang satu ini memang dikhususkan bagi yang ingin memperkenalkan anak atau adiknya pada dunia ilmu pengetahuan sekaligus mengujinya sendiri secara langsung. Disediakan dalam beragam bentuk permainan yang mendidik dengan tema Kimia, Matematika, Fisiko, Biologi, dan sebagainya.

Keempat, negeri raksasa trans studio bandung yang menjadi wahana untuk menguji nyali di atas ketinggian sekitar 20 meter. Para pengunjungnya akan serasa memasuki dunia raksasa dengan objek-objek tinggi seolah sedang di angkasa, dan nantinya terhempas ke bawah. Wahana ini disarankan untuk ajang permainan yang menegangkan namun harus tetap mengawasi dan menjaga anak-anak.

Wahana Sky Pirates Trans Studio Bandung

Wahana Sky Pirates Trans Studio Bandung

Kelima, sky pirates trans studio bandung yang menerapkan tema bajak laut. Di sinilah para pengunjung akan menikmati pengalaman menjadi awak kapal bajak laut yang terbang mengelilingi wahana trans studio bandung. Simulasi yang dihadirkan dalam konsep wahana ini begitu menarik dan dijamin membuat semakin ketagihan bagi yang doyan permainan seru semacam itu.

Keenam, amphitheater trans studio bandung dengan konsep panggung pertunjukan spektakuler. Sudah pasti wahana ini menjadi salah satu yang menonjol karena pihak yang mengelolanya adalah perusahaan yang bergerak di bidang profesional penyiaran dan hiburan. Panggungnya yang megah dihiasi oleh efek-efek visual yang akan membuat anak-anak kegirangan. Sekaligus sebagai cara memperkenalkan bagaimana industri hiburan dipersiapkan dan dikelola secara profesional.

Ketujuh, jet coaster trans studio bandung yang melaju dalam kecepatan 130 km per jam dengan arah mundur. Pihak wahana trans studio bandung sendiri menyatakan bahwa wahana semacam ini cuma ada tiga di dunia. Dua berada di Amerika Serikat, dan yang satu ada di Indonesia ini. Sebelum menaiki wahana ini, semua penumpang diwajibkan menitipkan barang-barang bawaannya demi menghindari risiko jatuh atau menimbulkan bahaya selama bermanuver. Wahana ini pertama-tama akan melaju ke depan dan pada jarak tertentu akan kembali melaju mundur dengan kecepatan yang sama.

Touch Pond Wahana Trans Studi Bandung Ocean World

Touch Pond Wahana Trans Studi Bandung Ocean World

Kedelapan, ocean world science center trans studio bandung sebagai tempat edukasi bagi anak-anak khususnya yang menyukai atau tertarik pada dunia laut. Namun banyak juga remaja atau orang dewasa yang menggemari wahana ini. Wahana ini sangat cocok untuk mengenal lebih dekat tentang dunia laut beserta biotanya, lengkap dengan teknik visualisasi yang menakjubkan.

Kesembilan, Pulau Liliput Trans Studio Bandung yang dikhususkan bagi para pengunjung berusia 3 sampai 8 tahun. Para orang tua yang membawa anak balitanya ke wahana trans studio bandung disarankan mengunjungi tempat ini. Bermacam objek permainan rumah-rumahan, balon, spiral, dan sebagainya tersedia di tempat ini. Sebelum ikut terjun ke wahana Pulau Liliput ini, para balita disarankan melepas sepatu atau sandal dan mengenakan kaos kaki. Semua alas kaki itu bisa dititipkan pada penjaga wahana atau tempat yang disediakan.

Wisata Dekat Trans Studio Bandung

Jelajah Magic Corner Trans Studio Bandung

Jelajah Magic Corner Trans Studio Bandung

Letak Trans Studio Bandung berada di Trans Studio Mall. Tepatnya beralamat di Jalan Jendral Gatot Subroto No.289, Cibangkong, Kota Bandung. Tempat wisata wahana trans studio bandung ini buka mulai dari jam 10 siang hingga 7 malam. Faktor lokasi tempat wisata ini sangat strategis, karena berdekatan dengan jalur akses utama dari Kota Bandung dan sekitarnya.

Jarak Bandara Bandung Ke Trans Studio juga tak terlalu jauh. Kira-kira sekitar 8,7 km melalui Jalan Pajajaran dengan durasi tempuh sekitar setengah jam. Jadi, bagi yang berasal dari luar kota atau mendarat di bandara bisa sekaligus menempuh perjalanan ke sejumlah tempat wisata yang berdekatan dengan Trans Studio Bandung.

Sementara itu, perjalanan dari Stasiun Bandung juga bisa dicapai dengan mudah melalui jalur utama dengan naik angkot rute Kalapa-Cicadas Nomor 30. Kendaraan ini langsung berhenti di depan gedung Trans Studio Bandung dengan durasi tempuh yang tak lama.

Nah, yang paling berdekatan dengan wahana trans studio bandung ini adalah Trans Studio Mall. Jelas karena tempat ini adalah satu area dengan wahana tersebut. Gedung ini dibagi dalam empat lantai yaitu Lower Ground, Lantai 1, 2, 3, dan Lantai Dasar. Di sini bisa sekaligus menjadi kawasan berbelanja dengan lebih dari seratus gerai makanan dan minuman. Dijamin tak akan kelaparan atau kehausan apalagi setelah menghabiskan waktu di wahana trans studio. Untuk resto, kafe, dan kios makanan tersedia mulai dari lantai dasar hingga lantai paling atas. Bagi yang ingin melanjutkan rekreasi keluarga bisa mengunjungi NAV Family Karaoke atau nonton film-film terbaru di XXI Cinema.

Lagipula, sangat disayangkan juga kalau jauh-jauh ke Bandung dan hanya mengunjungi satu lokasi wisata. Oleh karena itu, selain wahana trans studio bandung, ada beberapa tempat yang bisa dikunjungi, misalnya Wisata Andong, Cihampelas Point, Kampung Gajah, Taman Kupu-kupu, dan sebagainya. Bagi yang berasal dari luar kota atau luar Jawa, disarankan untuk menyusun rencana perjalanan yang lebih lengkap dan padat termasuk di Trans Studio ini.

Comments

Add Comment