Malang Night Paradise, Wisata Malam Menakjubkan di Kota Malang

Wisata Malam Malang Night Paradise Terowongan LED

Wisata Malam Malang Night Paradise Terowongan LED @malangnightparadise

Jika kalian hanya mengenal BNS alias Batu Night Spectacular sebagai wisata malam yang seru, fix kamu ketinggalan zaman. Karena kini sudah ada tempat wisata yang terbilang baru dan sangat keren! Adalah Malang Night Paradise. Ini merupakan salah satu destinasi wisata baru yang wajib kalian kunjungi. Tempat wisata yang akan kita bahas kali ini adalah Malang Night Paradise.

Lokasi Malang Night Paradise

Lokasi dari Malang Night Paradise ini ada di kawasan Hawaii Waterpark Malang, karena memang masih satu pengelola, yaitu PT Anugrah Citra Abadi. So, buat kamu yang pernah berkunjung di hawaii Waterpark Malang, tentu tidak asing dengan tempat ini. Gampang sekali ditemukan.

Bagi yang memang kebetulan belum pernah, kamu bisa langsung datang ke Jalan Raya Karanglo, Perumahan Graha Kencana Raya Nomor 66, Kelurahan Balearjosari Kecamatan Blimbing, Malang. Kamu bisa langsung tahu karena lokasinya berada di jalan utama dari arah Singosari ke Kota Malang.

Taman Lampion Malang Night Paradise

Taman Lampion Malang Night Paradise @malangnightparadise

Daya Tarik dan Wahana Malang Night Paradise

Konsepnya sih mirip dengan Batu Night Spectacular, tapi sepertinya ini lebih segar dan menarik. Tempat wisata yang baru resmi dibuka pada 19 Juni 2017 lalu ini termasuk yang pertama di Malang dengan wahana lampion berwana warni dan memiliki bentuk unik.

Yang akan sangat menjual dari tempat ini adalah adanya lampion dengan batuk bunga, karakter kartun, dan lain sebagainya. Semuanya didesain dengan sangat cantik dan menarik. Cocok untuk dijadikan sebagai tempat untuk berlibur besama teman, keluarga, atau teman yang sebentar lagi akan menjadi bagian dari keluarga kamu 🙂

Daya tarik Malang Night Paradise ini adalah spot selfie yang banyak sekali. Tidak kurang-kurang, hampir di setiap tempat kamu bisa selfie berlatar belakang pemandangan indah.

Tidak berhenti di situ saja. Ketika kamu masuk ke bagian inti yaitu lampion, kamu akan langsung disuguhi dengan air mancur yang sangat menakjubkan. Air mancur besar lengkap dengan lampu-lampu yang bersinar warna-warni. Namanya adalah Dancing Water Fountain alias air mancur menari. Katanya, memiliki hampir 10 macam efek tarian air, seperti rotating jets, waltz, rain curtain, dan macam-macam lainnya. Ini juga menjadi salah satu spot selfie yang paling digemari.

Kemudian, masuk sedikit ada wahana yang akan menggembirakan bagi anak-anak karena keberadaan permainan sejenis odong-odong atau komedi putar, atau apalah namanya. Berhentilah sejenak untuk membahagiakan buah hati jika kalian datang bersama keluarga.

Selanjutnya lebih ke dalam, kamu akan menjumpai sebuah wahana yang disebut dengan ‘Light Tunnel’. Sesuai namanya, ini adalah terowongan yang penuh dengan lampu kelap-kelip. berkelipnya lampu akan sesuai dengan irama lagu hits yang diputar saat itu. Jadi, ketika kalian masuk dalam light tunnel akan berasa seperti di diskotik yang dapat membuat kalian dancing dengan lampu yang nyala-padam. Ini juga merupakan salah satu spot terbaik untuk selfie.

Oiya, karena basic-nya ini adalah Hawaii Waterpark, maka jangan khwatir untuk toilet. Tilet di sini bersih dan juga besar. Tentu saja ini untuk mengantisipasi ledakan pengunjung yang diklaim mampu menampung hingga 20000 orang! Wow, besar juga, ya? jadi, kalian tak perlu khawatir bakal berjubel desak-desakan seperti nonton konser.

Pengelola Malang Night Paradise juga memiliki aula yang megah dengan pemandangan Indah yang bisa digunakan untuk berbagai event di Malang Raya seperti pernikahan, ulang tahun hingga acara sekolah/ kampus. Setiap kegiatan yang menyewa tempat di sana akan dibantu oleh event organizer setempat. Menarik, bukan?

Untuk melakukan reservasi dan segala informasi, kalian bisa menghungi nomor WA 081232883355.

Taman Dinosaurus - Dinosaurus Park di Malang Night Paradise

Taman Dinosaurus – Dinosaurus Park di Malang Night Paradise @malangnightparadise

Taman Dinosaurus di Malang Night Paradise

Nah, kini masuk di salah satu daya tarik terbesar dari Malang Night Paradise, yaitu Dinosaurs Park alias Taman Dinosaurus. Di sini kamu bisa melihat langsung bagaimana penampakan makhluk-makhluk purbakala dengan wujud yang nyaris sempurna. Bahkan mereka bisa bergerak, bersuara.

Jika sebelumnya Anda hanya dapat melihat binatang purbakala ini dari film Jurassic world, disini Anda bisa berjumpa dengan replika hewan-hewan zaman purbakala ini dengan tata tempat, serta tata lampu yang dibuat sedemikian rupa untuk membuat Anda serasa berada di taman dinosaurus yang sesungguhnya.

Total ada dua belas replika berbagai macam dinosaurus seperti Liopleurodon, Pteridactyl, Carnotaurus, Memenchisaurus, Parasaurolophus, Tyrannosaurus, Triceratops, Spinosaurus, Vilociraptor, Mammoth hingga Compsognathus. Sangat menarik, bukan? Pasti makin penasaran.

Khusus di Dinosaurs Park ini, sangat cocok dijadikan sebagai lokasi edukasi untuk anak. Pasalnya akan ada poster pada setiap replika dinosaurus yang berisi tentang nama, lengkap dengan deskripsi, dan data-data lain mengenai makhluk tersebut. Sehingga akan membuat anak-anak belajar sambil bermain. Melihat dan memegang langsung bentuk serta tekstur dinosaurus besar di depan matanya.

Jika kamu beruntung, biasanya pihak pengelola menghadirkan dinosaurus yang diperankan oleh seseorang dan berjalan mondar-mandir di antara para pengunjung. Besar kemungkinan aksi tersebut dilakukan pada waktu high seasons, atau saat malam minggu ketika pengunjung sedang ramai-ramainya.

Taman Sejuta LED Malang Night Paradise

Taman Sejuta LED Malang Night Paradise @malangnightparadise

Baca juga : Bermain Air Sepuasnya di Hawaii Waterpark Malang

Harga Tiket Masuk Malang Night Paradise

Untuk tiket masuk Malang Night Paradise ini dibanderol dengan harga Rp 25.000/ orang khusus untuk weekday. Sedangkan untuk weekend, harganya naik menjadi Rp 35.000. Anak di atas 2 tahun atau tinggi di atas 85 centimeter sudah dikenakan biaya full. Jika kurang dari itu, GRATIS!

Malang Night Paradise mulai buka pada pukul 17.00 WIB sampai tutup jam 23.00 WIB. Usahakan kalian datang jangan di atas jam 19.00 WIB. Karena kalian pasti mengalami kesulitan parkir. Buruknya, kalian bisa-bisa parkir di luar dan itu akan memakan waktu untuk berjalan sampai ke tiket masuk.

Tips dan hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum berkunjung ke Malang Night Paradise

1. Datang lebih awal, selain menghindari parkir di luar yang kejauhan, perhitungkan juga waktu untuk bersenang-senang di dalam. Karena sangat banyak dan gak ngebosenin.
2. Baterai kamera atau ponsel pastikan full untuk berfoto. Karena saking banyaknya spot foto yang menarik di Malang Night Paradise.
3. Pakai baju hangat karena Malang Night Paradise adalah tempat yang terbuka, sama seperti Batu NIght Spectacular. Jadi udara malam di Kota Malang yang menusuk tidak membuat kalian kedinginan nantinya.
4. Kalian boleh makan dulu atau tidak sebelum berangkat. Karena di dalam Malang Night Paradise sudah disediakan lokasi untuk makan, seperti pujasera. Harganya terjangkau, banyak macamnya, dan enak pula.
5. Jangan membawa makanan dari luar karena tidak diperbolehkan untuk masuk dengan camilan-camilan ringan, atau bahkan minuman sekalipun. Kecuali untuk kalian yang membawa anak kecil, botol susu lengkap dengan susunya masih diperbolehkan.

 

Comments

Add Comment