Kedai Kalcer, Nongkrong Disuguhi Rempah dan Jamu dengan Nuansa Modern

kedai kalcer minuman olahan rempah

kedai kalcer minuman olahan rempah

Di Kota Malang yang sering dingin saat malam hari, tak bisa dipungkiri pasti banyak orang yang mencari kehangatan saat sedang berada di jalanan. Tak jarang warung-warung buka dan menyediakan makanan dan minuman yang bisa menghangatkan tubuh, seperti STMJ misalnya. Minuman yang satu ini sepertinya jadi andalan bagi mereka yang ingin menghangatkan tubuh di malam hari.

Sudah banyak warung malam yang menyediakan STMJ di daftar menu mereka, tapi yang satu ini beda. Bukan menyediakan minuman yang komposisinya susu, telur, madu, dan jahe, tempat yang satu ini lebih memilih untuk membuat minuman-minuman tradisional yang tidak kalah berkhasiat untuk menghangatkan malam. Sesuai tagine mereka ‘rempah, kopi, teh, dan jamu’, itulah yang disuguhkan di Kedai Kalcer.

Baca review yang ini juga : Wonten Coffee, Tempat Nongkrong dan Ngopi Rekomended di Malang

Pertama kali dibuka pada 8 April 2016 lalu, nama kedai yang terdengar unik ini ternyata diambil dari kata dalam bahasa Inggris ‘culture’, yang berarti budaya atau tradisi. Cara baca kata ‘culture’ inilah yang akhirnya dipakai sebagai nama tempat yang juga menjual minuman tradisional ini. Kedai¬†Kalcer berlokasi di Ruko Simpang Sulfat 28A, dengan view jembatan yang mengarah ke Sawojajar.

Di Kedai Kalcer, kita bisa menikmati berbagai menu minuman rempah yang hangat. Dibuat dengan cita rasa khas Kalcer, mereka yang pertama kali berkunjung pasti akan bertanya tentang beberapa nama menu yang memang unik. Di kedai yang sanga cozy ini, mereka menyediakan bandrek susu yang jadi menu andalan, dengan komposisi jahe, secang, serai serta susu. Ada juga wedang uwuh, dan menu unik lainnya.

Tak hanya itu saja, mereka juga punya beberapa menu minuman yang merupakan perpaduan unik lainnya, seperti cokelat rempah, dan aneka campuran teh serta kopi rempah untuk menghangatkan tubuh. Tapi jangan khawatir, buat yang ingin mencari menu minuman dingin, Kalcer juga menyediakannya. Bukan sembarang segar, es beras kencur dan es kunyit asam tentunya juga punya khasiat tersendiri.

Menu minuman rempah dan jamu di Kalcer masing-masing punya khasiat untuk kesehatan. Tak hanya untuk mereka yang sedang flu atau panas dalam, Kalcer juga punya ramuan untuk menjaga vitalitas dan kebugaran tubuh, serta ada juga minuman untuk mereka yang sedang dalam program diet. Nah, jadi tak hanya sekedar nongkrong, di sini orang-orang bisa juga mendapatkan tubuh sehat dan bugar.

Bagi yang ingin juga ngemil sambil menikmati minumannya, Kalcer juga menyediakan beberapa menu makanan. Ada beberapa cemilan khas tradisional dan juga kontinental, seperti tahu petis, kentang ndeso, serta sosis panggang dengan bumbu khas Kalcer. Semua menu makanan ini layak banget dicoba kalau mampir ke tempat yang juga bisa dipakai untuk pameran ataupun konser kecil-kecilan.

Masalah harga, tak perlu khawatir, karena Kalcer mambanderol makanan dan minuman mereka dengan harga yang sangat terjangkau. Mulai dari harga 7 ribu hingga 13 ribu rupiah, kita sudah bisa menikmati menu yang disediakan di sana. Seperti cafe dan kedai lainnya, di era sekarang ini tentu saja mereka juga menyediakan wifi. Jadi, tak perlu bingung kehilangan kesempatan untuk eksis di media sosial.

Well, jangan sampai salah jadwal, karena Kalcer tidak buka setiap hari. Kecuali hari Senin, kita bisa nongkrong di sana mulai jam 4 sore. Dan jika mencari kehangatan larut malam, mereka juga masih bisa didatangi sampai jam 1 dini hari. Silakan dicoba sensasi minuman tradisional di tempat yang modern ini.

Comments

Add Comment