Kecelakaan Parah Akibat Truk Rem Blong di Ungaran, Kabupaten Semarang

Kecelakaan Truk Rem Blong di Ungaran Semarang

Kecelakaan Truk Rem Blong di Ungaran Semarang

Sebuah truk pengangkut asbes yang mengalami rem blong, menjadi penyebab terjadinya kecelakaan di Jalan Diponegoro Ungaran. Persisnya, peristiwa kecelakaan akibat rem blong truk ini berada di depan Kantor DPRD Kabupaten Semarang. Peristiwa nahas ini terjadi sekitar pukul 21.30, melibatkan sebuah truk yang menabrak tiga mobil.

Kronologi Kejadian Truk Rem Blong di Ungaran, Kabupaten Semarang

7 Mei 2017, sekitar pukul 21.30 di jalan Diponegoro Ungaran, sebuah truk nampak berjalan dengan kecepatan cukup tinggi, membunyikan klakson berkali-kali. Peristiwa ini direkam oleh pengendara motor bernama Eko, warga Gedanganak Ungaran Timur, Kabupaten Semarang. Saat itu dia sedang melintas di kawasan Ungaran, dan melihat Truk berjalan cukup kencang, seraya membunyikan klakson panjang berkali, tanda memberikan peringatan. Dari dalam Truk, juga terdengar terikan sang sopir yang meminta agar kendaraan di depannya segera minggir, karena rem truknya blong.

“Saat itu, truk melaju zig-zag, sambil membunyikan klakson panjang. Saya akhirnya menepi, dan menaikkan motor saya hingga ke trotoar, di kompleks Kantor DPRD Kabupaten Semarang. Sampai di pertigaan Kantor DPRD Kabupaten Semarang, truk melaju dan tidak bisa berhenti, tepat saat itu lampu lalu lintas menyala merah. Akhirnya, truk menabrak tiga mobil di depannya,” Eko menuturkan kejadian itu.

Korban Hanya Luka Ringan

Truk bermuatan asbes itu juga terlihat mencoba membanting arah stir ke kiri, hingga akhirnya muatan tumpukan asbes itu berhamburan ke jalan raya. Dari kesaksian Eko, mobil yang ditabrak truk rem blong itu berjenis Agya, Gran Max dan Avansa. Meski peristiwa kecelakaan di Jalan Diponegoro Ungaran akibat Truk rem blong itu tampak begitu parah, namun untungnya para korban hanya mengalami luka ringan. Meski demikian, kondisi mobil yang terlibat kecelakaan rusak dan ringsek cukup parah.

Kondisi Setelah Peristiwa Nahas Truk Rem Blong di Ungaran, Semarang

Setelah kejadian, sekitar pukul 22.30, mengakibatkan terjadinya macet panjang di sekitar lokasi. Arus jalan dari arah Bawen menuju Semarang sebagian tersendat. Pasalnya, tumpahan asbes nampak berhamburan memakan hampir separuh badan jalan di lokasi kejadian. Seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan truk rem blong itu, sudah dievakuasi oleh pihak Unit Laka Kepolisian Semarang. Sampai saat ini petugas juga masih melakukan penghimpunan data mengenai korban, kendaraan dan kerugian akibat dari kecelakaan truk rem blong di Ungaran ini.

Berikut video detik-detik peristiwa nahas itu

Comments

Add Comment