Ini yang Bikin Hok Lay Jadi Wisata Kuliner Wajib di Malang

Lokasi Depot Hok Lay Malang

Lokasi Depot Hok Lay Malang @pherlinda

Jika ingin mencoba salah satu andalan kuliner Malang, rasanya tidak afdol jika tidak datang ke Hok Lay. Bukan apa-apa, karena Hok Lay merupakan salah satu kuliner legendaris di Kota Apel ini. Apa sih Hok Lay itu? Mulai penasaran kan? Jadi, Hok Lay adalah salah satu tempat kuliner yang hits di Malang meskipun tampilannya cukup unik. Makin penasaran? Jika ingin ke Hok Lay, kamu bisa langsung cus ke jalan Kyai Haji Ahmad Dahlan no 10 Malang.

Ketika kamu sudah berada di Hok Lay, kamu akan disuguhi dengan tempat yang sangat jadul. Bisa dikatakan, kamu akan kembali ke masa lampau karena memang berada di pusat kota dan banyak bangunan lawas serta rumah yang memiliki interior jadul.

Hok Lay sendiri memiliki sejarah yang sangat panjang karena memang sudah berdiri sejak tahun 1946. Jadi untuk urusan rasa, sudah tidak perlu diperdebatkan. Meski berdiri sejak tahun 1946, pihak pengelola mengaku bahwa Hok Lay baru mendapat izin usaha pada tahun 1961. Hok Lay ini dikelola oleh keluarga Tio Hoo Poo.

Lantas menu apa saja yang ada di Hok Lay?

Hok Lay Malang ini sangat terkenal dengan Lum pia Semarang-nya yang enak tiada tara. Selain itu ada Cwi Mie dan minuman andalannya yang disebut Fosco. Tiga menu tersebut adalah yang paling sering dipesan dan diingat orang jika mendengar nama Hok Lay.

Pangsit Cwi Mie Depot Hok Lay Malang

Pangsit Cwi Mie Depot Hok Lay Malang @depot.hoklay.mlg

Lumpia Hoklay ini tampil dengan rasa yang khas seperti lumpia semarang pada umumnya. Setiap porsi terdiri dari sepasang lumpia dengan genangan tauco serta bawang daun dan cabe yang menyertai. Kulit dari lumpia ini digoreng dengan tepat berwarna keemasan dan rasanya sangat renyah. Isian dalam lumpia melimpah dengan rebung dan ayam. Rasa lumpia tersebut semakin sempurna dengan tauco yang sangat lezat.

Cwimie di Hok Lay juga sangat terkenal karena kelezatannya dan merupakan salah satu hidangan khas dari rumah makan ini. Cwimie yang disajikan benar-benar khas cwimie Malang klasik dengan mie yang tidak terlalu besar namun kenyal dan tetap lembut. Taburan seledri, bawang goreng, dan ayam yang melimpah berpadu sempurna dengan mie dan bumbu yang digunakan. membayangkan saja sudah berasa lapar, kan?

Selain makanan, Hok Lay juga terkenal karena sebuah minumannya yang sangat khas dengan rasa yang tidak dapat ditemui di tempat lain yaitu fosco. Sekali pandang, sudah dapat diketahui bahwa minuman ini cukup unik dan berbeda karena berada di dalam botol minuman bersoda. Walaupun secara penampilan terlihat seperti susu coklat pada umumnya, namun terdapat rasa gurih yang menjadi nilai tambah bagi minuman ini.

Minuman Fosco Khas Depot Hok Lay Malang

Minuman Fosco Khas Depot Hok Lay Malang @depot.hoklay.mlg

Kamu gak akan pernah menemukan fosco selain di Hok Lay. kalau pun ada, rasanya tentu beda. Jauh lebih enak di sini. Yakin, deh!

Bagaimana dengan harga? Tidak perlu khawatir karena harga di setiap menu di sini tidak akan sampai membunuhmu. Harganya masih manusiawi dan cocok untuk pelajar atau mahasiswa. Untuk satu orang, biasanya akan menghabiskan sekitar Rp 25.000 sampai Rp 30.000. masih standar, kan?

Hok Lay ini buka mulai pikul 08.30 sampai 20.30. Tapi uniknya, Hok Lay tetap menerapkan sistem toko zaman dulu, yang mana mereka akan tutup di siang hari pada 13.30 dan akan kembali buka di pukul 17.00. Di ingat-ingat ya, jangan sampai salah.

 

Comments

Add Comment