Curug Bugbrug Bandung, Surga Wisata Pecinta Alam

curug bugbrug kertawangi kabupaten bandung barat jawa barat

curug bugbrug bandung kertawangi  jawa barat

Apakah Anda termasuk pecinta alam? nah, jika iya pastinya sudah Anda persiapkan bukan tujuan liburan panjang Anda mau kemana? Kali ini ada sebuah wisata baru yang sangat menyenangkan lho, yakni di curug bugbrug Bandung. Wisata satu ini terkenal dengan suasana alamnya yang sangat menawan dan tentunya banyak pengunjung yang berdatangan ke sini. Jangan heran ya jika suatu saat Anda menemui banyak wisatawan asing di curug bugbrug Bandung ini.

Alamat Lokasi Curug Bugbrug Bandung

alamat lokasi curug bugbrug bandung

alamat lokasi curug bugbrug bandung

Pastinya Anda sudah penasaran bukan dengan lokasi wisata ini? Tepat sekali wisata ini terdapat di bandung barat, tepatnya berada di jalan Kolonel Masturi, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Di lihat dari namanya Bugbrug yakni berasal dari bahasa sunda yang artinya bertumpuk atau tumpah tindih. Apabila ada yang bertanya “mengapa air terjun ini di namkan ccurug bugbrug Bandung?” alasan ini di dapat dari air yang jatuh dari atas ke bawah yang terlihat seperti bertumpuk-tumpuk. Bisa jadi juga karena suara jatuhnya air di dasar curug berbunyi ” brug…brug…brug ” saking kerasnya.

Apa Saja Yang Ditawarkan Curug Bugbrug?

Ternyata air terjun ini berada pada ketinggian sekitar 1.050 meter di atas permukaan air laut lho. Waah bisa di bayangkan bagaimana suasana dan keindahannya di sana yaa. Curug Bugbrug Bandung ini juga memiliki ketinggian kurang lebih 50 meter dengan lebar 2 meter. Untuk tiket masuknya Anda cukup membayar Rp.7.500, dan siapkan uang untuk parkir motor Rp.2.000 sedangakan Mobil adalah Rp.5.000.

Sementara itu di sana terdapat kolam air yang di bawahnya dapat menampung jatuhan air yang cukup deras. Walaupun air berjatuhan tanpa ada proses penyaringan atau apapun namun air terjun ini sangat jernih, bersih dan cukup tenang kok. Kedalamannya sendiri  mencapai antara 3 – 4 meter. Lebih mengenal Curug Bugbrug Bandung lebih jauh lagi yaa. Sebenarnya wisata ini merupakan destinasi di Kawasan Wisata Lembang. Seperti pada umumnya banyak wilayah di utara Bandung yang menjadi pusat buruan wisatawan untuk mengisi liburannya.

Beberapa tempat wisata air terjun pada umumnya memang terbukti menjadi sebuah fenomenal, kenapa bisa demikian? namun tidak semuanya demikian karena masih ada yang perlu dibenahi, baik teekait sarana dan prasarana wisata maupun promosi wisata.

curug bugbrug parongpong bandung tempat wisata alam tersembunyi di bandung

curug bugbrug parongpong bandung tempat wisata alam tersembunyi di bandung

Jam Buka dan Fasilitas Curug Bugbrug

Bagi Anda masyarakat perkotaan tentu akan rindu dengan suasa yang masih alami bukan? Wisata Curug Bugbrug Bandung sangat cocok bagi Anda yang ingin mencari suasana alam karena dapat memberikan rasa tenang dan nyaman. Namun di sini ada jam buka yakni pukul 09.00 – 16.00 WIB.

Jangan salah dengan sajian wahananya, terdapat fasilitas wisata yang dapat menunjang kenyamanan para pengunjung yang datang bahkan dapat menjadi sebuah destinasi favorit wisatawan. Bagi Anda pecinta alam yang sebenarnya, pastinya lebih suka dengan fasilitas yang sederhana kan? Ini karena ada sebuah tantangan tersendiri bagi Anda untuk bisa mencapai finish. Sebenarnya untuk masalah fasilitas, di sekitar curug bugbrug Bandung, terutama pada  sisi sebelah barat ada beberapa saung sederhana. Kegunaanya yakni untuk bersantai menikmati keindahan alam di sekitar curug dari atas.

Bagi Anda yang beragama islam jangan khawatir ketika menjelang waktu shalat karena di sana terdapat mushola dan kamar mandi yang sederhana namun dapat memberikan kenyamanan kok. Terkait tempat makan sendiri, ada lokasi  yang masih belum ada warung atau kedai-kedainya. Jadi, bagi Anda yang mau berkunjung bisa membawa bekal sendiri. Justru malah lebih romantis bukan? Anda dapat makan masakan rumah sambil duduk di atas tikar di tempat wisata tanpa rasa malu bersama orang tersayang. Waah perlu untuk di kunjungi ini,

Review Pengunjung Curug Bugbrug 

“Tempatnya nyaman dan adem, ada spesies kera nya lho”Putra Bungsu

“Air terjun yg cukup tinggi walaupun tidak besar. Lingkungan sekitar hijau asri dan segar.  Banyak sampah dan kotoran yg terbawa aliran air krn pengunjung yg jorok.”Tommy Pratomo

“Pemandangan yang bagus, banyak tempat untuk bersantai dan aktivitas di sekitar air terjun. Sangat susah untuk aksesnya, pertama ke Ciwangun Indah Camp, kemudian temukan pos keamanan di sebelah kiri, dan di samping pos keamanan tadi jalan setapak menuju Curug Bugbrug ” – Christophorus Ryan

Demikian tadi adalah sedikit ulasan tentang curug bugbrug Bandung yang dapat menjadi wisata tujuan berlibur Anda. Semoga dapat bermanfaat, terimakasih.

Comments

Add Comment