Bermain Air Sepuasnya di Hawai Waterpark Malang

Pintu Masuk Hawai Waterpark Malang

Pintu Masuk Hawai Waterpark Malang

Nama kota Malang semakin kondang menjadi salah satu destinasi wisata terkenal di Indonesia. Letaknya yang berdekatan dengan kota Batu membuat Malang menjadi pilihan jujugan para wisatawan jika suasana kota Batu terlalu padat. Selain itu, Malang sendiri memiliki objek wisata yang lengkap mulai dari eksotisnya pantai di Malang selatan, air terjun yang tersebar di area perbukitan Malang, sumber air segar di pedesaan, hingga wahana permainan air terbaru dan terbesar di Malang yaitu Hawai Waterpark.

Lokasi Hawai Waterpark Malang

Patung Lumba-Lumba Hawai Waterpark Malang

Patung Lumba-Lumba Hawai Waterpark Malang

Lokasi wahana ini sangatlah mudah dijangkau. Jika kamu berasal dari luar kota Malang, khususnya area Surabaya, maka arahkan kendaraanmu menuju wilayah Karanglo yang terletak tepat di pintu masuk kota Malang sebelah utara. Dari arah Surabaya, tengoklah perumahan Graha Kencana yang ada di sebelah kiri jalan. Hawai Waterpark bisa terlihat dari pintu masuk perumahan ini.
Untuk bisa menikmati wahana yang disediakan, kamu harus merogoh kocek sebesar Rp 75.000 untuk anak-anak dengan tinggi di atas 85 cm dan orang dewasa jika kamu berkunjung di hari biasa. Sementara jika kamu berkunjung di akhir pekan atau hari libur nasional, maka sediakan uang sebesar Rp 100.000 untuk semua umur. Masbams menyarankan jika berkunjung ke Hawai Waterpark saat weekday, jadi kalian bisa lebih leluasa menikmati seluruh wahana yang disajikan. Kalau weekend, ya bersiap-siap saja bakal berjubel dengan pengunjung lainnya.

Baca Juga :
Taman Wisata Sengkaling Malang, Wahana Rekreasi Sejak Tahun 1950

Wahana di Hawai Waterpark Malang

Hawai Waterhouse Hawai Waterpark Malang

Hawai Waterhouse Hawai Waterpark Malang

Ada 10 macam wahana yang siap memanjakan kamu pecinta permainan air. Wahana yang pertama adalah Hawai Water House dimana wahana ini memiliki seluncuran air dengan ketinggian 3-18 m yang bisa dinikmati semua umur. Wahana kedua adalah Waikiki Beach atau yang dikenal dengan Tsunami Pool karena kolam renang ini memiliki permainan ombak seperti ombak tsunami yang tentunya aman untuk dinikmati. Waikiki Beach ini menurut Masbams wahana yang paling diminati, karena ada event ombak Tsunami. Ada jadwal Khusus untuk menikmati sensai terjangan Tsunami ini. Pada Weekday hari Senin-Kamis ada di jam 12.00, 13.30, dan 15.30. Untuk weekday hari Jumat pada jam 13.30 dan 15.30. Sementara saat Weekend Sabtu, Minggu atau liburan di jam 10.00, 12.00, 14.00, 15.00 dan 16.30. Ada dua kategori yakni Tsunami untuk anak-anak dan dewasa. Tentunya ketinggian gelombangnya berbeda.

Di wahana ketiga ada Waimea Stream River atau kolam arus terpanjang di Indonesia dengan panjang sekitar 432 m dengan lebar 4 m dan kedalaman 0.9 m. Untuk menikmati wahana ini disediakan ban dan pelampung yang akan membuatmu serasa berenang di sungai. Kemudian di wahana keempat ada Mavi Island yang didesain khusus untuk anak-anak karena kola mini berisi aneka permainan dengan warna-warni yang cerah. Lalu di wahana kelima ada Rainbow Fall yang ditujukan bagi kamu yang bernyali tinggi. Sebab Rainbow Fall memiliki seluncuran berupa tabung yang terbuka dan tertutup dengan ketinggian 23 m!

Mavi Island Hawai Waterpark Malang

Mavi Island Hawai Waterpark Malang

Masih belum puas dengan wahana yang ada? Tenang! Ada wahana keenam yaitu Akaolu Pool dengan kedalaman 1,7 m yang memang dikhususkan untuk para orang dewasa yang ingin berenang dengan santai. Airnya hangat lho. Lalu di wahana ketujuh ada Ekolu Slide yang menantang kamu si penyuka ketinggian sebab Ekolu Slide memilii seluncuran dengan tinggi 23 m dengan panjang 100 m di setiap line-nya. Tak puas dengan Ekolu Slide, kamu bisa mencoba wahana kedelapan yaitu Wailele Slide yang sama-sama memiliki ketinggian 23 m dengan panjang slide 80 m. Kemudian di wahana kesembilan ada Hula-Hula Slide. Sesuai dengan namanya, Hula-Hula Slide memiliki lintasan seluncuran yang berkelok-kelok dengan panjang sekitar 140 m dan lebar 1,3 m sehingga kamu tak perlu berhimpitan untuk mencoba slide di ketinggian 23 m ini.

Ekolu Slide Hawai Waterpark Malang

Ekolu Slide Hawai Waterpark Malang

Ada juga Water Plaza yaitu taman bermain air dengan pancuran air mulai dari yang rendah hingga yang tinggi yang siap memanjakan anak-anak maupun orang dewasa untuk bermain water war.
Bermain wahana di atas tentu saja akan terasa kurang seru jika kamu tidak memakai ban. Oleh karena itu Hawai Waterpark menyewakan ban dengan tariff Rp 20.000 untuk ban single dan Rp 40.000 untuk ban double. Kamu pun tak memiliki baju renang? Jangan sedih sebab kamu bisa menyewa baju renang di sini dengan tarif Rp 120.000 yang bisa kamu gunakan selama seharian penuh. Lalu, karena wahana permainan air ini berkonsep keluarga, maka kamu pun bisa menyewa gazebo yang telah disediakan. Tarif menyewa gazebo adalah Rp 85.000 untuk weekdays dan Rp 150.000 untuk weekend.

Baca Juga : Taman Wisata Sengkaling Malang, Wahana Rekreasi Sejak Tahun 1950

Semua wahana yang ada di sini dijaga oleh para lifeguard yang berpengalaman. Sehingga kamu tak perlu khawatir akan keselamatan anak-anak jika ingin bermain di setiap wahana yang ada.
Hawai Waterpark buka setiap harinya mulai dari hari senin hingga hari minggu. Untuk jam operasional yaitu pukul 10.00 – 16.00 WIB setiap hari senin sampai jumat. Sedangkan di hari sabtu sampai minggu, wahana ini buka mulai pukul 08.00 hingga 17.00. Jam operasional yang sama juga berlaku untuk hari libur nasional.

Wahana Twister Hawai Waterpark Malang

Wahana Twister Hawai Waterpark Malang

Terakhir dan yang baru dibuka adalah Wahana Twister. Yakni permainan virtual reality di mana pengunjung bisa menikmati sensasi naik roller coaster. Tentunya aman untuk anak-anak dan dewasa, karena pengunjung hanya duduk dan memakai headset 4D dan kemudian diombang-ambingkan layaknya naik roller coaster sungguhan.

Area Makan di Hawai Waterpark Malang

Stand Makanan Hawai Waterpark Malang

Stand Makanan Hawai Waterpark Malang

Jangan takut kelaparan kalau berkunjung ke Hawai Waterpark, karena disediakan beberapa stand area makan di lokasi. Oiya, di sini dilarang keras untuk membawa makanan dan minuman dari luar, termasuk susu bayi. Ketat sekali pemeriksaan barang bawaan di pintu masuk, dan jika ketahuan, makanan dan minuman dari luar akan dibuang. Menurut Masbams sendiri, makanan yang disajikan kurang begitu enak. Cek deh foto menu Soto Ayamnya di akhir artikel. Saran dari Masbams sih nikmatin snack seperti pop mie, dan baru kuliner di tempat lain karena kuliner di Malang banyak yang Masbams rekomendasikan. Cek pilihan kulinernya di sini : Kuliner di Malang

Fasilitas Hawai Waterpark Malang

Pihak Hawai Waterpark juga menyediakan fasilitas seperti Musholla dan kamar mandi untuk membilas tubuh sehabis berenang. Sayangnya, bak mandinya terlalu kecil dan kotor ketika padat pengunjung. Selain itu juga dekat dengan tempat buang air. Alhasil Masbams lebih memilih membilas badan di rumah.

Loket Refund Hawai Waterpark Malang

Loket Refund Hawai Waterpark Malang

Sistem pembayaran di Hawai Waterpark menggunakan sistem deposit. Jadi pengunjung diharuskan mengisi deposit dulu yang bisa dibelanjakan untuk sewa alat-alat renang dan menu makanan. Sisa dari deposit masih bisa direfund. Tempat untuk melakukan refund berada di pintu keluar. Ada juga booth mencetak foto, untuk mengabadikan momen seru.

Jadi, kamu kehabisan ide untuk berwisata di hari libur atau akhri pekan yang panjang? Maka tak ada salahnya jika kamu mengunjungi Hawai Waterpark bersama dengan teman atau keluarga. Lepaskan penat sejenak dengan memanjakan diri sambil bermain di kesepuluh wahana permainan yang disediakan. Kamu bebas berteriak dan berbasah-basahan. Selamat berlibur!

Seluncuran Anak Hawai Waterpark Malang

Seluncuran Anak Hawai Waterpark Malang

Pintu Masuk Hawai Waterpark Malang Cocok untuk Foto Booth

Pintu Masuk Hawai Waterpark Malang Cocok untuk Foto Booth

Petugas Loket Hawai Waterpark Malang

Petugas Loket Hawai Waterpark Malang

Peta Area Hawai Waterpark Malang

Peta Area Hawai Waterpark Malang

Pemeriksaan Barang Bawaan Hawai Waterpark Malang

Pemeriksaan Barang Bawaan Hawai Waterpark Malang

Patung Lilo and Stitch Hawai Waterpark Malang

Patung Lilo and Stitch Hawai Waterpark Malang

Patung Hippo Hawai Waterpark Malang

Patung Hippo Hawai Waterpark Malang

Papan Penunjuk Hawai Waterpark Malang

Papan Penunjuk Hawai Waterpark Malang

Outbound Area Hawai Waterpark Malang

Outbound Area Hawai Waterpark Malang

Menu Soto Ayam Hawai Waterpark Malang

Menu Soto Ayam Hawai Waterpark Malang

Loket Hawai Waterpark Malang

Loket Hawai Waterpark Malang

Istana Pintu Masuk Hawai Waterpark Malang

Istana Pintu Masuk Hawai Waterpark Malang

Hawai Waterpark Malang

Hawai Waterpark Malang

Cek Barang Bawaan Dulu

Cek Barang Bawaan Dulu

 

Comments

Add Comment