Berkunjung Ke Berbagai Tempat Wisata Yang Menarik Di Bandung

Tempat Wisata yang Menarik di Bandung Farmhouse Susu Lembang Bandung Review

Tempat Wisata yang Menarik di Bandung Farmhouse Susu Lembang Bandung Review

Siapa yang tidak ingin berkunjung ke kota Bandung? Tentunya Anda berkeinginan untuk pergi ke sana bukan? Terdapat banyak alasan selain banyak tempat wisata yang menarik di Bandung juga dari segi makanan, sampai tempat belanjanya. Memang benar ibu kota Jawa Barat ini tidak pernah kehabisan hal yang menarik untuk bisa dinikmati. Jika di lihat dari segi lokasi yakni di antara tiga pegunungan. Sama halnya dengan kebanyakan kota di dataran tinggi, kota Bandung terkenal dengan udaranya yang sejuk.

Apa saja tempat wisata yang menarik di Bandung?

Tidak mengherankan jika Bandung kerap disebut sebagai Paris Van Java karena yang mendominasi dari kekayaan seni dan budayanya juga. Dengan demikian banyak tempat wisata yang menarik di Bandung yang sayang jika Anda lewatkan. Pastinya sudah pada penasaran bukan kira-kira di mana saja tempat itu? Apa yang membuat para wisatawan tertarik untuk ke Bandung? Nah langsung saja beriku adalah tempat wisata yang menarik di Bandung :

Leuwi Jurig

Leuwi Jurig Bandung

Leuwi Jurig Bandung

Dalam istilah Bahasa Sunda, ‘Leuwi Jurig’ di artikan sebagai ‘Kolam Setan’. Konon, jika Anda mandi di sini Anda dapat terbebaskan dari jeratan semua ilmu hitam. Wah terkesan horor ya? Namun jangan takut karena aman kok jika Anda tidak berniat macam-macam.

Namun yang perlu Anda garis bawahi jangan sampai latar belakang mistis tersebut jangan membuat Anda enggan berkunjung ke tempat ini. Kenapa demikian? Karena di Leuwi Jurig terdapat keindahan alam yang tidak kalah kok dengan Grand Canyon di Amerika.

Terletak pada Desa Bojong, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut. Gambaran umumnya seperti pemandangan air sungai jernih yang diapit oleh dinding bebatuan raksasa yang siap untuk memuaskan perjalanan Anda. Wisata ini menjadi salah satu tempat wisata yang menarik di Bandung. Adanya perpaduan antara warna air yang memancarkan rona kehijauan laksana zamrud. Tampak sangat kontras dengan warna kelabu semakin membuat Leuwi Jurig seperti sungai yang ada di luar negeri. Jadi Anda tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri bukan?

Tebing Gunung Hawu

Tebing Gunung Hawu Padalarang

Tebing Gunung Hawu Padalarang

Tebing Gunung Hawu mempunyai daya tarik tersendiri jika dibandingkan dengan gunung-gunung lain. Pasti Anda bertanya apakah daya tarik itu? Di sini seolah mimpi Anda menjadi superhero dapat terwujud dan Anda dapat ‘bergelantungan’ dengan cara yang berbeda lo!

Masyarakat menyebut wisata ini sebagai tempat wisata yang menarik di Bandung. Bagi para penggemar sunrise, tentu tempat ini siap untuk memanjakan Anda dengan pemandangan indah yang masih alami serta menyambut matahari terbit menjelang pagi hari.

Tebing Gunung Hawu ini memiliki sebuah lubang besar yang dapat Anda lihat pada tengahnya. Karena itulah gunung ini di beri nama “Hawu” yang artinya “tungku (untuk memasak)” dalam bahasa Sunda. Jika Anda berlibur ke sana jangan lupa mengabadikan momen ya. Selalu sedia kamera tentunya, hehe. Bahkan jika Anda beruntung, mungkin dapat menangkap gambar pada saat matahari menyelinap lewat lubang besar tadi.

The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya Bandung

The Lodge Maribaya Bandung

Akan selalu ada kepuasan tersendiri jika Anda suka berpetualang di alam terbuka. Seiring dengan perkembangan zaman The Lodge Maribaya juga menjadi salah satu tempat wisata yang menarik di Bandung.

Begitu pula jika Anda menghabiskan waktu di bumi berkemahan yang terletak di dataran tinggi ini akan banyak kesan yang di dapatkan. The Lodge Maribaya sendiri bukan saja sebagai tempat kemping biasa lo. Apakah keunggulannya? Ya, tempat ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas berkemah dan aktivitas untuk trekking. Lebih mengasyikkan lagi tempat ini memang sengaja di setting untuk menambah pengalaman Anda dalam bertualangan di alam terbuka dan di kelilingi air terjun Maibaya, hutan pinus sekaligus pemandangan pegunungan.

Farmhouse Susu Lembang

Farmhouse Susu Lembang Bandung Jawa Barat

Farmhouse Susu Lembang Bandung Jawa Barat

Wisata ini tepatnya terletak di Jalan Raya Lembang, Anda dapat berkunjung ke sini dengan menggunakan berkendara yang hanya sekitar satu jam dari pusat kota. Tempat wisata yang menarik di Bandung ini tidak sulit untuk ditemui karena berada di pinggir jalan raya. Farmhouse Susu Lembang memang baru saja dibuka, namun sudah banyak wisatawan yang berkunjung banhkan menjadi primadona bagi masyarakat Bandung dan sekitarnya.

Pasti Anda penasaran, kira-kira apakah yang membuat masyarakat banyak yang menyukai tempat ini? Ya, karena suasana yang ditonjolkan yakni suasana pertanian dan perkebunan ala Eropa. Terdapat rumah kurcaci (Hobbit) yang selama ini Anda hanya dapat melihat di New Zealand, kini dapat di temui di kota Bandung. Menarik bukan? Menjadi sebuah kebanggan tersendiri bagi masyarakat maupun pemerintah karena adanya Farmhouse Susu Lembang.

Ciwidey Valley Hot Spring Waterpark Resort

Ciwidey Valley Hot Spring Water park Resort Bandung

Ciwidey Valley Hot Spring Water park Resort Bandung

Bandung tidak pernah kekurangan wisata unik dan menyenangkan, ya itu memang benar. Betapa tidak tempat wisata yang menarik di Bandung kini juga ada Ciwidey Valley Hot Spring Waterpark Resort.

Namun bila Anda berkunjung ke wisata satu ini kiranya harus dengan energi yang terisi penuh. Kenapa demikian? karena taman rekreasi air panas ini akan memerlukan banyak tenaga dengan jejeran perosotan yang akan membuat Anda dapat merasa seperti anak-anak di sini. Untuk bangunan sengaja di desain dengan menarik perhatian, dengan adanya beberapa patung pinggir kolam yang dapat memancarkan air panas natural. Selain itu juga Anda dapat menyewa beberapa cottage cantik di sana.

Dago Pakar

wisata dago pakar bandung

wisata dago pakar bandung

Bukan saja akan menyajikan berbagai pemandangan indah dan menarik Anda juga dapat menikmati atau mengeksplorasi 2500 spesies fauna yang ada didalamnya. Banyak hal yang dapat Anda lakukan di tempat wisata yang menarik di Bandung ini, tepatnya di utara pusat kota.

Lebih tepatnya Dago Pakar terdiri dari dua areal berdampingan yang dibelah oleh Jl. Maribaya. Dari kedua tempat tersebut sama-sama menawarkan pemandangan yang berbeda namun sama-sama mengesankan, yakni:

  • Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda
Taman Hutan Raya Ir H Djuanda Bandung

Taman Hutan Raya Ir H Djuanda Bandung

Banyak orang yang menyebutnya dengan singkatan yakni ‘TaHuRa’, dapat di tempuh dengan hanya 30 menit berkendara dari pusat kota. Lumayan dekat kan? Taman hutan ini memiliki luas sekitar 590 hektar, tujuan utamaa dibuatnya yaitu sebagai hutan lindung serta kawasan konservasi bagi aneka tumbuhan dan bunga yang ada di Bandung.

Sebenarnya pengambikan nama diambil dari Perdana Menteri ke-10 Indonesia, Ir. H. Djuanda, karenanya di taman ini terdapat sebuah museum yang ada cukup banyak barang peninggalan tokoh nasional dan berbagai artefak yang ditemukan di sekitar kawasan ini.

  • Taman Wisata Maribaya
Taman Wisata Air Terjun Maribaya Bandung

Taman Wisata Air Terjun Maribaya Bandung

Taman ini terkenal dengan air terjun Curug Maribaya, yang terletak di bagian utara Taman Hutan Raya. Dalam perjalanan menuju Curug Maribaya ini, tentu akan memberikan pengalaman tersendiri yang mengesankan. Kenapa demikian? Jika Anda bayangkan saja, dapat berjalan melintasi jalur hutan sambil menghirup segarnya udara pegunungan. Di situ juga dapat merasakan dinginnya dan segarnya percikan air.

Demikian tadi yang menjadi sebuah ulasan tentang tempat wisata yang menarik di Bandung. Dengan adanya sumber ini semoga semakin menambah minat Anda untuk menjadikan Bandung sebagai tujuan utama berlibur Anda, terima kasih dan semoga bermanfaat.

Comments

Add Comment