Berbagai Tempat Rekomended Untuk Kuliner di Batu Malang

Ferris Wheel Patung Apel Alun Alun Batu Malang

Ferris Wheel Patung Apel Alun Alun Batu Malang

Berbicara masalah Kuliner di Batu Malang, selalu ada yang menarik. Macamnya tentu sudah banyak. Tapi kali ini khusus akan membahas Kuliner di Batu Malang yang paling recomended.

Jika Anda sedang berlibur di Kota Batu Malang, maka tepat sekali membca artikel ini. Akan tersaji banyak sekali tempat Kuliner di Batu Malang yang recomended. Mulai dari khasnya kota Malang, yaitu bakso, kuliner yang khusus disambangi saat pagi hari, ada juga khas Kota batu sendiri, es krim, sampai kuliner yang berasal dari pedagang kaki lima lho.

Harganya tentu bervariatif. Anda tidak perlu repot-repot mencari karena semua akan dibahas tuntas di sini. Kota Batu tidak hanya memiliki kuliner yang hanya susu atau yang pedas-pedas saja. Banyak varian yang kini bisa menjadi alternatif kuliner Anda. Tentunya, dengan rasa yang enak dan sangat rekomended.

Berikut ini adalah pilihan tempat-tempat Kuliner di Batu Malang paling rekomended.

1. Tempat Kuliner Bakso di Batu Malang

Untuk urusan bakso, Kota Batu Malang rajanya. Selalu ada yang unik dan menarik di sini. Kuliner di Batu Malang yang pertama akan dibahas adalah bakso beranak. Apa itu bakso beranak?

Bakso beranak adalah bakso berukuran jumbo yang di dalamnya terdapat bakso lagi yang disebut anak bakso, lengkap dengan telurnya. Kuliner ini dapat Anda jumpai di Jalan Stadion Utara No.12, Batu.

Awalnya, ini adalah tempat makan yang menjual bakso dan cui mie biasa. Namun sang pemilik terinspirasi dari bakso beranak yang lebih dulu ada di Bogor. Selain itu ada banyak juga macam bakso, seperti bakso keju, bakso rambutan, bakso donat, yang menjadikannya berbeda dengan bakso beranak yang ada di Bogor.

Anda yang ingin menikmati Kuliner di Batu Malang bakso beranak ini, cukup merogoh kocek sebesar Rp 20.000 saja. Buka mulai pukul 10.00 sampai 21.00.

2. Tempat Kuliner Pagi di Batu Malang

Nah, bagi Anda yang sedang mencari sarapan. Jangan khawatir. Kali ini ada rawon yang sangat recomended. Makan pagi memang selalu menyenangkan dengan menyantap rawon.

Kuliner di Batu Malang selanjutnya adalah Warung Djamiah Putra. Tempat ini memiliki rawon yang sangat istimewa rasanya. Warung Djamiah Putra berlokasi di Jalan Panglima Sudirman No. 62 Kota Wisata Batu, tidak jauhdari alun-alun dan kantor Walikota Batu. Sangat cocok untuk sarapan karena buka mulai pukul 07.00 pagi hingga sore hari.

Warung Djamiah Putra ini juga dikenal sebagi Warung Rawon Mak Jebung. Bagi yang belum tahu, Mak Jebung adalah generasi-generasi awal pemilik warung rawon ini sejak tahun 1970-an.

Baca Juga : Resto dan Pemancingan Warung Pring Pethuk Batu Malang

3. Tempat Kuliner Khas Batu Malang

Kuliner di Batu Malang selanjutnya adalah yang berhubungan dengan khas batu malang. Adalah sate kelinci yang selalu ramai dikunjungi. Sate kelinci di Batu ini terkenal sampai luar kota juga lho.

Ditambah dengan cuaca yang dingin di Kota Batu, tentunya menyantap daging kelinci yang dilumuri dengan bumbu kacang sungguh nikmati. Anda bisa mengunjungi Resto Sate Kelinci di Jalan Ir Soekarno, Beji, Kota Batu Malang. Buka mulai jam 08.00 sampai dengan 21.00. Ini adalah salah satu Kuliner di Batu Malang paling rekomended. Wajib dicoba!

Selain sate kelinci, Anda juga dapat menikmati Kuliner di Batu Malang, yakni ketan. Tentunya Pos Ketan Legenda 1967 adalah juaranya. Letaknya ada di alun-alun Batu. Anda pasti dengan mudah menemukan lokasi ini. Kuliner di Batu Malang satu ini memang menjadi tujuan wisatawan lokal maupun internasional. Sesuai namanya, Ketan Batu ini sudah lahir sejak tahun 1967. Dulu menunya hanya ketan dengan kelapa parut/bubuk. Namun kini sudah ada 10 varian rasa. Keren kan?

Cukup murah untuk mendapatkan Kuliner di Batu Malang yang melegenda ini. Hanya berkisar antara Rp 7.000 sampai Rp 12.000 saja. Murah, bukan?

Ada yang bilang bahwa tidak afdol rasanya jika datang ke Batu Malang, namun tidak mencoba Pos Ketan Legenda 1967. Untuk itu, Anda wajib mencoba Kuliner di Batu Malang yang stau ini. Sayangnya, Anda harus rela mengantri jika datang terlalu malam. Sebaiknya datang sebelum jam 19.00 karena tempat ini pasti sudah dikerumuni banyak pengunjung. Post Ketan Legenda buka mulai jam 16.00 sore sampai sekitar jam 03.00 pagi.

4. Tempat Kuliner Kaki Lima di Batu Malang

Kuliner di Batu Malang Lok Lok Kaki Lima Sate Malaysia

Kuliner di Batu Malang Lok Lok Kaki Lima Sate Malaysia

Kali ini saatnya membahas tentang Kuliner di Batu Malang yang kaki lima. Apa ada? Tentu saja ada. Anda bisa mencoba jagung serut dan pisang bakar yang letaknya ada di deretan alun-alun Batu.

Harganya murah, enak, bergizi pula. Mulai dari Rp 5.000 Anda sudah bisa mendapatkan Kuliner di Batu Malang yang enak ini. Jangan bingung, karena pedagang kaki lima yang menjajakan jagung serut dan pisang bakar ini sudah banyak ‘tercecer’ di sekitaran alun-alun batu malang. Hanya tinggal memilih saja mana yang paling pas dengan selera Anda.

Baca Juga : Warung Lesehan Bambu Batu Malang

5. Tempat Kuliner Es Krim di Batu Malang

Kuliner di Batu Malang selanjutnya adalah Confetti Ice Cream Cafe. Seperti namanya, confetti menawarkan berbagai menu es krim yang menggoda selera.

Menu yang ditawarkan Confetti sangat beragam seperti banana boat, blue bonita, choco island, colorado, nut cracker, pocahontas, dan lainnya. Buka mulai jam 10 siang hingga jam 9 malam. Harganya pun murah, berkisar antara Rp 11.500 sampai Rp 18.500.

Selain Confetti Ice Cream Cafe, Anda jga bisa mendatangi Ice Cream Galeo. Cafe ini menggunakan resep khas dari sang pemilik, dan tentunya sangat menggugah selera. Beberapa jenis menu es krim yang bisa kamu coba antara lain, galeo mix, banana split, fruity ice cream, potato donuts ice cream, cone ice cream, waffle ice cream, dan lainnya.

Ice Cream Galeo buka mulai pukul 9 pagi, sampai pukul 9 malam. Harganya juga sangat terjangkau, yakni cuma berkisar antara Rp 5.000 sampai Rp 15.000. Tak heran jika lokasi ini sering jadi tujuan para mahasiswa karena murah.

Baca Juga : Tempat Wisata Murah di Malang dan Batu

6. Tempat Kuliner Malam di kota batu malang

Jika malam telah datang, maka biasanya orang hanya akan mencari cemilan atau makanan yang ringan sambil nongkrong. Apalagi di daerah Batu Malang. Kuliner di Batu Malang yang cocok untuk didatangi pada malam hari adalah STMJ dan roti bakar Yoenoes. Di sini, Anda dapat menikmati STMJ yang akan sangat menghangatkan tubuh dengan rasa jahe yang nendang banget. Selain STMJ, di sini juga menjual minuman panas lainnya, seperti cokelat panas dan lain sebagainya.

Roti bakarnya juga enak, cocok untuk udara dingin Batu yang menusuk tulang. Kuliner di Batu Malang yang satu ini buka mulai jam 5 sore sampai jam 1 pagi. Cocok buat Anda yang ingin begadang menghabiskan long weekend besama para teman, sahabat, keluarga, atau kekasih.

Comments

One Response

  1. Warung Khas Batu May 28, 2017

Add Comment