Badai Siklon di Samudera Hindia, Kota Malang Dilanda Hujan dan Puting Beliung

Kota Malang Dilanda Hujan dan Angin Kencang - Mobil Dinas Tertimpa Pohon

Kota Malang Dilanda Hujan dan Angin Kencang – Mobil Dinas Tertimpa Pohon

Hujan mengguyur Kota Malang pada hari ini Rabu, 27 Januari 2016 disertai angin kencang. Beberapa wilayah pun mengalami kerusakan akibat tumbangnya pohon karena angin kencang tersebut. Di daerah Dinoyo, tempat tinggal Masbams yang kebetulan bersebelahan dengan masjid yang sedang direnovasi, sejumlah material dan seng terbang ke rumah warga. Untungnya dalam kejadian ini tidak ada korban. Hujan disertai angin kencang ini membuat sejumlah warga Malang khawatir. Di grup ASLI Malang, beberapa orang melaporkan kondisi cuaca di daerahnya dan meminta masyarakat yang sedang berada di jalan untuk berhati-hati.

Kota Malang Dilanda Hujan dan Angin Kencang - Mobil Tertimpa Pohon

Kota Malang Dilanda Hujan dan Angin Kencang – Mobil Tertimpa Pohon

Dari sejumlah foto yang disebar warga, tampak terjadi kerusakan disejumlah titik di kota Malang. Salah satunya di daerah belakang SPBU Sukun Sebuah pohon tumbang dan menimpa beberapa mobil dan juga becak yang sedang parkir. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Kota Malang Dilanda Hujan dan Angin Kencang - Mobil Rusak Berat Tertimpa Pohon

Kota Malang Dilanda Hujan dan Angin Kencang – Mobil Rusak Berat Tertimpa Pohon

Salah satu pemilik mobil yang rusak tertimpa pohon pun mengeluh, harus minta ganti rugi siapa. Jika menurut peraturan undang-undang, tergantung pemilik pohon yang tumbang. Jika pohon milik perorangan, korban bisa meminta ganti rugi ke pemilik pohon, jika pemilik pohon menolak, bisa berlanjut ke pengadilan. Sementara, jika pohon milik Pemerintah, maka bisa meminta ganti rugi pada pemerintah setempat, dan jika pemerintah menolak, berlanjut ke pengadilan.

Kota Malang Dilanda Hujan dan Angin Kencang - Sepeda Motor Tertimpa Pohon

Kota Malang Dilanda Hujan dan Angin Kencang – Sepeda Motor Tertimpa Pohon

Menurut BMKG, hujan disertai angin kencang akan terjadi dalam 3 hari kedepan. Hujan disertai angin kencang ini merupakan dampak dari Badai Siklon yang terjadi di Samudera Hindia dan akan menyerang Indonesia bagian selatan, termasuk kota Malang. Pihak BMKG pun meminta warga berhati-hati, untuk tidak berteduh dibawah pohon atau baliho besar, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Comments

Add Comment